LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Kota Jambi

Minggu, 8 Agustus 2021 - 14:45 WIB

Peletakan Batu Pertama Musholla Al Ghiffari Bagan Pete Oleh Wawako Jambi

Peletakan Batu Pertama Musholla Al Ghiffari Bagan Pete Oleh Wawako Jambi RT 21 Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo Jambi, Minggu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

Peletakan Batu Pertama Musholla Al Ghiffari Bagan Pete Oleh Wawako Jambi RT 21 Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo Jambi, Minggu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

KOTA JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Ghiffari yang berlokasi di jalan Swadaya Raya Lorong Jati RT 21 Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo Jambi, Minggu (07/8/21).

Acara ini sebagai simbol serimonial dimulainya pembangunan Mushola Al Ghiffari tersebut.

Ketua Lanitia pembangunan Musholla Al Ghiffari menyebutkan rencana pembangunan ini telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Namun dikarenakan adanya kendala dalam hal pendanaan maka baru pada tahun 2021 ini dapat direalisasikan.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Sementara itu, Wawako Jambi Maulana mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Jalan Swadaya Lorong Jati Bagan Pete yang telah mengalokasikan lahannya untuk pendirian fasilitas umum (fasum) rumah ibadah berupa mushola.

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek

Dalam hal ini orang nomor dua di Kota Jambi itu meminta agar panitia pembangunan musholla Al Ghiffari membuat proposal bantuan ke Pemerintah Kota Jambi agar dapat dianggarkan dalam APBD tahun depan.

“Tahun ini APBD sudah diketok, jadi tidak bisa dibantu melalui APBD tahun ini, tahun depan mudah-mudahan bisa”, jelasnya.

Wawako menambahkan meskipun tahun ini Pemerintah Kota Jambi belum dapat memberikan bantuan, atas nama pribadi, Maulana menyumbang sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan Musholla Al Ghiffari.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

“Saya pikir kita tak ragu, karena yakinlah karena ini rumah Allah, pasti akan selalu ada jalannya agar Musholla ini terbangun, kita berharap ada donator yang lain juga ikut menyumbang, itu kalau mau dapat tiket masuk surga”, ucapannya.(NN)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Update 10 Mei : Jambi Bertamabah 2 Kasus Positif Covid-19, Total 64 Kasus

Covid-19

Klarifikasi Wali Kota Jambi Terkait Status Zona Merah Covid-19

Kota Jambi

Kebakaran Hanguskan Pertokoan dan Rumah di Kota Jambi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Kawal Vaksinasi Masal Nasional TNI Polri Satu Hari 1 Juta Orang Serentak

Kota Jambi

Pertama, Fasha Pimpin Musrenbang RKPD Kota Jambi Via Video Conference

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Hari Pahlawan

Kota Jambi

Hotel Marisa Kota Jambi Hangus Terbakar

Kota Jambi

Danrem 042 Garuda Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum