YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Kriminal

Jumat, 11 November 2022 - 14:58 WIB

Nipu Jual Motor COD Via Facebook, 2 Pelaku Dibekuk Polisi, 5 DPO

Terduga Pelaku Pejual Motor via FB berinisial IF (21) dan AS (37), Diamankan Tim Macan Polsek Danau Teluk,  Kamis (10/11/22). FOTO : Humas Polsek.

Terduga Pelaku Pejual Motor via FB berinisial IF (21) dan AS (37), Diamankan Tim Macan Polsek Danau Teluk,  Kamis (10/11/22). FOTO : Humas Polsek.

KOTA JAMBI Tim Macan Polsek Danau Teluk, Polrest Jambi berhasil mengamankan dua orang terduka pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus menjual kendaraan di sosial media Facebook.

Pelaku berinisial IF (21) dan AS (37), keduanya warga Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, keduanya diamankan pada Kamis (10/11/22) siang.

Kapolsek Danau Teluk IPTU Moh. Choirul Umam Fauzi mengatakan modus para pelaku ini memposting penjualan sepeda motor di Facebook.

Akan tetapi, saat akan transaksi pembelian Cash On Delivery (COD) atau ketemu langsung para pelaku meminta uang terlebih dahulu dan berpura-pura mengajak korban ke rumah.

BACA JUGA :  Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan

Pada saat perjalanan, korban dicegat dengan rekan-rekan pelaku lalu diinterogasi dan diancam.

Setelah itu, motor yang yang ditawarkan mau dijual tetap dibawa pelaku dan rekannya kabur bersama uang yang telah diberikan.

“Mereka ini kalo beraksi ramai sekitar 7 orang, yang berhasil kita amankan sebanyak 2 orang. Sedangkan 5 teman lainnya masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya, Jumat (11/11/2022).

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Ia menjelaskan para pelaku ini sudah sering kali melakukan aksinya. Sebab, sudah terdapat 5 laporan warga yang masuk ke Polsek Danau Teluk atas perbuatan para pelaku ini.

Choirul menambahkan dalam perkara kasus penggelepan ini korban mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp2 juta yang digunakan untuk membeli motor tersebut.

“Kedua pelaku ini kita bawa dan ditahan ke Polsek Danau teluk guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kriminal

Jumlah Korban Pelaku Pedofilia di Jambi Bertambah Jadi 30 Orang

Kriminal

Larikan Sepeda Motor Teman Pelaku Diringkus Polsek Betara, Begini Modusnya!

Kriminal

Bobol Rumah Warga di Bram Itam, Pria Bertato Diamankan Polsek Tungkal Ilir

Kriminal

Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pelaku Jambret HP

Kriminal

Bawa Senjata Tajam 3 Pemuda Diamankan Polisi

Kriminal

Polres Muaro Jambi Selidiki Kasus Penemuan Mayat Bayi Laki-Laki di Senaung

Kriminal

Bandar Sabu di Kota Jambi Diringkus Polisi, Segini BB nya

Kriminal

Kasus Curat Masih Mendominasi di Wilkum Polsek Sungai Gelam