LIVETV
Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming




Home / Kota Jambi

Rabu, 22 September 2021 - 01:04 WIB

Mendikbudristek Tinjau Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Balai Prajurit Korem 042 Gapu

Mendikbudristek Nadiem Makarim Saat Berdialog dengan Salah Satu Pelajar Kota Jambi di Sentra Vaksinasi Generasi Maju bagi pelajar usia 12-17 tahun keatas dan tenaga pendidik di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih Jambi, Selasa (21/9/21). [FOTO : Danone Indonesia]

Mendikbudristek Nadiem Makarim Saat Berdialog dengan Salah Satu Pelajar Kota Jambi di Sentra Vaksinasi Generasi Maju bagi pelajar usia 12-17 tahun keatas dan tenaga pendidik di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih Jambi, Selasa (21/9/21). [FOTO : Danone Indonesia]

JAMBI – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meninjau Sentra Vaksinasi Generasi Maju bagi pelajar usia 12-17 tahun keatas dan tenaga pendidik di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih Jambi, Selasa (21/9/21).

Sentra Vaksinasi Generasi Maju merupakan program akselerasi vaksinasi bagi tenaga kependidikan serta menyukseskan percepatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini Mendikbudristek menyempatkan untuk berkomunikasi dengan pelajar dan tenaga pengajar.

Dalam peninjauann ini Mendikbudristek Nadiem Makarim didampingi Gubernur Jambi H. Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Wali Kota Jambi H. Sy. Fasha dan Government Relations & External Scientific Affairs Director Danone Indonesia Rachmat Hidayat selaku pihak fasilitasi pelaksanaan sentra vaksin bagi pelaku pendidikan di Kota Jambi.

BACA JUGA :  Diumpan Kambing, Harimau Terkam Warga di Merangin Berhasil Ditangkap

Mendikbudristek menyebutkan, menurut catatan Kemenkes hingga 18 September 2021 melalui situs Vaksin Kemkes, pencapaian vaksinasi dosisi I di Provinsi Jambi mencapai 1,1 juta orang atau 41,59% dari target provinsi dan dosis II mencapai 578.915 orang atau 21,55% dari target provinsi.

Untuk kategori peserta  didik usia 12-17 tahun di Provinsi Jambi yang baru menerima vaksin dosis I 35.770 orang atau 9,8% dari target provinsi, sedangkan jumlah yang menerima vaksin dosis II baru mencapai 25.026 orang atau 6,87% dari target provinsi.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makariem melakukan foto bersama dengan peserta vaksin dalam acara Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Kota Jambi (21/09). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemendikbudristek bekerja sama dengan Danone Indonesia yang menargetkan 10.000 peserta vaksin yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) serta peserta didik di Kota Jambi dan sekitarnya. Pemberian vaksin menjadi salah satu upaya perlindungan bagi pelaku akademisi dalam mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk menghindari generation loss yang berkepanjangan di Indonesia. [FOTO : Danone Indonesia]

 “Kami berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang turut mengambil bagian dalam percepatan akselerasi vaksinasi bagi pelaku pendidikan, khususnya di kota Jambi dan sekitarnya. Kami berharap dengan adanya sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak, dapat segera membantu mendukung percepatan pembentukan herd immunity di kalangan akademisi dan segera mengembalikan anak-anak untuk dapat kembali belajar di sekolah dan proses belajar-mengajar di Indonesia dapat berjalan efektif,” ungkap Nadiem Makarim.

BACA JUGA :  Anggota FFI Sungai Penuh Hilang Tenggelam di Perairan Sungai Langkup

Mendikbudristek, Nadiem Makarim meminta untuk para guru harus mau untuk divaksin. Ini untuk persiapan sekolah tatap muka di Jambi.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS

“Dengan vaksin ini bisa lebih percaya diri, sehingga belajar tatap muka terbatas bisa berjalan lancar,” kata dia.

Dia berharap, dengan vaksinasi ini semua pelajar kembali ke sekolah. Sehingga mereka tidak kehilangan pengetahuan secara utuh di sekolah.

“Yang terpenting saat ini mereka harus kembali ke sekolah, jika semua guru sudah divaksin, maka sekolah wajib melakukan sekolah tatap muka,” jelasnya.

Tak hanya di tingkat SMA dan SMP saja, akan tetapi, pria yang kerap disapa mas Nadiem ini menegaskan, untuk TK dan SD juga sangat penting untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Karena mereka yang sangat diprioritaskan untuk belajar tatap muka,” tambahnya.(DNI)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kasrem 042 Gapu Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Covid-19

Pemko Jambi Latih Petugas Pemandian dan Pemakaman Jenazah Covid-19

Kota Jambi

Ny Dewi Zulkifli Ingatkan Anggota Tentang Atribut Pakaian Persit

Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Kota Jambi

Kapolda Jambi akan Tindak Tegas Geng Motor Meresakan Warga

Kota Jambi

Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Pujskesuma Kota Jambi Disambut Antusias Warga

Daerah

Pemprov Jambi Lelang Terbuka 61 Mobil Dinas