LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Tanjab Barat

Selasa, 13 April 2021 - 19:02 WIB

Pemkab Tanjabbar Tambah 1 Armada Kapal Roro Rute Kuala Tungkal-Batam

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Saat Meninjau KMP Surya 777 di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal, Senin (12/04/21).

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Saat Meninjau KMP Surya 777 di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal, Senin (12/04/21).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menambah armada laut unit kapal yang beroperasi melayani penyeberangan roll on roll off (roro) ke Pulauan Batam-Riau.

Kapal KMP Surya 777 berkapasitas maksimal 250 penumpang ini telah uji coba sandar di pelabuhan Roro Kuala Tungkal dilakukan pada Senin (12/04/21).

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyebutkan bahwa, penambahan satu armada ini untuk melayani rute Tanjung Jabung Barat – Batam, bahwakan  kapal representatif ini juga untuk melayani penumpang daerah yang ada di propinsi Jambi.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Respon Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal

“Dengan tambahnya satu armada ini saya kira sangat untuk prospek dalam rangka untuk menggenjot ekonomi di daerah kita, apalagi sekarang sedang terimbas ekonomi kita dan Tanjabbar tetap bertahan terutama pada sektor pertanian dan perikanan,” kata Bupati Anwar Sadat di KMP Surya 777 di dermaga pelabuhan penyeberangan roro Kuala Tungkal, Senin (12/04/21).

Bupati mengatakan dengan penambahan kapal ini, moda transportasi laut ke Kepulauan Batam akan semakin lancar. Khususnya, soal angkutan barang sembilan bahan pokok.

BACA JUGA :  Solar Lancar, Nelayan Kuala Tungkal Kembali Mulai Melaut

Ia juga menyampaikan bahwa Kapal ini akan bisa membawa truk dan mobil dan bermuatan 12 ton, dan bisa menampung 260 penumpang dengan class vip dan class ekonomi menyedikan tempat istirahat khusus bagi awak kapal dan penumpang dan tentunya mematuhi standar protokol kesehatan.

“Di tengah pandemi ini arahan dari pak presiden bagaimana kita dapat melakukan kegiatan utamanya pemulihan ekonomi, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati

Sementara itu, Direktur KMP. Surya 777, Johan Aditia mengungkapkan bahwa di kepulauan Riau masih kekurangan armada untuk mensuplay bahan pokok maka pihaknya hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

BACA JUGA :  Sekda Leher Gubernur, Sekda tak Berfungsi, Gubernur Berjalan tanpa Leher

“Kami berterima kasih atas bantuan dari bapak Bupati semoga masyarakat disini dapat wellcome untuk armada kami supaya bisa melancarkan distribusi didaerah ini,” tukasnya.

Sebelumnya dua kapal melayani penyeberangan Kuala Tungkal-Batam yakni KMP Muria dan KMP Satria Pratama. Dengan tambahan in maka sekarang menjadi 3 unit.

Kapal Roro Surya 777 tersebut akan melayani rute ke Batam dengan jadwal pelayaran pada setiap hari Rabu dan Jumat. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tinjau Pelaksanaan Vaksin Ibu Hamil, Kapolres : Semua Berjalan Lancar

Tanjab Barat

Mengacu Surat Mendagri, Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Covid-19

Ini Penjelasan Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar Terkait Tambahan 4 Orang Positif Corona

Tanjab Barat

1.047 Orang Kafilah 11 Kabupsten/Kota Ramaikan MTQ ke 50 Provinsi Jambi di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat dengan OPD

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Kabupaten Pimpin Evaluasi 10 Program Pokok PKK Desa Pematang Tembesu