YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Ekonomi

Minggu, 13 Maret 2022 - 19:51 WIB

Ngopi di Halaman Rumah Dinas, Bupati Padukan Dengan UMKM Bangkitkan Ekonomi

H Anwar Sadat tinjau hasil UMKM yang digelar saat Two days Coffee. FOTO : Istimewa

H Anwar Sadat tinjau hasil UMKM yang digelar saat Two days Coffee. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Kegiatan ngopi bersama Masyarakat di Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat gandeng Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan Two Days Coffee yang sengaja dikemas dengan Paduan pertunjukan hasil UMKM ini, Bupati berharap dapat memicu sektor UMKM ditengah keterpurukan dampak Pandemi Covid-19 untuk membangkitkan ekonomi.

H. Awar Sadat Bupati Tanjung Jabung Barat menyebutkan, kegiatan Two Days Coffee ini dilaksanakan selama Dua Hari ini sengaja dikemas sedemikian rupa dengan memadukan pertujukan seni, Pendidikan,  Ekonomi, kesehatan dan UMKM.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Jambi Ikut Jalan Santai Partai Demokrat

“Paduan inilah yang kita munculkan dalam Two Days Coffee. Mudah – mudahan ini menjadi pemicu terutama bagi sektor UMKM kita yang sangat terdampak Covid-19,” ungkap H. Anwar Sadat yang sekaligus menutup giat Two Days Coffee, Sabtu (12/3/22) Malam.

Melalui event ini pengembangan UMKM seperti Barista – Barista Kopi, Batik Khas Tanjung Jabung Barat, Peternak Madu dapat mengembangkan potensi – potensi yang dimiliki.

“Tentunya hal ini sangat berdampak positif guna membangkitkan sektor UMKM yang ada di Tanjung Jabung Barat. Kami akan selalu mensupport dan mengapresiasi,” sebut Bupati.

BACA JUGA :  Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Kedepan kata H. Anwar Sadat, kegiatan denga paduan UMKM seperti ini akan dikemas lebih menarik lagi. Sehingga dapat memacu sektor UMKM yang ada di Tanjung Jabung Barat untuk membangkitkan ekonomi.

Hadir saat penutupan Two days Coffee yakni, ketua TP PKK Hj Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Hairan, Sekda H Agus Sanusi beserta Istri, Wakil Ketua DPRD, kepala OPD terkait, pelaku Usaha dan Masyarakat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Stabilitas Pasar, Bupati Tanjab Barat Lepas 8 Ton Beras Medium

Ekonomi

Pedagang Parit Satu Masih Enggan Pindah Dengan Alasan Ini, Begini Sikap Perindag

Ekonomi

Cek, Ini 22 Provinsi yang Sudah Tetapkan Besaran UMP 2022

Ekonomi

Indonesia Termasuk 10 Negara dengan Utang Luar Negeri Terbesar

Ekonomi

Gula Pasir di Kuala Tungkal Tembus Rp 16 Ribu Perkilo

Bisnis

PD BPR Tanggo Rajo Akan Jadi BPR Syariah

Ekonomi

UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Ekonomi

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi