LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Kota Jambi

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:53 WIB

Pemko Jambi Gelar Apel Persiapan Perluasan Relaksasi Bidang Pendidikan

FOTO : Wali Kota Jambi Sy Fasha Memimpin Apel Persiapan Perluasan Relaksasi Di Bidang Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021, Jumat (10/07/20).

FOTO : Wali Kota Jambi Sy Fasha Memimpin Apel Persiapan Perluasan Relaksasi Di Bidang Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021, Jumat (10/07/20).

JAMBI – Jelang persiapan perluasan relaksasi di bidang pendidikan tahun pelajaran 2020/2021 di Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi menggelar apel kesiapan pelaksanaan relaksasi tersebut di Posko Satgas Covid-19 Makodamkar, Jumat (10/07/20).

Apel dipimping Wali Kota Jambi Sy Fasha dan diikuti Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover, Sekda Kota H. Budidaya, Kodim 0415/Batanghari, Denpom II/2 Jambi, kepala OPD serta instansi terkait lainnya.

Usai memimpin apel, Wali Kota Jambi Sy Fasha mengungkapkan bahwa Kota Jambi telah melaksanakan relaksasi di bidang ekonomi, relaksasi di bidang sosial dan kemasyarakatan yang telah dijalankan sejak tanggal 1 Juni 2020. Kali ini Pemkot perluasan relaksasi aktivitas di bidang pendidikan di Kota Jambi.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Kedua hal ini, tambah Fasha, adalah bentuk kebijakan dari Satgas Covid-19 Kota Jambi dalam hal melihat kondisi keadaan masyarakat Kota Jambi serta pelaku-pelaku usaha di Kota Jambi.

“Mengapa relaksasi merupakan suatu kebijakan yang diputuskan oleh satgas covid-19, salah satunya adalah meningkatkan penyembuhan pasien Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah pasien yang sembuhnya,” ujarnya.

Keputusan memperluas relaksasi ke aktivitas bidang pendidikan, jelas Fasha, diambil melalui rapat Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi.

BACA JUGA :  Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini

Relaksasi yang bersifat uji coba ini merupakan usulan para kepala sekolah SD dan SMP Negeri Kota Jambi. Dimana, satgas telah melihat kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mengapa kebijakan ini diusulkan oleh para kepala sekolah. Pada saat siswa-siswa yaitu pada saat ujian yang dilaksanakan bulan ini, ada 500 lebih anak-anak yang sekolah di sekolah pemerintah yang ternyata selama proses belajar online mereka tidak bisa mengikuti proses belajar online karena tergolong tidak mampu dan tidak memiliki perangkat laptop dan android,” beber Fasha.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tinjau TPU Untuk Pasien Covid-19, Ucapan Wali Kota Jambi Ini Menyentuh Hati

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Banjir

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Kota Jambi

Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini

Covid-19

Hat-Hati! Tak Pakai Masker di Jambi Bisa Didenda 50 ribu

Kota Jambi

Wawako Jambi Temui Warga yang Melakukan Penolakan Graha Lansia Sebagai Tempat Isolasi Pasien PDP Rapid Tes

Kota Jambi

Fasha Bagikan Kartu Pelanggan Gas Bersubsidi 3 Kg pada Warga Kecamatan Jambi Timur

Kota Jambi

Amir Sakib Hadiri Silaturahmi LSM Rikolto Belgia Di Rumah Dinas Gubernur Jambi