YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Batanghari

Rabu, 9 Maret 2022 - 11:32 WIB

Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara akan Hadir di Batanghari

Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara akan Hadir di Batanghari. FOTO : Diskominfo

Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara akan Hadir di Batanghari. FOTO : Diskominfo

BATANGHARI – Investor asing asal Singapura M. Yani, yang merupakan Founder/Chief Technologys and Excecutive Derector at one Biosys Group of Company, tertarik untuk membuka Pabrik Metanol dan pupuk dari batu bara di Batanghari.

Hal itu terungkap dari pembicaraan bersama antara Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan investor asing asal Singapura tersebut melalui zoom, Senin (7/3/22).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Asisten II Setda Batanghari M. Rifai, Representatif for ECO, efficient, environmental, clean and green energy technologies and system republic of Indonesian Eno Ridarto, Direktur Utama PT Bangun Energy Indonesia (BEI) dan Kepala Dinas Kominfo Amir Hamzah.

BACA JUGA :  Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

Agenda zoom ini membahas tentang peluang investasi dalam pembangunan Pabrik Metanol dan Pupuk dari Batu Bara yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Batanghari.

Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat mendukung datangnya para investor ke Batanghari, bahkan Bupati Batanghari M. Fadhil Arif meminta agar proses tersebut dipercepat.

“Kita siap untuk memfasilitasi, baik itu perizinan maupun hal lain yang berhubungan dengan percepatan laju investasi daerah,” ujar Fadhil melalui M. Rifa’i Asisten II Setda Batanghari.

Ia juga mengatakan jika ada hambatan bagi para investor agar segera dibicarakan secepat mungkin, karena ia tidak mau ada hambatan untuk berinvestasi di Batanghari.

BACA JUGA :  Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi

“Kami juga akan bantu Investor untuk sosialisasi,” katanya.

Asisten II Setda Batangharijuga mengatakan pembuatan Pabrik Metanol akan memakan waktu yang cukup lama dan membutuhkan nilai investasi yang besar, maka dari itu Ia meminta untuk mepercepat pembuatan pupuk dari batu bara terlebih dahulu.

“Karena Batanghari sangat membutuhkan pupuk tersebut,” sebutnya.

Sementara, Eno Ridarto SE selaku perwakilan dari pihak perusahan yang akan menanamkan modalnya di Batanghari bisa mencapai investasi sebesar Rp 3,3 Triliun sedikitnya sebesar. Rp 9 Triliun,” jelas Eno.

Peluang investasi ini jelas Eno merupakan gasifikasi Batubara Menjadi Betanol dan pupuk dari Batubara di kabupaten Batanghari,” sebut Eno.(Edt)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lepas Keberangkan 103 JCH ke Tanah Suci, Bupati Fadhil Arif Titip Do’a Untuk Batanghari

Batanghari

Jumlah PTT Capai 6.100, Pemkab Batanghari Bentuk Pansel Evaluasi Kebutuhan Tiap OPD

Daerah

Dandim 0415/Bth Serahkan Penghargaan Pangdam II Sriwijaya Kepada Wali Kota Jambi

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional 2022

Batanghari

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Berbagi Kasih Ramadhan pada Warga Desa Terusan Muaro Sebo

Batanghari

Polres Batanghari Amankan Dua Orang Pembawa 6 Ton Solar Ilegal

Batanghari

MTQ ke 52 Kabupaten Batanghari di Kecamatan Batin XXIV Meriah

Daerah

Meriahkan HUT RI ke-75, Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual