YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Kota Jambi

Minggu, 1 Agustus 2021 - 15:56 WIB

Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi. FOTO : PENREM042GAPU

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi. FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengungkapkan untuk menurunkan kasus COVID-19 ada tiga hal utama yang mesti serius dilaksanakan protokol kesehatan, pertama masyarakat harus menggunakan masker yang benar, yang kedua batasi mobilitas, dan ketiga cegah kerumunan.

Hal itu diungkapkan Danrem pada Rapat Koordinasi membahas langkah-langkah yang akan diambil kedepannya dalam penanganan COVID-19 wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi di lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Minggu (01/08/21).

“Mari memakai masker kesehatan dengan benar, sesuai dengan evaluasi yang disampaikan oleh Mendagri bahwa untuk menurunkan kasus COVID itu ada tiga yang utama yang dilaksanakan, pertama semua masyarakat menggunakan masker yang benar, yang kedua Batasi mobilitas, dan ketiga cegah kerumunan,” ungkap Danrem.

Menurut Danrem, 90 persen pencegahan itu bisa dengan penggunaan masker yang betul.

“Jadi strategi pertama yakni masyarakat kita harus menggunakan masker di tingkatkan lagi dari 70 persen – 80 persen pengguna masker, maka kita harapkan menjadi menjadi 90 persen sampai 100 persen. Dan tentunya menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker, lakukan secara santun,” tambah Danrem.

BACA JUGA :  Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan Pandemi COVID di negeri ini sudah 1 tahun lebih tepat pada tanggal 2 Maret 2020. Sekarang sudah tanggal 1 Agustus besok tanggal 2 Agustus berarti sudah 1 tahun 5 bulan. Belum ada tanda-tanda COVID ini akan selesai, bahkan cenderung naik.

“Upaya penanggulangan COVID-19 ini bisa kita bagi menjadi dua cara, cara yang pertama adalah di hulu cara yang kedua adalah di hilir,” kata Kapolda.

Cara yang di hulu itu adalah bagaimana cara kita mencegah penyebaran covid ini adalah menjadi tugas tanggung jawab kita semua, khususnya di kota Jambi.

BACA JUGA :  Bandar Ganja di Diciduk Polres Merangin

“Kita fokus pada kegiatan di hulu yakni kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), itu yang kita lakukan serta kegiatan kampanye 5M yang harus kita kerjakan , yang kedua di kegiatan hulu ini apa yang harus dilaksanakan adalah vaksinasi,” ujarnya.

Kapolda menjelaskan, Vaksinasi itu namanya imunisasi untuk meningkatkan imun dan yang harus kita lakukan untuk rumah sakit menyiapkan tempat tidur bagi penderita COVID, mempersiapkan tenaga kesehatan, obat-obatan dan oksigen.

“Saat ini Kota Jambi bukan Lock down namun arahan Mendagri Jambi melaksanakan PPKM Level 4” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wali Kota Jambi Dr. Syarif Fasha, Dandim 0415/Jambi Kol Inf J Hadiyanto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, para Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Puskesmas, Lurah, Babinsa dan Bhabinkantibmas Sekota Jambi.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

BREAKING NEWS ; Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Pemilik Gudang Minyak Terbakar

Kota Jambi

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Daerah

PLN UPDK Jambi Salurkan CSR Untuk Pengrajin Batik Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan di Rejang Lebong

Kota Jambi

Maulana Lepas Petugas Pembagian Masker ⁣Kota Jambi

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat dan Warga Terdampak Covid-19

Kota Jambi

Pengetatan PPKM Level 4 Kota Jambi Resmi Dihentikan

Kota Jambi

PPKM Level 4 Kota Jambi Berakhir Besok 29 Agustus, Diperanjang atau Tidak?