Pemko Jambi Gelar Apel Persiapan Perluasan Relaksasi Bidang Pendidikan

  • Whatsapp
FOTO : Wali Kota Jambi Sy Fasha Memimpin Apel Persiapan Perluasan Relaksasi Di Bidang Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021, Jumat (10/07/20).

JAMBI – Jelang persiapan perluasan relaksasi di bidang pendidikan tahun pelajaran 2020/2021 di Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi menggelar apel kesiapan pelaksanaan relaksasi tersebut di Posko Satgas Covid-19 Makodamkar, Jumat (10/07/20).

Apel dipimping Wali Kota Jambi Sy Fasha dan diikuti Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover, Sekda Kota H. Budidaya, Kodim 0415/Batanghari, Denpom II/2 Jambi, kepala OPD serta instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Usai memimpin apel, Wali Kota Jambi Sy Fasha mengungkapkan bahwa Kota Jambi telah melaksanakan relaksasi di bidang ekonomi, relaksasi di bidang sosial dan kemasyarakatan yang telah dijalankan sejak tanggal 1 Juni 2020. Kali ini Pemkot perluasan relaksasi aktivitas di bidang pendidikan di Kota Jambi.

Kedua hal ini, tambah Fasha, adalah bentuk kebijakan dari Satgas Covid-19 Kota Jambi dalam hal melihat kondisi keadaan masyarakat Kota Jambi serta pelaku-pelaku usaha di Kota Jambi.

“Mengapa relaksasi merupakan suatu kebijakan yang diputuskan oleh satgas covid-19, salah satunya adalah meningkatkan penyembuhan pasien Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah pasien yang sembuhnya,” ujarnya.

Keputusan memperluas relaksasi ke aktivitas bidang pendidikan, jelas Fasha, diambil melalui rapat Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi.

Relaksasi yang bersifat uji coba ini merupakan usulan para kepala sekolah SD dan SMP Negeri Kota Jambi. Dimana, satgas telah melihat kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mengapa kebijakan ini diusulkan oleh para kepala sekolah. Pada saat siswa-siswa yaitu pada saat ujian yang dilaksanakan bulan ini, ada 500 lebih anak-anak yang sekolah di sekolah pemerintah yang ternyata selama proses belajar online mereka tidak bisa mengikuti proses belajar online karena tergolong tidak mampu dan tidak memiliki perangkat laptop dan android,” beber Fasha.(*)

Pos terkait