YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Berita

Rabu, 28 September 2022 - 17:38 WIB

Menkumham Yasonna H Laoly Beri Pemahaman KI Sejak Dini ke Murid SD dan SMP

Menkumham, Yasonna H. Laoly memberikan pertanyaan terkait

Menkumham, Yasonna H. Laoly memberikan pertanyaan terkait "Kekayaan Intelektual" kepada siswa siswi Sekolah Dasar di Makassar. FOTO : Humas

MAKASSAR – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly pagi ini melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri Percontohan PAM di Makassar, Sulawesi Selatan. Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dasar kepada anak-anak mengenai pentingnya melindungi kekayaan intelektual (KI).

Tidak hanya itu, Yasonna juga mengenalkan Kekayaan Intelektual (KI) kepada sekitar 5 ribu siswa siswi anak sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di seluruh Indonesia yang terhubung melalui aplikasi Zoom.

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia

Kepada anak-anak, Yasonna menyebutkan jenis-jenis KI yang dapat dilindungi, seperti hak cipta, merek, paten, dan desain industri. Di hadapan para siswa siswi, ia mengatakan bahwa KI harus dilindungi agar tidak dicuri, dijiplak, atau dibajak oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Ia juga mengajak para peserta didik ini untuk menghargai hasil karya orang lain, dengan tidak meniru atau menyontek karya orang lain. Yasonna berharap seluruh anak di Indonesia memiliki kemampuan dalam berkreasi dan berinovasi.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

“Jangan menyontek, maka adik-adik akan percaya dengan kemampuan sendiri,” kata Yasonna saat berinteraksi dengan anak-anak di SD Negeri Percontohan PAM, Makassar, Rabu, 28 September 2022.

Ia mengatakan bahwa kekayaan intelektual dapat terus tumbuh dan berkembang, bahkan dapat meningkatkan kesejahteraan diri, keluarga, bahkan berdampak untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat

Berita

Kabar Duka, Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres

Berita

Kapolres Tanjabbar dan OKP Keliling Pasar Bagikan Masker Sehat Produksi Penjahit Lokal

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran

Berita

Jamaah Haji Asal Tanjab Barat Tiba di Kuala Tungkal Tanggal 8 September 2019

Berita

Amir Sakib Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas dan Tidak Golput Pemilu 17 April

Berita

Gowes Akhir Pekan, Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Masyarakat Jambi Selatan