LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Bisnis

Jumat, 29 Januari 2021 - 18:00 WIB

Meterai Rp10.000 Segera Berlaku, Ini Tampilannya

FOTO : Tampilan Materai Rp10.000,-/CNN Indonesia

FOTO : Tampilan Materai Rp10.000,-/CNN Indonesia

JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) resmi memperkenalkan tampilan meterai tempel baru senilai Rp10.000, pengganti meterai lama desaiin tahun 2014.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama mengatakan meterai tempel baru tersebut sudah bisa diperoleh masyarakat di Kantor Pos seluruh Indonesia.

Meterai tempel baru ini memiliki ciri umum dan ciri khusus yang perlu diketahui oleh masyarakat,” katanya dalam siaran pers dilangsir dari laman ekonomi.bisnis.com, Kamis (28/01/21).

BACA JUGA :  Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Dia menjelaskan meterei tempel Rp10.000 memiliki ciri umum, di antaranya terdapat gambar lambang negara Garuda Pancasila, angka ‘10000’ dan tulisan ‘SEPULUH RIBU RUPIAH’ yang menunjukkan tarif bea meterai, teks mikro modulasi ‘INDONESIA’, blok ornamen khas Indonesia, dan seterusnya.

Meterei tersebut didominasi merah muda, memiliki serat berwarna merah dan kuning yang tampak pada kertas, garis hologram sekuriti berbentuk persegi panjang yang memuat gambar lambang negara Garuda Pancasila, gambar bintang, logo Kementerian Keuangan, serta tulisan djp, dan sebagainya.

BACA JUGA :  KPK Kembali Tahan 4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi

Hestu mengatakan desain meterai tempel baru mengusung tema Ornamen Nusantara. Tema ini dipilih untuk mewakili semangat menularkan rasa bangga atas kekayaan yang dimiliki Indonesia dan semangat nasionalisme.

Hestu mengingatkan agar masyarakat selalu waspada akan meterai tempel palsu dan meterai tempel bekas pakai (rekondisi). Masyarakat diimbau untuk meneliti kualitas dan memperoleh meterai tempel dari penjual yang terpercaya.(Edt)

Tampilan meterai 10000 yang akan segera beredar/ DJP

Share :

Baca Juga

Bisnis

Lelang Mobil Dinas Daihatsu Terios Dibuka Rp 66 Juta

Bisnis

Udang Pepai Menjanjikan Pengasilan Bagi Nelayan dan Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Bisnis

Pengolah Kristal Jahe Sungai Gebar Barat Butuh Sertifikat Halal

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Advetorial

Tanjabbar, Juara 2 Stand Terbaik Jambi Expo 2019

Bisnis

Ini Peringkat 38 Media Online Jambi Versi Alexa, 14 Desember 2020

Bisnis

Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal