LIVE
Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 April 2021 - 16:18 WIB

Mudik, 78 Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

Petugas Pengaman Pos Yan II Ops Ketupat 2021 dipimpin oleh Kapolsek Tungkal Ilir di Terminal Pembengis Melakukan Pemeriksaan 78 Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau yang Mudik Lebaran, Kamis (29/04/20).

Petugas Pengaman Pos Yan II Ops Ketupat 2021 dipimpin oleh Kapolsek Tungkal Ilir di Terminal Pembengis Melakukan Pemeriksaan 78 Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau yang Mudik Lebaran, Kamis (29/04/20).

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 78 orang santri dari Pondok Pesantren Al Mubarok Sebrang Jambi yang pulang ke sejumlah wilayah di Riau via Kuala Tungkal dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Petugas Pengaman Pos Yan II Ops Ketupat 2021 dipimpin oleh Kapolsek Tungkal Ilir di Terminal Pembengis, Kamis (29/04/20).

Terlihat petugas Polsek Tungkal Ikir, Satpol PP dan Dishub melakukan pemeriksaan dan pengaturan 78 santri yang turun dari bus.

BACA JUGA :  HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap 78 santri asal Riau yang belajar di Pesantren Al Mubarok sesuai dengan SOP terhadap Pemudik,” kata Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH.

Dijelaskannya, ada beberapa Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dilakukan pada saat menghadapi warga yang datang dari luar Kabupaten Tanjab Barat di Pos Layanan.

“Sebelum pulang kerumah, para santri itu kita oeriksa suhu tubuh, serta penerapan 6 M, bahkan tadi juga kita kawal sampai ke Pelabuhan LASDP, untuk melakukan perjalanan air,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi

Penerapan 6 M protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 tersebut yakni memakai masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup serta menjauhi kerumunan⁣⁣

Menurutnya, pemeriksaan tersebut wajib dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“alhamdulillah pemeriksaan awal kita sementara tadi para santri kondisinya fit,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Pembahasan 4 Raperda Dibahas Ketingkat Selanjutnya

Tanjab Barat

Ini Alasan Kemenag Tanjab Barat Belum Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Tanjab Barat

163 CPNS Tanjab Barat Formasi 2019 Terima SK

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Tanjab Barat

PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19  

Tanjab Barat

Di Tanjab Barat ASN dan Keluarga Dilarang Mudik Lebaran, Nekat! Siap-Siap Terima Sanksi

Tanjab Barat

Pengunjung WFC Dilarang Lakukam Ini

Tanjab Barat

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi