LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 13 April 2021 - 19:02 WIB

Pemkab Tanjabbar Tambah 1 Armada Kapal Roro Rute Kuala Tungkal-Batam

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Saat Meninjau KMP Surya 777 di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal, Senin (12/04/21).

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Saat Meninjau KMP Surya 777 di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal, Senin (12/04/21).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menambah armada laut unit kapal yang beroperasi melayani penyeberangan roll on roll off (roro) ke Pulauan Batam-Riau.

Kapal KMP Surya 777 berkapasitas maksimal 250 penumpang ini telah uji coba sandar di pelabuhan Roro Kuala Tungkal dilakukan pada Senin (12/04/21).

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyebutkan bahwa, penambahan satu armada ini untuk melayani rute Tanjung Jabung Barat – Batam, bahwakan  kapal representatif ini juga untuk melayani penumpang daerah yang ada di propinsi Jambi.

“Dengan tambahnya satu armada ini saya kira sangat untuk prospek dalam rangka untuk menggenjot ekonomi di daerah kita, apalagi sekarang sedang terimbas ekonomi kita dan Tanjabbar tetap bertahan terutama pada sektor pertanian dan perikanan,” kata Bupati Anwar Sadat di KMP Surya 777 di dermaga pelabuhan penyeberangan roro Kuala Tungkal, Senin (12/04/21).

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Bupati mengatakan dengan penambahan kapal ini, moda transportasi laut ke Kepulauan Batam akan semakin lancar. Khususnya, soal angkutan barang sembilan bahan pokok.

Ia juga menyampaikan bahwa Kapal ini akan bisa membawa truk dan mobil dan bermuatan 12 ton, dan bisa menampung 260 penumpang dengan class vip dan class ekonomi menyedikan tempat istirahat khusus bagi awak kapal dan penumpang dan tentunya mematuhi standar protokol kesehatan.

“Di tengah pandemi ini arahan dari pak presiden bagaimana kita dapat melakukan kegiatan utamanya pemulihan ekonomi, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati

BACA JUGA :  Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kebakaran di Kelagian

Sementara itu, Direktur KMP. Surya 777, Johan Aditia mengungkapkan bahwa di kepulauan Riau masih kekurangan armada untuk mensuplay bahan pokok maka pihaknya hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari bapak Bupati semoga masyarakat disini dapat wellcome untuk armada kami supaya bisa melancarkan distribusi didaerah ini,” tukasnya.

Sebelumnya dua kapal melayani penyeberangan Kuala Tungkal-Batam yakni KMP Muria dan KMP Satria Pratama. Dengan tambahan in maka sekarang menjadi 3 unit.

Kapal Roro Surya 777 tersebut akan melayani rute ke Batam dengan jadwal pelayaran pada setiap hari Rabu dan Jumat. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Harap Program Bank 9 Jambi Sejalan dengan Program 99 Hari Kerja

Tanjab Barat

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Rilis Sejumlah Pangkalan Gas Bermasalah di Tungkal Ilir

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Siginjai 2021

Tanjab Barat

Cegah Kerumunan, Bupati Imbau Distribusi Zakat Fitrah Langsung ke Rumah Penerima

Tanjab Barat

Lomba Motor Cros dan Burung Berkicau HUT Tanjab Barat Berpotensi Tak Dapat Dilaksanakan

Tanjab Barat

Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemkab Tanjabbar Adakan Ambulance Sungai

Tanjab Barat

Dinihari, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pimpin Evakuasi Jenazah dan Proses Pemakaman Secara Protokol Covid