indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rumah Panggung di Tahtul Yaman Ludes Terbakar, Tetangga Sekitar Buyar Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti Kodim 0419/Tanjab Gandeng Pemda Hingga Perusahaan Sukseskan TMMD ke-113 Warga Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi Keluhkan Jalan Hancur Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Koperindag Tanjab Barat Sidak Minimarket

Home / Kota Jambi

Rabu, 22 September 2021 - 01:04 WIB

Mendikbudristek Tinjau Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Balai Prajurit Korem 042 Gapu

Mendikbudristek Nadiem Makarim Saat Berdialog dengan Salah Satu Pelajar Kota Jambi di Sentra Vaksinasi Generasi Maju bagi pelajar usia 12-17 tahun keatas dan tenaga pendidik di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih Jambi, Selasa (21/9/21). [FOTO : Danone Indonesia]

Mendikbudristek Nadiem Makarim Saat Berdialog dengan Salah Satu Pelajar Kota Jambi di Sentra Vaksinasi Generasi Maju bagi pelajar usia 12-17 tahun keatas dan tenaga pendidik di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih Jambi, Selasa (21/9/21). [FOTO : Danone Indonesia]

JAMBI – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meninjau Sentra Vaksinasi Generasi Maju bagi pelajar usia 12-17 tahun keatas dan tenaga pendidik di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih Jambi, Selasa (21/9/21).

Sentra Vaksinasi Generasi Maju merupakan program akselerasi vaksinasi bagi tenaga kependidikan serta menyukseskan percepatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini Mendikbudristek menyempatkan untuk berkomunikasi dengan pelajar dan tenaga pengajar.

Dalam peninjauann ini Mendikbudristek Nadiem Makarim didampingi Gubernur Jambi H. Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Wali Kota Jambi H. Sy. Fasha dan Government Relations & External Scientific Affairs Director Danone Indonesia Rachmat Hidayat selaku pihak fasilitasi pelaksanaan sentra vaksin bagi pelaku pendidikan di Kota Jambi.

Mendikbudristek menyebutkan, menurut catatan Kemenkes hingga 18 September 2021 melalui situs Vaksin Kemkes, pencapaian vaksinasi dosisi I di Provinsi Jambi mencapai 1,1 juta orang atau 41,59% dari target provinsi dan dosis II mencapai 578.915 orang atau 21,55% dari target provinsi.

BACA JUGA :  Studi Kepemilikan Al Qur’an di Provinsi Jambi

Untuk kategori peserta  didik usia 12-17 tahun di Provinsi Jambi yang baru menerima vaksin dosis I 35.770 orang atau 9,8% dari target provinsi, sedangkan jumlah yang menerima vaksin dosis II baru mencapai 25.026 orang atau 6,87% dari target provinsi.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makariem melakukan foto bersama dengan peserta vaksin dalam acara Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Kota Jambi (21/09). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemendikbudristek bekerja sama dengan Danone Indonesia yang menargetkan 10.000 peserta vaksin yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) serta peserta didik di Kota Jambi dan sekitarnya. Pemberian vaksin menjadi salah satu upaya perlindungan bagi pelaku akademisi dalam mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk menghindari generation loss yang berkepanjangan di Indonesia. [FOTO : Danone Indonesia]

 “Kami berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang turut mengambil bagian dalam percepatan akselerasi vaksinasi bagi pelaku pendidikan, khususnya di kota Jambi dan sekitarnya. Kami berharap dengan adanya sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak, dapat segera membantu mendukung percepatan pembentukan herd immunity di kalangan akademisi dan segera mengembalikan anak-anak untuk dapat kembali belajar di sekolah dan proses belajar-mengajar di Indonesia dapat berjalan efektif,” ungkap Nadiem Makarim.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Timur Takziah ke Rumah 5 Korban Meninggal di Palka Tongkang

Mendikbudristek, Nadiem Makarim meminta untuk para guru harus mau untuk divaksin. Ini untuk persiapan sekolah tatap muka di Jambi.

“Dengan vaksin ini bisa lebih percaya diri, sehingga belajar tatap muka terbatas bisa berjalan lancar,” kata dia.

Dia berharap, dengan vaksinasi ini semua pelajar kembali ke sekolah. Sehingga mereka tidak kehilangan pengetahuan secara utuh di sekolah.

“Yang terpenting saat ini mereka harus kembali ke sekolah, jika semua guru sudah divaksin, maka sekolah wajib melakukan sekolah tatap muka,” jelasnya.

Tak hanya di tingkat SMA dan SMP saja, akan tetapi, pria yang kerap disapa mas Nadiem ini menegaskan, untuk TK dan SD juga sangat penting untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Karena mereka yang sangat diprioritaskan untuk belajar tatap muka,” tambahnya.(DNI)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Resmikan Penggunaan Laboratorium Kesehatan Daerah

Kota Jambi

PPKM Level 4, Ojol di Kota Jambi Sepi Orderan

Daerah

PLN UPDK Jambi Salurkan CSR Untuk Pengrajin Batik Jambi

Kota Jambi

Hari Ini Penyaluran PDAM Kota Jambi Stop 7 Jam, Ini Wilayah yang Terdampak

Covid-19

15 Juli : Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Bertambah Lagi 1 Kasus, Total 125

Kota Jambi

Hujan Deras Sejumlah Titik di Kota Jambi Ini Langsung Banjir, Motor Warga Mogok

Kota Jambi

13,50 Kg Sabu Dimusnakan Polda Jambi dan BNNP Jambi

Kota Jambi

Sambil Gowes, Danrem Gapu Bersama Wali Kota Jambi Bagikan Sembako