Peduli Pasien Isolasi : Polres, Kodim serta HMI dan Petani Sayur Hidroponik Bagikan Hasil Panen

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Pak Iriyani Panen Sayur Sawi Hijau, Jumat (09/10/20)

KUALA TUNGKAL – Di tengah pemerintah menyiapkan tambahan ruang isolasi dampak meningkatnya Covid-19 berakibat puluhan pasien harus jalani isolasi mandiri.

Peduli dengan kondisi tersebut Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab dan HMI serta petani sayur hidroponik membantu sembako dan sayur sawi hijau hasil hidroponik kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH yang juga Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat melakukan panen dan packing sayur sawi hijau di pekarangan rumah pak Iriyani di Jalan Nelayan Kuala Tungkal, Jumat (09/10/20).

“Sebagai sumbangsih beliau, hasil panen sayur ini diberikan untuk warga yang terpapar Covid yang menjalani karantina di rumah,” ungkap AKBP Guntur.

Menurutnya pemberian sayur sawi hijau ditambah sembako tersebut diharapkan menjadi semangat moril pasien menjalani isolasi sekaligus meningkatkan imun pasien.

“Ini bentuk kepedulian terhadap seama, pasien Covid-19 harus isolasi mandiri karena tempat isolasi yang disediakan pemerintah juga penuh,” sebutnya.

Guntur juga mengapresiasi pak Iriyani yang dengan inisatif dan inovatif menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi dengan bertanam sawi hijau hidroponik.

“Inisiatif beliau sangat luar biasa patut dijadikan contohan bagi warga yang lain dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi virus Corona dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” ucapnya.

Pantauan media ini sayur baru panen dikemas plastik diantar langsung door to door ke tempat isolasi dan rumah-rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.(*)

Pos terkait