LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Berita

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:09 WIB

Pelantikan Anwar Sadat-Hairan Ditunda Hingga Akhir Februari

FOTO : H. Anwar Sadat-Hairan pada Pelo Penetapan oleh KPU sebagai Bupati dan Wakil Tanjab Barat terpilih dalam Rapat Pleno Terbuka, Kamis (21/01/21).

FOTO : H. Anwar Sadat-Hairan pada Pelo Penetapan oleh KPU sebagai Bupati dan Wakil Tanjab Barat terpilih dalam Rapat Pleno Terbuka, Kamis (21/01/21).

TANJAB BARAT – Pelantikan Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag – Hairan, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tanjab Barat dipastikan ditunda dari jadwal semula besok, Rabu (17/02/21).

Penundaan ini tidak hanya dialami oleh Anwar Sadat-Hairan, melainkan seluruh pasangan calon kepala daerah pemenang Pilkada 2020.

Keputusan mengenai penundaan itu, disampaikan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik, Senin (15/02/21) siang.

BACA JUGA :  Sedekah Subuh Jum'at, BUMDes Bersama Betara dan PC IPNU Sambangi Jama'ah Tiga Masjid

Dirjen Otda menyampaikan itu dalam rapat video conference bersama perwakilan dari seluruh pemerintah daerah pelaksana Pilkada.

“Jadi prinsipnya pelantikan tidak tanggal 17, tapi mundur kira-kira akhir bulan. Tanggalnya menyusul. Alasannya, menunggu putusan sela MK tanggal 15-17 Februari ini,” ujar Akmal.

Sebagai informasi, masih ada 132 perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilkada 2020 yang masih bergulir di MK.

BACA JUGA :  Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Sidang putusan PHPU itu kemungkinan dilakukan pada 15-17 Februari 2021 ini.

Namun, hasil Pilkada Tanjab Barat 2020 tidak termasuk dalam 132 PHPU yang bergulir di MK.

KPU Kabupaten Tanjab Barat sebelumnya menetapkan Anwar Sadat-Hairan sebagai wali Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020.

Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 yang digelar di Gedung Balai Pertemuan, Kamis malam (21/01/21).

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Anwar Sadat-Hairan Paslon Nomor Urut 02 diusung PAN, PKS dan Gerindra memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 67.434 suara pemilih.

Urutan kedua Paslon Nomor Urut 01 Mulyani-Amin (PDIP-Golkar) hanya memperoleh suara sebanyak 51.837. Sementara paslon 3 Muklis-Supardi memperoleh suara sebanyak 31.501 suara.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pererat Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Hadiri HUT Bhayangkara ke-75

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap I

Berita

Polres Bersinergi dengan Kodim 0419 Bagikan Sembako pada Kaum Masjid dan Warga Terdampak Covid-19

Berita

Kabar Duka! Anggota DPRDD Tanjab Barat H. Syaifuddin Meninggal Dunia

Berita

Ramli Taha Giliran Pimpin Forum Jambi Barat Periode 2020-2021

Berita

Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu 

Berita

Fachrori Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat