LIVE
Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 September 2020 - 16:38 WIB

Pemkab Tanjabbar Targetkan SAKIP 2020 Peroleh Nilai BB

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial saat Rakor dan Evaluasi SAKIP Secara Virtual Bersama Kemenpan RB di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/09/20)

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial saat Rakor dan Evaluasi SAKIP Secara Virtual Bersama Kemenpan RB di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/09/20)

KUALA TUNGKAL – Di tahun 2020 ini Pemkab Tanjab Barat menargetkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) meraih prediket BB atau minimal mendapat BB (dengan nilai 80 – 90).

Hai itu diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial saat Rakor dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Secara Virtual bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/09/20).

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Warga BTN Pelangi Jabung Raya Asri Digegerkan dengan Penemuan Mayat Tampa Identitas

Rakor ini juga diikuti oleh Tim SAKIP Kabupaten serta 12 OPD sample evaluasi SAKIP, 15 OPD Sample evaluasi Reformasi Birokrasi, Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi, Tim Asesor PMPRB Tanjab Barat dan OPD terkait pengisian LKE Pusat.

Bupati H. Safrial dalam paparannya juga mengungkapkan semua rekomendasi terkait Reformasi Birokrasi dan SAKIP oleh Kemenpan RB telah ditindaklanjuti seluruhnya dan progress tindak lanjut telah terpenuhi.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

“Penyempurnaan mendasar juga telah dilakukan pada dokumen perencanaan dengan merevisi RPJMD Tanjab Barat 2016-2021 di tahun 2017,” papar Bupaati Safrial kepada tim evaluator Kemenpan RB

Dalam eksposnya Bupati Safrial juga memaparkan capaian-capaian Pemkab Tanjab Barat dalam implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi. Seperti penghapusan kegiatan inefisiensi dalam penyusunan RKPD 2019 serta capaian kinerja ekonomi makro daerah.

BACA JUGA :  Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini akan terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja aparatur melalui reformasi birokrasi.

“Di tahun 2020 ini Pemkab Tanjab Barat menargetkan hasil evaluasi SAKIP meraih prediket BB atau minimal mendapat B,” tandasnya.(Hms/Bbs)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gubernur Jambi Support Program Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

Tanjab Barat

Poli Penyakit Dalam RSUD KH Daud Arif Ditutup 2 Minggu Kedepan

Tanjab Barat

Tokoh Umat Beragama di Tanjab Barat Jalani Suntik Vaksin Covid-19

Tanjab Barat

Cegah Klaster Perkantoran, Satgas COVID-19 Tanjab Barat Gelar Razia Wajib Masker di Perkantoran

Tanjab Barat

Mulai September, ASN di Tanjabbar Pakaian Teluk Belango dan Batik Khas Daerah