YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Tanjab Barat

Rabu, 5 Oktober 2022 - 08:03 WIB

Pemkab Tanjabbar Dukung Gerakan Gubernur Jambi Beli Beras Lokal Serentak

Sekda H. Agus Sanusi bersama OPD terkait saat mengikuti rapat pelaksanaan gerakan pembelian Beras Premium dan Medium oleh Provinsi secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Bupati, Minggu (2/10/22) malam. FOTO : Kominfo

Sekda H. Agus Sanusi bersama OPD terkait saat mengikuti rapat pelaksanaan gerakan pembelian Beras Premium dan Medium oleh Provinsi secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Bupati, Minggu (2/10/22) malam. FOTO : Kominfo

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Gubernur Jambi H. Al Haris, mencanangkan gerakan pembelian Beras Premium dan Medium Lokal serentak, oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) se Provinsi Jambi, Rabu (5/10/22) besok.

Sekda Tanjung Jabung Barat H. Agus Sanusi mengatakan, menindaklanjuti gerakan dari Pak Gubernur Jambi gerakan serentak pembelian beras premium dan medium Lokal guna menekan inflasi, Pemda Tanjung Jabung Barat pada dasarnya sangat mendukung gerakan tersebut.

“Gerakan ini sudah disampaikan Pak Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman saat Rapat secara virtual bersama Pemerintah Kabupaten Kota lingkup Provinsi Jambi, Minggu (2/10/22) malam,” kata H. Agus Sanusi, Selasa (4/10/22).

Saat rapat disampaikan untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah melaksanakan pembelian Beras medium Lokal, sekitar Bulan Apri 2021 dan rata – rata Pemerintah daerah menampung Beras medium lokal sebanyak 26-28 Ton.

BACA JUGA :  Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

“Kita Pemda Tanjung Jabung Barat akan mendukung gerakan pembelian Beras medium lokal serentak oleh ASN Kabupaten Kota se Provinsi Jambi nanti,” katanya.

Ditambahkan oleh Sekda H. Agus Sanusi, pembelian beras medium lokal ini akan berlanjut dari 5 Oktober, 1 November dan 1 Desember.

“Untuk di Tanjung Jabung Barat, kegiatan ini mungkin secara simbolis akan dilaksanakan di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, Rabu (5/10/22) Besok,” katanya.

Dijelaskan Sekda, gerakan pembelian Beras medium lokal ini, akan berlanjut dari 5 Oktober, 1 November dan 1 Desember, dengan harapan pembelian Beras premium dan medium lokal serentak oleh Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, inflasi sektor komoditi Beras dapat turun.

“Tinggal lagi saat rapat bersama yang diikuti Pemerintah Kabupaten Kota Minggu lalu, perlu diantisipasi masuknya beras luar daerah. Misalkan beras medium premium kita tidak ada kita membeli beras dari luar,” kata Sekda.

BACA JUGA :  Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong

Sebelumnya, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman saat melaksanakan Rapat secara virtual yang diikuti Pemerintah Kabupaten Kota lingkup Provinsi Jambi, Minggu (2/10/22) malam, bahwasanya penyumbang inflasi terbesar di wilayah Provinsi Jambi adalah sektor Komoditas premium dan medium.

“Untuk itu perlu langkah strategis dalam mengatasi inflasi tersebut oleh Pemerintah daerah. Gubernur Jambi dalam hal ini akan mencanangkan dan melaksanakan gerakan pembelian Beras oleh seluruh ASN. dimana akan dilaksanakan 5 Oktober 2022 serentak di seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota,” kata Sekda.

Gerakan ini akan terus dilanjutkan secara terus menerus selama 3 Bulan dari Oktober – Desember.

“Pemerintah daerah diminta untuk melaporkan kegiatan ke Pemerintah Provinsi,” sebutnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Covid-19

Hari Ini 3 Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Sembuh

Tanjab Barat

HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Tanjab Barat

CFD di Alun-Alun Kuala Tungkal Akan Dilakukan Rekayasa Lalulintas

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Latih Petugas Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Pos Damkar Segera Hadir di Kecamatan Betara

Tanjab Barat

Oprit Longsor, Truk Terpuruk di Pangkal Jembatan Desa Lubuk Lawas

Tanjab Barat

Sedekah Subuh Jum’at, BUMDes Bersama Betara dan PC IPNU Sambangi Jama’ah Tiga Masjid