indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi dari Kapolres, Agus Purba Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Kumpeh Ulu Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu

Home / Pemerintahan

Kamis, 16 Desember 2021 - 09:45 WIB

Mobil Dinas OPD Tanjab Barat Berstiker Logo Kabupaten Ternyata Ini Fungsinya

Salah satu Mobil Dinas OPD Tanjab Barat yang dipasang Stiker Logo Kabupaten. FOTO : Bas

Salah satu Mobil Dinas OPD Tanjab Barat yang dipasang Stiker Logo Kabupaten. FOTO : Bas

KUALA TUNGKALMobil Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi saat ini memiliki penampilan baru. Sebab, pada bagian Pintu Mobil yang digunakan perangkat daerah untuk perjalanan Dinas, terpampang Stiker Logo Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Hairan, SH saat dikonfirmasi mengatakan, Pak Bupati telah memberikan perintah kepada kepala OPD untuk membuat dan menempelkan Stiker Logo Kabupaten dan Nama OPD terkait di Pintu Mobil Dinas yang digunakan.

“Memang akhir – akhir ini banyak OPD yang melakukan perjalanan Dinas tanpa sepengetahuan Bupati atau Wakil Bupati. Dengan demikian begitu OPD melakukan perjalanan Dinas kita bisa melakukan pengecekan OPD ini melakukan perjalanan Dinas sudah mengajukan Nota Dinas atau tidak,” ungkap Wabup Hairan, Rabu (15/12/21).

BACA JUGA :  Keseriusan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pertanahan di Jambi

Wabup Hairan menegaskan jika perjalanan Dinas dilakukan di luar ketentuan, makan akan dikenakan sanksi.

Masih sehubungan dengan stiker di Pintu Mobil Dinas OPD ini, fungsi lainnya kata Wabup Hairan, dengan adanya stiker ini jika Mobil Dinas ‘Nongkrong’ di satu tempat selama 1 (Satu) Minggu tanpa ada penjelasan, maka akan ketahuan dan di tarik.

“Berarti Mobil Dinas tersebut tidak dibutuhkan oleh Dinas yang besangkutan,” sebut Hairan menegaskan.

Selain itu, dengan stiker ini Masyarakat bisa mengetahui Mobil Dinas yang dilihat milik Dinas apa, dan digunakan memang sesuai dengan kebutuhan Dinas.

BACA JUGA :  Mendekati Idul Adha, Harga Cabai di Pasar Kuala Tungkal Merangkak Naik

“Jika untuk kepentingan pribadi bisa kita tegur,” ucap Hairan.

Disoal bagaiman jika ada oknum yang berusahan melepaskan stiker logo Kabupaten yang telah dipasang?, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan mengatakan, sanksinya masih akan dibicarakan secara internal. “Bisa saja ditarik atau ada pergeseran,” ujarnya.

“Hanya saja yang kita sayangkan, logo yang terpampang berupa stiker yang bisa saja dilepas atau ditutup. Kedepan mungkin pemasangan logo menggunakan Cat. Walaupuj anggaran agak beda sedikit, tetapi ini membuktikan kita tidak main – main,” tambahnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tanjab Barat Bakal Rekrut 173 CPNS, Ini Formasinya

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Opini WTP Ketiga Kalinya

Muara Sabak

Kabupaten Tanjung Jabung Timur Gelar Deklarasi Parade Kebangsaan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Pembinaan Awal Pelaksanaan Kegiatan 2019

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang

Berita OPD

Wakil Bupati Tanjabbar Pimpin Rakornis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

Bram Itam

Bupati Safrial Buka Acara Puncak BBGRM XVI dan HKG PKK Ke 47 Di Kecamatan Bram Itam

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjabbar Berharap, Penyusunan RKPD 2021 Selaras dengan RPJMD