indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Home / Batanghari

Rabu, 9 Maret 2022 - 11:32 WIB

Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara akan Hadir di Batanghari

Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara akan Hadir di Batanghari. FOTO : Diskominfo

Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara akan Hadir di Batanghari. FOTO : Diskominfo

BATANGHARI – Investor asing asal Singapura M. Yani, yang merupakan Founder/Chief Technologys and Excecutive Derector at one Biosys Group of Company, tertarik untuk membuka Pabrik Metanol dan pupuk dari batu bara di Batanghari.

Hal itu terungkap dari pembicaraan bersama antara Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan investor asing asal Singapura tersebut melalui zoom, Senin (7/3/22).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Asisten II Setda Batanghari M. Rifai, Representatif for ECO, efficient, environmental, clean and green energy technologies and system republic of Indonesian Eno Ridarto, Direktur Utama PT Bangun Energy Indonesia (BEI) dan Kepala Dinas Kominfo Amir Hamzah.

BACA JUGA :  Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

Agenda zoom ini membahas tentang peluang investasi dalam pembangunan Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Batanghari.

Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat mendukung datangnya para investor ke Batanghari, bahkan Bupati Batanghari M. Fadhil Arif meminta agar proses tersebut dipercepat.

“Kita siap untuk memfasilitasi, baik itu perizinan maupun hal lain yang berhubungan dengan percepatan laju investasi daerah,” ujar Fadhil melalui M. Rifa’i Asisten II Setda Batanghari.

Ia juga mengatakan jika ada hambatan bagi para investor agar segera dibicarakan secepat mungkin, karena ia tidak mau ada hambatan untuk berinvestasi di Batanghari.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota

“Kami juga akan bantu Investor untuk sosialisasi,” katanya.

Asisten II Setda Batangharijuga mengatakan pembuatan Pabrik Metanol akan memakan waktu yang cukup lama dan membutuhkan nilai investasi yang besar, maka dari itu Ia meminta untuk mepercepat pembuatan pupuk dari batu bara terlebih dahulu.

“Karena Batanghari sangat membutuhkan pupuk tersebut,” sebutnya.

Sementara, Eno Ridarto SE selaku perwakilan dari pihak perusahan yang akan menanamkan modalnya di Batanghari bisa mencapai investasi sebesar Rp 3,3 Triliun sedikitnya sebesar. Rp 9 Triliun,” jelas Eno.

Peluang investasi ini jelas Eno merupakan gasifikasi Batubara Menjadi Betanol dan pupuk dari Batubara di kabupaten Batanghari,” sebut Eno.(Edt)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kasus Meninggal Posotif Covid-19 di Jambi Jadi 2 Orang

Covid-19

Hari Ini 3 Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Sembuh

Batanghari

Pilkada Batanghari: Pasangan Yuninnta-Mahdan Kantongi Rekomendasi Golkar

Batanghari

MTQ ke 52 Kabupaten Batanghari di Kecamatan Batin XXIV Meriah

Batanghari

8 Terduga Pengedar Narkoba Diringkus Polres Batanghari

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari

Daerah

Fachrori Serahkan JPS COVID-19 Tahap III Untuk Masyarakat Batanghari

Batanghari

Jangan Ngebut Lewat Batas di Wilayah Batanghari Jambi, Polisi Pantau Pakai Alat Ini