indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Tanjab Barat

Kamis, 6 Mei 2021 - 16:56 WIB

Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Bersama Bupati H. Anwar Sadat, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Saat Memberikan Arahan di Bus yang diputar balik Arah.

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Bersama Bupati H. Anwar Sadat, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Saat Memberikan Arahan di Bus yang diputar balik Arah.

BATANG ASAM – Satu bus mengangkut penumpang diputar balikan oleh petugas di Posyan III Tanjab Barat Perbatasan Jambi-Riau di Jl. Lintas Timur KM 158 Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam Wilkum Polres Tanjab Barat, Kamis (06/05/21).

Peristiwa ini disaksikan oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Kapolres AKBP Guntur Saputo, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto saat meninjau Pos Penyekatan Larangan Mudik di Desa Sungai Badar tersebut.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, mengatakan Bus berpenumpang 8 orang tersebut tanpa dilengkapi dokumen SIKM dan Rapid Antigen dari Pekanbaru menuju Jambi dan Palembang.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Kapolres menyebut, sebelum diperiksa, Bus CV. Sriwijaya Lestari No Pol BG 7314 AI membawa pemudik nekat melintas di Posyan III Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam dari arah Pekanbaru menuju ke Jambi.

Kemudian dilakukan pengejaran dan dilakukan putar balik kearah Posyan III oleh Personil Piket Posyan III kemudian dilakukan pemeriksaan.

“Karena tidak dapat menunjukan dokumen persyaratan perjalanan, baik 8 penumpang dan 3 awak bua, maka kendaraan Bus bersama dengan penumpangnya diputar balikan kearah Pekanbaru,” kata Kapolres.

Pada kesempatan ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA :  BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar

“Laksanakan tugas dengan Ikhlas agar dapat bernilai Ibadah. Selalu jaga kesehatan dan tingkatkan Ibadah,” kata Bupati.

Bupati juga menyayangkan masih ada moda yang nekat beroperasi tanpa kelengkapan dikumen mudik yang dipersyaratkan.

“Lokasi perbatasan ini pintu masuk yang sangat vital karena jalurnya mudah di lalui. Buktinya hari ini kita mendapatkan satu bus yang membawa penumpang tanpa kelengkapan dokumen. Terpaksa kita putar balikan. Semoga kejadian ini bisa kita jadikan acuan untuk proses penyekatan selanjutnya,” ujar Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kecamatan Bram Itam Terbaik Realisasi PBB-P2 Tahun 2021, Ini Yang Dilakukan Camat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Tugaskan 78 Personel Untuk Pengamanan Arakan Sahur Malam Ini

Tanjab Barat

PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

Tanjab Barat

Gelar Last Edition Ngopi ke Mail, Kapolres Tanjab Barat Sampaikan Pamitan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon III dan Empat, Ini Nama-Namanya

Tanjab Barat

Terkait Tarawih Berjamaah di Masjid Tahun Ini, Kemenag Tanjab Barat Tunggu Arahan Pemerintah

Tanjab Barat

61 Pengawas TPS Kecamatan Senyerang Dilantik

Tanjab Barat

Perpisahan dan Lepas Tugas, Bupati Tanjabbar ; Terima Kasih Pak Kajari