YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Februari 2022 - 13:27 WIB

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. FOTO : Dok. PANITIA

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. FOTO : Dok. PANITIA

KUALA TUNGKAL – Mahasiswa Pecinta Alam Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal (Mapala Pamsaka), Kembali Menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Ke -IX, di Hutan Lindung Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (05/02/22).

Di tahun ini menggelar tema “Menanamkan Sikap, Jujur, Tabah, dan Tanggung Serta Menumbuhkan Kader yang Loyalitas”, kegiatan yang dimulai dari 5 – 10 februari, sebanyak 10 orang calon anggota muda dan 20 pendamping peserta ikut serta.

Upacara pelepasan peserta Diksar dilaksanakan digedung pertemuan Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, yang dihadiri Forsima, Menwa, Dema, Mapala Gema Cipta Persada Unbari, Sispala Cantigi, KPA Tuntas, FAJI Tanjab Barat.

Dalam upacara pelepasan, Muhammad, S.Pd.I selaku pembina Mapala Pamsaka memberi arahan dan sekaligus melepas anggota Diksar Angkat IX.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

Muhammad menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa beliau mengucapkan selamat untuk anggota baru yang mengikuti Diksar angkatan ke IX, semoga acara diksar kali ini dapat berjalan dengan sukses dan berjalan lancar.

“Mengharapkan calon anggota baru supaya dapat menanamkan sikap jujur tabah dan tangguh serta menumbuhkan kader yang loyalitas untuk organisasi mapala pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal”.

Dan untuk anggota baru tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan selanjutnya untuk panitia diksar tetap jaga nama baik STAI An- Nadwah Kuala Tungkal, tutup pembina.

Selanjutnya ketua Mapala Pamsaka Riyono menjelaskan, peserta pendaftaran mencapai 100 orang, namun hanya 10 orang peserta yang lulus seleksi, materi demi materi telah diberikan, dan peserta telah diuji dengan berbagai materi mental l.

BACA JUGA :  Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati

“Pendidikan Dasar ini adalah proses yg harus di lalui regenerasi untuk menjadi anggota muda Mapala Pamsaka, yang nantinya akan di lanjutkan dengan pendalaman materi, pengembaraan dan Pelantikan”.

Dan harapan kedepannya setiap regenerasi ini memiliki rasa positive dalam berfikir, motifasi serta peran yang aktif sebagai mahasiswa yang nantinya akan terjun di dalam masyarakat.

Untuk bisa menjalankan tri darma perguruan tinggi, dan kode etik di dalam pecinta alam, tegas riyono.

Acara ditutup dengan doa ramah tamah dan doa bersama, Salam Lestari.

Penulis : Vanholand

Editor   :  Ervina

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

10 Petugas Pilkada Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tanjab Barat

Fun Fishing HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres : Hiburan Mempererat Silaturahmi

Tanjab Barat

Corona Meingkat, Jam Malam Bakal di Berlakukan Kembali

Tanjab Barat

Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Tanjab Barat

HKG ke-50 Momentum Kader Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Tanjab Barat

Masuk Musim Kemarau, Bupati Tanjabbar Imbau Warga Sama-sama Cegah Potensi Karhutla

Tanjab Barat

122 Pelajar SD di Kecamatan Pengabuan Tervaksinasi, Kapolsek : Kita Dampingi Mereka yang Takut

Tanjab Barat

Jalan Tengah Polemik Pembangunan Oprit Jembatan Sungai Nibung