YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 15 Februari 2022 - 15:36 WIB

Peluncuran Hari Pemungutan Suara, Hairuddin : KPUD Siap Menyukseskan Pemilu Serentak 2024

Giat Nonton Bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024. FOTO : KPU TJB

Giat Nonton Bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024. FOTO : KPU TJB

KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Tanjung Jabung Barat, Jambi mengikuti peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 dari Kantor KPUD secara Live Streaming yang dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia, Senin (14/2/22) Malam.

Acara yang diikuti secara live streaming dari Kantor KPU Tanjung Jabung Barat tersebut juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua KPU Tanjab Barat, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, OPD Terkait serta Pengurus Partai Politik.

“Kegiatan inikan secara Nasional dan serentak. Sebagai persiapan Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan 14 Februari 2024,” ungkap Hairuddin Ketua KPU Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/2/22).

Hairuddin menyebutkan, launching Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak 2024 dilakukan secara Nasional. Jadi kalau launching dari Pusat launching hingga ke daerah.

BACA JUGA :  Untuk Pemilu 2024, KPU Tanjab Barat Buka Pendaftaran Anggota PPK

“Kalau persiapan Pileg, Pilpres kita sudah siap. Baik Pileg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten termasuk Pilpres serentak. Intinya kita KPUD siap menyukseskan Pemilu serentak 14 Februari 2024,” ucap Hairuddin.

Sementara saat Live Streming Ketua KPU RI Ilham Saputra menyampaikan, KPU sudah menetapkan jadwal pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 yang telah dituangkan pada SK No.21 tahun 2022 yaitu pada tanggal 14 Februari 2024.

Saat ini KPU terus mempersiapkan diri, menyiapkan regulasi, menyiapkan SDM dan menyediakan infrastruktur dalam rangka menyukseskan pemilu tahun 2024.

“Tentu kami tidak akan bisa menyelenggarakan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 tanpa dukungan dari pemerintah, DPR, Partai Politik dan Stakeholder Pemilu lainnya serta berbagai pihak lainnya,” ungkap Ilham.

BACA JUGA :  Sopir Tembak Angkutan Batu Bara Ditangkap Polisi

Ketua KPU RI berharap dengan dilaksanakannya peluncuran Hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024, Masyarakat aware terhadap pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Ilham Saputra Ketua KPU RI juga menyampaikan, peluncuran hari pemungutan suara ini, tentunya juga menjadi sarana sosialisasi kepada Masyarakat agar paham dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

“Semoga apa yang kita pikirkan bersama, apa yang kita impikan bersama untuk mewujudkan demokrasi yang kuat di Indonesia melalui pemilu yang berintegritas dan profesional, dan pemilu yang jujur adil dan bermartabat bisa kita laksanakan,” ungkap Ilham Saputra.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rute Lengkap Festival Arakan Sahur Pertama Ramadhan 1443 H di Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Siapkan Bonus Rp 60 Juta untuk Qori Qoriah Terbaik 1

Tanjab Barat

Waspadai Dampak La Nina, Pemkab Siapkan Rencana Aksi Siaga Bencana

Tanjab Barat

Ekpresikaan Kebahagiaan Wisudawan UT Tanjabbar Berfoto Ria di Tugu Alun-Alun Kota

Tanjab Barat

Terkait Realisasi P3DN, Bupati Anwar Sadat Tekankan OPD Lakukan Percepatan

Tanjab Barat

Gandeng Dukcapil, Tubagus Polistisi Muda Fasilitasi Warga Mengurus Dokumen Kependudukan

Tanjab Barat

Disnaker Buka Pelatihan Keterampilan Ini Bagi Pencaker, Simak Syarat dan Cara Daftar

Tanjab Barat

Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto