YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Politik

Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:49 WIB

Mundur dari Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Gabung Partai Demokrat

Asnawi Rifai, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi. Foto : ist

Asnawi Rifai, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi. Foto : ist

MUARO JAMBI – Setelah mundur dari Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Rifai, M.Pd saat ini dikabarkan tengah melirik gabung ke partai politik.

Isu yang beredar di tengah masyarakat Muaro Jambi, ternyata benar Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Dua Periode itu bergabung Partai Demokrat Besutan Susilo Bambang Yudoyono.

Bukan barang yang mustahil, langkahnya terjun ke Dunia Politik untuk bergabung di Partai Demokrat tersebut bisa tercapai. Pasalnya saat ini Ketua Partai Demokrat Provinsi Jambi saat ini dijabat oleh Bupati Bungo H. Mashuri yang diketahui juga sebagai kader HMI. Mantan Ketua Bawaslu ini pun juga sama-sama kader HMI Tulen.

Tokoh Masyarakat Muaro Jambi, Rojali yang akrab disapa paman Jali menilai, mundurnya Ketua Bawaslu Muaro Jambi Asnawi tentu menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat Muaro Jambi.

“Sangat aneh tiba-tiba mundur dengan alasan fokus untuk merawat orang tua. Tentu ini menjadi tanya besar bagi kita semua. Dan Pasti ada sebab lain,” sebut Paman Jali, Sabtu (12/3/22).

BACA JUGA :  Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi

Ia menilai, sosok Asnawi merupakan putra daerah terbaik yang dimiliki Kabupaten Muaro Jambi. Bagaimana tidak sepak terjangnya yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Muaro Jambi Dua Periode dan Ketua Bawaslu Juga Dua Periode (walaupun belum sampai akhir) tentu sangat menjadikannya matang untuk terjun ke dunia politik.

“Saya rasa ini adalah langkah yang tepat bagi dia. Dia berani melepaskan jabatannya untuk terjun ke dunia politik, apalagi kita ketahui bersama Kabupaten Muaro Jambi ini kan, akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah. Jadi saya rasa, muara nya kesana. Dan jika benar bergabung di demokrat, bisa jasa dia akan menakodai Demokrat Muaro Jambi, Makanya dia berani meninggalkan jabatannya saat ini,” sebut Paman Jali.

BACA JUGA :  Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Sementara secara terpisah, Asnawi Rifa’i yang akrab disapa Ning Nawi saat dikonfirmasi tidak menampik jika dirinya bergabung di Parta Demokrat Pimpinan AHY saat ini.

“Iya benar saya bergabung ke Demokrat, kemarin saya juga sudah mengikuti penjaringan,” sebut Asnawi lugas rikonfirmasi lintatungkal.com, Sabtu (12/3/22) siang.

Putra asal Desa Kedemangan ini juga memgaku siap membesarkan partai Demokrat di Provinsi Jambi bersama Ketua DPD H. Mashuri bersama jajaran.

“Saya optimis Partai Demokrat Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan bang Mashuri akan tetap solid bersatu serta fokus untuk memenangkan Pemilu 2024 di provinsi Jambi,” kata Asnawi.

Saat ditanya apakah dirinya akan mengejar Ketua Demokrat Muaro Jambi menggantikan Agustian Mahir (Pengurus saat ini) dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan saja. Tapi pada intinya, dimanapun ditempatkan saya siap. Intinya tergantung ketua saja,” tukasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Berita

Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Pemilu

Masa Tenang, Amir Sakib Minta Bawaslu dan Peserta Pemilu Copot Alat Peraga Kampanye

Politik

PPP Rebut Kursi Wabup Merangin, Begini Kata Nilwan Yahya

Politik

Kabar Terbaru, Mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Tanjabar Akan Pimpin Perindo

Pilkada

Abdullah Sani Serahkan Surat Pengunduran Diri ke PDI-P

Politik

Usai Terima SK dari DPP Partai Demokrat, Ini Kata Asnawi

Politik

DPP Partai Demokrat Resmi Tetapkan 8 Ketua DPC untuk Daerah Jambi, Ini Nama-Namanya

Berita OPD

Menyongsong Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Sosdikpol