indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Februari 2022 - 13:27 WIB

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. FOTO : Dok. PANITIA

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. FOTO : Dok. PANITIA

KUALA TUNGKAL – Mahasiswa Pecinta Alam Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal (Mapala Pamsaka), Kembali Menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Ke -IX, di Hutan Lindung Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (05/02/22).

Di tahun ini menggelar tema “Menanamkan Sikap, Jujur, Tabah, dan Tanggung Serta Menumbuhkan Kader yang Loyalitas”, kegiatan yang dimulai dari 5 – 10 februari, sebanyak 10 orang calon anggota muda dan 20 pendamping peserta ikut serta.

Upacara pelepasan peserta Diksar dilaksanakan digedung pertemuan Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, yang dihadiri Forsima, Menwa, Dema, Mapala Gema Cipta Persada Unbari, Sispala Cantigi, KPA Tuntas, FAJI Tanjab Barat.

Dalam upacara pelepasan, Muhammad, S.Pd.I selaku pembina Mapala Pamsaka memberi arahan dan sekaligus melepas anggota Diksar Angkat IX.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Muhammad menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa beliau mengucapkan selamat untuk anggota baru yang mengikuti Diksar angkatan ke IX, semoga acara diksar kali ini dapat berjalan dengan sukses dan berjalan lancar.

“Mengharapkan calon anggota baru supaya dapat menanamkan sikap jujur tabah dan tangguh serta menumbuhkan kader yang loyalitas untuk organisasi mapala pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal”.

Dan untuk anggota baru tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan selanjutnya untuk panitia diksar tetap jaga nama baik STAI An- Nadwah Kuala Tungkal, tutup pembina.

Selanjutnya ketua Mapala Pamsaka Riyono menjelaskan, peserta pendaftaran mencapai 100 orang, namun hanya 10 orang peserta yang lulus seleksi, materi demi materi telah diberikan, dan peserta telah diuji dengan berbagai materi mental l.

BACA JUGA :  Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

“Pendidikan Dasar ini adalah proses yg harus di lalui regenerasi untuk menjadi anggota muda Mapala Pamsaka, yang nantinya akan di lanjutkan dengan pendalaman materi, pengembaraan dan Pelantikan”.

Dan harapan kedepannya setiap regenerasi ini memiliki rasa positive dalam berfikir, motifasi serta peran yang aktif sebagai mahasiswa yang nantinya akan terjun di dalam masyarakat.

Untuk bisa menjalankan tri darma perguruan tinggi, dan kode etik di dalam pecinta alam, tegas riyono.

Acara ditutup dengan doa ramah tamah dan doa bersama, Salam Lestari.

Penulis : Vanholand

Editor   :  Ervina

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Di Tanjab Barat, Karhutla Masih Terjadi Setiap Tahunnya

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Rapat Tim Analisa dan Evaluasi  GTPP Covid-19

Tanjab Barat

Pemeriksaan Terhadap EO Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMAN 1 Tanjab Barat Berlanjut

Tanjab Barat

Banjir Surut Lurah Minta PDAM Hidupkan Air

Tanjab Barat

40 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

135 Korban Lakalantas di Tanjabbar, 33 Diantaranya Meninggal Dunia