LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Oktober 2020 - 10:21 WIB

Perdana di Jambi, Pemkab Tanjabbar Gelar Latsar CPNS Via Daring

FOTO : Tangkapan Layar Peserat Tengah Mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) (CPNS Golongan II dan III Tanjung Jabung Barat 2020 dengan Pola Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning), Rabu (05/10/20).

FOTO : Tangkapan Layar Peserat Tengah Mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) (CPNS Golongan II dan III Tanjung Jabung Barat 2020 dengan Pola Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning), Rabu (05/10/20).

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020 yang dilaksanakan BKPSDM Tanjung Jabung Barat melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial secara virtual di Ruang Kerja Bupati, Senin (05/10/20).

Pembukaan turut dihadiri dan diikuti oleh Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, serta Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution, SH, MM mengikuti langsung di Jambi via daring.

BACA JUGA :  PPKM Level 3, Tanjab Barat Kembali Lanjutkan Vaksinasi

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM mengatakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang. Latsar CPNS akan berlangsung dari tanggal 5 Oktober hingga 3 Desember 2020.

“Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional,” ujar Gatot Suwarso.

BACA JUGA :  Rumah Warga di Desa Kelagian Ludes Digasak Si Jago Merah

Ditambahkan Gatot Suwarso, kurikulum materi pelajaran telah di sesuaikan dengan kurikulum yang dikeluarkan oleh Lembaga Administrasi Negara, dengan 511 jam pelatihan yang dialokasikan untuk pembelajaran klasikal online sebanyak 117 jam pelatihan. Pembelajaran non klasikal sebanyak 320 jam pelatihan dan pembimbingan dan aktualisasi sebanyak 14 jam pelatihan.

Lanjutnya, penggunaan teknologi dalam pembelajaran merupakan hal yang sudah tidak bisa dihindari, terbukti saat ini metode via daring untuk Latsar CPNS sangat sesuai dengan kondisi darurat kesehatan terkait penyebaran virus COVID-19 yang memaksa sebagian proses menggunakan pembelajaran berbasis daring.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Bandar Narkoba Jaringan Kabupaten Dibekuk Polres Tanjabbar di Pembengis

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Begini Pendistribusian Daging Kurban Sejumlah Masjid di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Sambut Audiensi PPDI, Bupati Safrial Harap Bisa Sinergi Bangun Desa

Daerah

Lima Organisasi Honorer se Provinsi Jambi Akan Gelar Musyawarah Besar

Tanjab Barat

Ini Pesan Bupati Tanjab Barat Saat Meninjau Pemungutan Suara di TPS Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

10 Petugas Pilkada Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tanjab Barat

Pastikan Pembatasan Jam Malam Berjalan, Wabup Bersama Satgas COVID-19 Partoli

Tanjab Barat

Pemkab Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar