YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Politik

Kamis, 22 September 2022 - 12:32 WIB

Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Gelar Rapimda

H. Mashuri, SP, ME Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. FOTO : Ist

H. Mashuri, SP, ME Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. FOTO : Ist

JAMBI – Pasca Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas dan perayaan puncak HUT ke-21 Partai Demokrat di Jakarta, DPD Demokrat Jambi langsung tancap gas.

DPD Demokrat Jambi akan melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang akan digelar di kantor DPD Demokrat Jambi, di bilangan Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (24/9/22).

“Ya, kita tidak mau berlama-lama, Insya Allah Sabtu depan, kita akan menggelar Rapimda untuk menindaklanjuti intruksi DPP dalam Rapimnas baru-baru ini,” ujar H. Mashuri, SP, ME ketua DPD Partai Demokrat Jambi.

Lalu apa saja pembahasan terkait Rapimda nantinya? Bupati Bungo dua periode itu belum mau merincikannya.

“Masih belum bisa dipublis, namun yang jelas agenda Rapimda ini selaras dengan tindak lanjut dan strategi pemenangan partai Demokrat dan AHY yang kita usung bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024,” tambah Mashuri.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Senada dengan itu, Sekretaris DPD PD Jambi, Syamsu Rizal mengatakan, beberapa agenda besar baik nasional maupun lokal akan menjadi pokok pembahasan dalam Rapimda nanti.

“Rapimda nanti juga menjadi landasan dan kajian kita dalam menempatkan kader-kader terbaik partai di semua lini, seperti caleg DPR RI, DPRD provinsi hingga Kabupaten dan kota. Termasuk kajian dalam menempatkan kader-kader terbaik Demokrat Jambi untuk kita dorong maju dalam kontestasi Pilkada,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo tiga periode ini.

Apakah itu menandakan Demokrat akan mengusung H. Mashuri sebagai calon Gubernur Jambi? Pria yang akrab disapa Iday itu hanya tersenyum lebar, seraya mengatakan bahwa hal itu lumrah karena sosok Hamas saat ini memang sedang diperhitungkan untuk maju dalam pilkada Gubernur Jambi.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

“Kenapa tidak? Beliau merupakan kader terbaik kita saat ini, namun semuanya tentu kita kembalikan kepada beliau, namun pada dasarnya, demokrat akan fokus mendorong kadernya untuk bisa mengisi ruang demokrasi di provinsi Jambi,” tandas Iday.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjung Jabung Barat menyatakan siap menyukseskan hasil Rapimnas sampai ke akar rumput.

“Kami siap hadir di rapimda untuk menyamakan persepsi dan strategi dalam rangka memenangkan Partai Demokrat dan AHY sebagai Presiden pada tahun 2024,” ucapnya singkat.(adm/bas).

Share :

Baca Juga

Politik

DPW NasDem Provinsi Jambi Bagikan Santunan pada 100 Anak Yatim di Kelurahan Kenali Asam Bawah

Politik

Karena Sebut Sosok Ini, Perkumpulan Petani Jambi Dukung Haris-Sani

Politik

PDI-P Jambi Buka Pendaftaran Penjarigan Balon Gubernur

Politik

AHY Pimpin Langsung Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Jambi

Politik

Masnah dan BBS Dilantik Jadi Pengurus PAN, Begini Kata Pengamat Politik Jambi

Politik

Hasil Muscab, Ini Ketua DPC PAN se Tanjab Barat

Politik

Keluar dari Golkar Jadi Ketua Harian DPP Perindo, TGB Ungkap Alasannya

Politik

AHY Resmi Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi