LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Kota Jambi

Minggu, 1 Agustus 2021 - 15:56 WIB

Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi. FOTO : PENREM042GAPU

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi. FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengungkapkan untuk menurunkan kasus COVID-19 ada tiga hal utama yang mesti serius dilaksanakan protokol kesehatan, pertama masyarakat harus menggunakan masker yang benar, yang kedua batasi mobilitas, dan ketiga cegah kerumunan.

Hal itu diungkapkan Danrem pada Rapat Koordinasi membahas langkah-langkah yang akan diambil kedepannya dalam penanganan COVID-19 wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi di lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Minggu (01/08/21).

“Mari memakai masker kesehatan dengan benar, sesuai dengan evaluasi yang disampaikan oleh Mendagri bahwa untuk menurunkan kasus COVID itu ada tiga yang utama yang dilaksanakan, pertama semua masyarakat menggunakan masker yang benar, yang kedua Batasi mobilitas, dan ketiga cegah kerumunan,” ungkap Danrem.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Menurut Danrem, 90 persen pencegahan itu bisa dengan penggunaan masker yang betul.

“Jadi strategi pertama yakni masyarakat kita harus menggunakan masker di tingkatkan lagi dari 70 persen – 80 persen pengguna masker, maka kita harapkan menjadi menjadi 90 persen sampai 100 persen. Dan tentunya menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker, lakukan secara santun,” tambah Danrem.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan Pandemi COVID di negeri ini sudah 1 tahun lebih tepat pada tanggal 2 Maret 2020. Sekarang sudah tanggal 1 Agustus besok tanggal 2 Agustus berarti sudah 1 tahun 5 bulan. Belum ada tanda-tanda COVID ini akan selesai, bahkan cenderung naik.

BACA JUGA :  Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

“Upaya penanggulangan COVID-19 ini bisa kita bagi menjadi dua cara, cara yang pertama adalah di hulu cara yang kedua adalah di hilir,” kata Kapolda.

Cara yang di hulu itu adalah bagaimana cara kita mencegah penyebaran covid ini adalah menjadi tugas tanggung jawab kita semua, khususnya di kota Jambi.

“Kita fokus pada kegiatan di hulu yakni kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), itu yang kita lakukan serta kegiatan kampanye 5M yang harus kita kerjakan , yang kedua di kegiatan hulu ini apa yang harus dilaksanakan adalah vaksinasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Kapolda menjelaskan, Vaksinasi itu namanya imunisasi untuk meningkatkan imun dan yang harus kita lakukan untuk rumah sakit menyiapkan tempat tidur bagi penderita COVID, mempersiapkan tenaga kesehatan, obat-obatan dan oksigen.

“Saat ini Kota Jambi bukan Lock down namun arahan Mendagri Jambi melaksanakan PPKM Level 4” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wali Kota Jambi Dr. Syarif Fasha, Dandim 0415/Jambi Kol Inf J Hadiyanto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, para Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Puskesmas, Lurah, Babinsa dan Bhabinkantibmas Sekota Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

Kota Jambi

8.000 Obat Bantuan dari Panglima TNI Tiba di Jambi

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Perencanaan dan Anggaran

Kota Jambi

Pemko Jambi Gelar Apel Persiapan Perluasan Relaksasi Bidang Pendidikan

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya

Kota Jambi

Kapenrem 042/Gapu : HPN 2021 Semoga Pers Menjadi Sumber Terpercaya dalam Penyajian Informasi

Kota Jambi

Makan Minum di Tempat Sudah Boleh di Kota Jambi Dengan Ketentuan