LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Tanjab Barat

Kamis, 6 Mei 2021 - 16:56 WIB

Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Bersama Bupati H. Anwar Sadat, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Saat Memberikan Arahan di Bus yang diputar balik Arah.

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Bersama Bupati H. Anwar Sadat, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Saat Memberikan Arahan di Bus yang diputar balik Arah.

BATANG ASAM – Satu bus mengangkut penumpang diputar balikan oleh petugas di Posyan III Tanjab Barat Perbatasan Jambi-Riau di Jl. Lintas Timur KM 158 Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam Wilkum Polres Tanjab Barat, Kamis (06/05/21).

Peristiwa ini disaksikan oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Kapolres AKBP Guntur Saputo, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto saat meninjau Pos Penyekatan Larangan Mudik di Desa Sungai Badar tersebut.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, mengatakan Bus berpenumpang 8 orang tersebut tanpa dilengkapi dokumen SIKM dan Rapid Antigen dari Pekanbaru menuju Jambi dan Palembang.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Kapolres menyebut, sebelum diperiksa, Bus CV. Sriwijaya Lestari No Pol BG 7314 AI membawa pemudik nekat melintas di Posyan III Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam dari arah Pekanbaru menuju ke Jambi.

Kemudian dilakukan pengejaran dan dilakukan putar balik kearah Posyan III oleh Personil Piket Posyan III kemudian dilakukan pemeriksaan.

“Karena tidak dapat menunjukan dokumen persyaratan perjalanan, baik 8 penumpang dan 3 awak bua, maka kendaraan Bus bersama dengan penumpangnya diputar balikan kearah Pekanbaru,” kata Kapolres.

Pada kesempatan ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

“Laksanakan tugas dengan Ikhlas agar dapat bernilai Ibadah. Selalu jaga kesehatan dan tingkatkan Ibadah,” kata Bupati.

Bupati juga menyayangkan masih ada moda yang nekat beroperasi tanpa kelengkapan dikumen mudik yang dipersyaratkan.

“Lokasi perbatasan ini pintu masuk yang sangat vital karena jalurnya mudah di lalui. Buktinya hari ini kita mendapatkan satu bus yang membawa penumpang tanpa kelengkapan dokumen. Terpaksa kita putar balikan. Semoga kejadian ini bisa kita jadikan acuan untuk proses penyekatan selanjutnya,” ujar Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Razia Lapas, Petugas Tak Temukan Narkoba

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sosial Sinergi pada Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Komisi I DPR Hasbi Anshori Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Asam Permasalahan Lahan

Tanjab Barat

Partai Golkar Dukung Mulyani-Amin di Pilkada Tanjabbar

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjabbar Beri Arahan Peserta Latsar CPNS

Covid-19

Update 19 Juli : Kambali 1 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Tanjab Barat

Sejumlah Masyarakat Mulai Mudik Lebih Awal Gunakan Jalur Laut

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil di Merlung