LIVE
TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

Home / Tanjab Barat

Kamis, 6 Mei 2021 - 16:56 WIB

Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Bersama Bupati H. Anwar Sadat, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Saat Memberikan Arahan di Bus yang diputar balik Arah.

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Bersama Bupati H. Anwar Sadat, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Saat Memberikan Arahan di Bus yang diputar balik Arah.

BATANG ASAM – Satu bus mengangkut penumpang diputar balikan oleh petugas di Posyan III Tanjab Barat Perbatasan Jambi-Riau di Jl. Lintas Timur KM 158 Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam Wilkum Polres Tanjab Barat, Kamis (06/05/21).

Peristiwa ini disaksikan oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Kapolres AKBP Guntur Saputo, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto saat meninjau Pos Penyekatan Larangan Mudik di Desa Sungai Badar tersebut.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, mengatakan Bus berpenumpang 8 orang tersebut tanpa dilengkapi dokumen SIKM dan Rapid Antigen dari Pekanbaru menuju Jambi dan Palembang.

Kapolres menyebut, sebelum diperiksa, Bus CV. Sriwijaya Lestari No Pol BG 7314 AI membawa pemudik nekat melintas di Posyan III Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam dari arah Pekanbaru menuju ke Jambi.

Kemudian dilakukan pengejaran dan dilakukan putar balik kearah Posyan III oleh Personil Piket Posyan III kemudian dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

“Karena tidak dapat menunjukan dokumen persyaratan perjalanan, baik 8 penumpang dan 3 awak bua, maka kendaraan Bus bersama dengan penumpangnya diputar balikan kearah Pekanbaru,” kata Kapolres.

Pada kesempatan ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan Ikhlas agar dapat bernilai Ibadah. Selalu jaga kesehatan dan tingkatkan Ibadah,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021

Bupati juga menyayangkan masih ada moda yang nekat beroperasi tanpa kelengkapan dikumen mudik yang dipersyaratkan.

“Lokasi perbatasan ini pintu masuk yang sangat vital karena jalurnya mudah di lalui. Buktinya hari ini kita mendapatkan satu bus yang membawa penumpang tanpa kelengkapan dokumen. Terpaksa kita putar balikan. Semoga kejadian ini bisa kita jadikan acuan untuk proses penyekatan selanjutnya,” ujar Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat dan Istri Hadiri Rapurna HUT Kota Jambi Ke-75

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75

Tanjab Barat

Gelar Last Edition Ngopi ke Mail, Kapolres Tanjab Barat Sampaikan Pamitan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

Tanjab Barat

Putus Rantai Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi