LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 2 Juni 2021 - 17:09 WIB

Memastikan Rencana Pembangunan Jaringan Gas Bupati Temui Menteri ESDM RI

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Rombongan Bertemu dengan Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, ST, M.SIE di Jakarta, Rabu (02/06/21). FOTO : Prokopim.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Rombongan Bertemu dengan Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, ST, M.SIE di Jakarta, Rabu (02/06/21). FOTO : Prokopim.

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat di dampingi Asisten Perekonomian, Kepala Bappeda dan Kasubbag SDA melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM RI di Jakarta, Rabu (02/06/21).

Disebutkan, kunjungan Bupati Tanjab Barat tersebut dalam rangka memastikan rencana pembangunan Jaringan Gas (Jargas) di Kecamatan Betara yang nantinya diperuntukkan bagi 3.209 KK.

Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, ST, M.SIE, Bupati Tanjab Barat H. Anawar Sadat menyampaikan kondisi kelangkaan gas di Tanjab Barat dan khusunya di Kecamatan Betara.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

Menurut Bupati terkesan ironis mengingat keberadaan Perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah tersebut.

Untuk itu Bupati meminta Kementerian ESDM dan juga bantuan Ketua Komisi VII DPR-RI agar Jaringan Gas tersebut bisa segera di bangun paling lambat di tahun 2022 karena pemerintah daerah juga telah menganggarkan penyusunan dokumen UKL-UPL dan siap memproses perizinannya.

“Ini juga kami maksudkan demi menumbuhkan ‘sense of belonging’, rasa memiliki atau setidaknya menjadi bagian dari perusahaan yang berdiri dan beroperasi di daerahnya,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab

Unuk diketahuim, Jargas merupakan salah satu proyek strategis nasional, sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk menyediakan energi yang bersih dan murah bagi masyarakat, serta bersumber dari dalam negeri.

Tujuan dari program pembangunan jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tim TRC BPBD Tanjab Barat Raih Juara II Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla 

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Dua Rumah Warga Senyerang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Sertifikat Tanah dari BPN

Tanjab Barat

Warga Parit 2 Teluk Nikau Was-Was dengan Munculnya 3 Macan Kepemukiman

Tanjab Barat

Mudik, 78 Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

Ini Besaran Zakat Fitrah 2021 di Tanjab Barat

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Telah Terima Logistik Untuk Pilbup

Tanjab Barat

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid, Pemkab Tanjabbar Siapkan BLK dan Balai Adat Untuk Isolasi