YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 00:53 WIB

MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar

Lurah Tungkal III Achmad Syafei S. Kom bersama Anggota DPRD Dapil I, Sekcam Tungkal Ilir, Kepala KUA dan Babinsa membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III, Jum'at (12/8/22) Malam.

Lurah Tungkal III Achmad Syafei S. Kom bersama Anggota DPRD Dapil I, Sekcam Tungkal Ilir, Kepala KUA dan Babinsa membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III, Jum'at (12/8/22) Malam.

KUALA TUNGKAL – Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III di Aula Kantor Lurah, Jum’at (12/8/22).

Kegiatan yang akan dilaksanakan dari 12-14 Agustus 2022 ini, dibuka secara Resmi oleh Lurah Tungkal III Achmad Syafei yang turut dihadiri, Anggota DPRD Dapil I M Zaki, Kepala KUA, Sekcam Tungkal Ilir, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forum Lurah dan Forum RT.

Lurah Tungkal III Achmad Syafei menyampaikan, penyelenggaraan MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III hendaknya bukan dijadikan sebagai seremonial saja tetapi dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan pengamalan Al – Qur’an dalam kehidupan sehari – hari.

BACA JUGA :  YMPC Tanjabbar Dampingi 6 Anak Talasemia Berjuang Untuk Sembuh

“Kegiatan ini juga ditujukan agar memberikan motivasi bagi kita semua dalam membumikan Al -Qur’an,” katanya.

Dijelaskan Achmad Syafei, tekad dan motto yang kuat dalam penyelenggaraan MTQ tentu bertujuan bukan hanya untuk kompetisi semata, tetapi lebih dari itu.

“Yakni bagaimana diantara kita mampu mengimplementasikan hasil dari kegiatan MTQ dalam kehidupan sehari – hari hal ini tentu menjadi renungan buat kita semua,” ajaknya.

Masih sehubungan dengan kegiatan MTQ, Achmad Syafei berharap kedepan dapat dukungan dari semua pihak terutama terkait penghargaan yang akan diberikan kepada para Qori Qori’ah yang menjadi juara.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

“Kedepan hendaknya untuk penghargaan dapat menjadi perhatian. Walaupun perhelatan MTQ dikemas dengan sederhana tetapi, penghargaan terhadap para Juara menjadi perhatian utama bagi kita semua. Sehingga dengan demikian menjadi motivasi tersendiri bagi putra putri kebanggaan kita semua,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III Titien Syafriena dalam laporannya menyebutkan, MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III diikuti sebanyak 86 Peserta Putra/Putri terdiri Cabang Tartil 23 Peserta, Tilawah Anak 18 Peserta, Tilawah Remaja 25 Peserta dan Tilawah Dewasa 20 Peserta yang merupakan utusan RT se Kelurahan Tungkal III.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Pembahasan 4 Raperda Dibahas Ketingkat Selanjutnya

Tanjab Barat

Tinjau Persiapan Prokes Shalat Idul Fitri, Bupati Tanjabbar Kunjungi Sejumlah Masjid

Tanjab Barat

Kasus Corona Meningkat, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat dengan Gugus Tugas

Tanjab Barat

PetroChina International Jabung Ltd. Dukung Sekolah Aman Bencana

Tanjab Barat

Malam Idul Fitri, TNI-Polri di Tanjabbar Lakukan Patroli Terpadu dan Penegakan Disiplin Prokes

Tanjab Barat

Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tanjabbar Tabur Bunga di TMP dan Pelabuhan Marina

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-76, Kodim Tanjab Distribusikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Bakar dan Blender BB 65 Perkara Inkrah