LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 September 2020 - 16:38 WIB

Pemkab Tanjabbar Targetkan SAKIP 2020 Peroleh Nilai BB

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial saat Rakor dan Evaluasi SAKIP Secara Virtual Bersama Kemenpan RB di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/09/20)

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial saat Rakor dan Evaluasi SAKIP Secara Virtual Bersama Kemenpan RB di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/09/20)

KUALA TUNGKAL – Di tahun 2020 ini Pemkab Tanjab Barat menargetkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) meraih prediket BB atau minimal mendapat BB (dengan nilai 80 – 90).

Hai itu diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial saat Rakor dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Secara Virtual bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/09/20).

Rakor ini juga diikuti oleh Tim SAKIP Kabupaten serta 12 OPD sample evaluasi SAKIP, 15 OPD Sample evaluasi Reformasi Birokrasi, Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi, Tim Asesor PMPRB Tanjab Barat dan OPD terkait pengisian LKE Pusat.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam

Bupati H. Safrial dalam paparannya juga mengungkapkan semua rekomendasi terkait Reformasi Birokrasi dan SAKIP oleh Kemenpan RB telah ditindaklanjuti seluruhnya dan progress tindak lanjut telah terpenuhi.

“Penyempurnaan mendasar juga telah dilakukan pada dokumen perencanaan dengan merevisi RPJMD Tanjab Barat 2016-2021 di tahun 2017,” papar Bupaati Safrial kepada tim evaluator Kemenpan RB

BACA JUGA :  Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

Dalam eksposnya Bupati Safrial juga memaparkan capaian-capaian Pemkab Tanjab Barat dalam implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi. Seperti penghapusan kegiatan inefisiensi dalam penyusunan RKPD 2019 serta capaian kinerja ekonomi makro daerah.

Diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini akan terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja aparatur melalui reformasi birokrasi.

“Di tahun 2020 ini Pemkab Tanjab Barat menargetkan hasil evaluasi SAKIP meraih prediket BB atau minimal mendapat B,” tandasnya.(Hms/Bbs)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Naik Status Siaga Karhutla, BPBD Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

Tanjab Barat

87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Tanjab Barat

Bupati Safrial, Apresiasi Atas Masuknya 4 Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Amankan Satu Pelaku dan 16 Paket Sabu Siap Edar

Olahraga

Lepas Atlet PABBSI Tanjabbar Ikuti Uji Tanding, Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Hangat Kunjungan Penelitian Mahasiswa UNBARI Jambi

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Atraksi Barongsai Perayaan Imlek di Kuala Tungkal Ditiadakan