LIVE TV
Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 Oktober 2020 - 14:50 WIB

Peduli Pasien Isolasi : Polres, Kodim serta HMI dan Petani Sayur Hidroponik Bagikan Hasil Panen

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Pak Iriyani Panen Sayur Sawi Hijau, Jumat (09/10/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Pak Iriyani Panen Sayur Sawi Hijau, Jumat (09/10/20)

KUALA TUNGKAL – Di tengah pemerintah menyiapkan tambahan ruang isolasi dampak meningkatnya Covid-19 berakibat puluhan pasien harus jalani isolasi mandiri.

Peduli dengan kondisi tersebut Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab dan HMI serta petani sayur hidroponik membantu sembako dan sayur sawi hijau hasil hidroponik kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH yang juga Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat melakukan panen dan packing sayur sawi hijau di pekarangan rumah pak Iriyani di Jalan Nelayan Kuala Tungkal, Jumat (09/10/20).

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

“Sebagai sumbangsih beliau, hasil panen sayur ini diberikan untuk warga yang terpapar Covid yang menjalani karantina di rumah,” ungkap AKBP Guntur.

BACA JUGA :  Tingkatkan Displin Prokes di Tengah Ramadhan, Wabup Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Menurutnya pemberian sayur sawi hijau ditambah sembako tersebut diharapkan menjadi semangat moril pasien menjalani isolasi sekaligus meningkatkan imun pasien.

“Ini bentuk kepedulian terhadap seama, pasien Covid-19 harus isolasi mandiri karena tempat isolasi yang disediakan pemerintah juga penuh,” sebutnya.

Guntur juga mengapresiasi pak Iriyani yang dengan inisatif dan inovatif menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi dengan bertanam sawi hijau hidroponik.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Polwan dan Bhayangkari Polres Tanjabbar Bagikan Ratusan Takjil

“Inisiatif beliau sangat luar biasa patut dijadikan contohan bagi warga yang lain dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi virus Corona dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” ucapnya.

Pantauan media ini sayur baru panen dikemas plastik diantar langsung door to door ke tempat isolasi dan rumah-rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Barat Verifikasi Faktual 3 Berkas Bakal Paslon

Tanjab Barat

Jadi Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat Evaluasi Pejabat Tunjukan Kinerja

Tanjab Barat

Lestarikan Permainan Tradisional, Gasing Kini Jadi Koleksi di Moseum Pajang Balai Adat Tanjab Barat

Tanjab Barat

Belum Ada Investor Lirik Potensi Pengolahan Kelapa Dalam di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Jelang Tahun Baru, Harga Cabai Merah di Kuala Tungkal Melambung

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Tanjab Barat

145 CPNS Angkatan 2019 Tanjab Barat Akan di Latsarkan Secara Daring

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik Satu Pejabat Auditor Inspektorat