indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Jabat Pangdam III/Siliwangi Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 1 Mei 2021 - 14:33 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) dari Kemendagri

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni saat Menyerahkan Simbolis Mesin ADM kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/04/21). FOTO : Prokopim.

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni saat Menyerahkan Simbolis Mesin ADM kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/04/21). FOTO : Prokopim.

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima hibah Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mesin ADM tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni yang juga Pejabat Kemendagri kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/04/21).

Mesin ADM sendiri diperuntukkan untuk pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri untuk kepentingan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Hari Nurcahya menyampaikan, bahwa dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima mesin ADM karena prestasi tersendiri yang telah di capai, di mana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Rosita Endra Siap Menangkan Golkar Jambi di Pemilu 2024

Hal senada juga disampaikan Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan, pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

“Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” ujarnya.

Bupati berharap, kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari Kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat semakin mudah,” harapnya.

ADM tak lain mesin pencetak dokumen kependudukan mulai dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir dan akta mati.

Bentuknya tak ubahnya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dikenal lama oleh sektor Perbankan.

Inovasi ini (ADM) dirancang khusus agar masyarakat bisa mencetak dokumen dengan cepat, mudah, gratis dan berstandar sama tanpa diskriminasi.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

21-27 September Penyekatan Ketat, Siapkan 2 Kartu Ini Jika Ingin Masuk Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Besok Ada Pemasangan LBS, Berikut Daerah yang Terkena Pemadaman Listrik

Tanjab Barat

Jasa Transportasi Laut dan Nelayan Diimbau Waspada Fenomena La Nina

Tanjab Barat

Didampingi Bupat, Wagub Abdullah Sani Tinjau Kesiapan Pembukaan MTQ ke 50 di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rakor SKK Migas Sumbagsel, Hairan Minta Petrochina Terbuka Soal Produksi Barel dan Titik Sumur

Tanjab Barat

Datang ke Tanjab Barat, KPK Sentil Masalah Korupsi

Tanjab Barat

Tinjau Pelaksanaan Vaksin Ibu Hamil, Kapolres : Semua Berjalan Lancar

Tanjab Barat

AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona