LIVETV
Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021 Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya




Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Oktober 2020 - 10:21 WIB

Perdana di Jambi, Pemkab Tanjabbar Gelar Latsar CPNS Via Daring

FOTO : Tangkapan Layar Peserat Tengah Mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) (CPNS Golongan II dan III Tanjung Jabung Barat 2020 dengan Pola Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning), Rabu (05/10/20).

FOTO : Tangkapan Layar Peserat Tengah Mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) (CPNS Golongan II dan III Tanjung Jabung Barat 2020 dengan Pola Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning), Rabu (05/10/20).

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020 yang dilaksanakan BKPSDM Tanjung Jabung Barat melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial secara virtual di Ruang Kerja Bupati, Senin (05/10/20).

Pembukaan turut dihadiri dan diikuti oleh Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, serta Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution, SH, MM mengikuti langsung di Jambi via daring.

BACA JUGA :  Kota Jambi Buka Seleksi JPTP Sekda, Ini Ketentuan dan Persyaratan Selengkapnya

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM mengatakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang. Latsar CPNS akan berlangsung dari tanggal 5 Oktober hingga 3 Desember 2020.

BACA JUGA :  Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi

“Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional,” ujar Gatot Suwarso.

Ditambahkan Gatot Suwarso, kurikulum materi pelajaran telah di sesuaikan dengan kurikulum yang dikeluarkan oleh Lembaga Administrasi Negara, dengan 511 jam pelatihan yang dialokasikan untuk pembelajaran klasikal online sebanyak 117 jam pelatihan. Pembelajaran non klasikal sebanyak 320 jam pelatihan dan pembimbingan dan aktualisasi sebanyak 14 jam pelatihan.

BACA JUGA :  Bupati Tinjau Pembangunan Sport Center

Lanjutnya, penggunaan teknologi dalam pembelajaran merupakan hal yang sudah tidak bisa dihindari, terbukti saat ini metode via daring untuk Latsar CPNS sangat sesuai dengan kondisi darurat kesehatan terkait penyebaran virus COVID-19 yang memaksa sebagian proses menggunakan pembelajaran berbasis daring.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan

Tanjab Barat

3 Kurir Narkoba di Kuala Tungkal Diringkus Polisi

Tanjab Barat

Memastikan Rencana Pembangunan Jaringan Gas Bupati Temui Menteri ESDM RI

Tanjab Barat

Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Prokes, Puluhan Warga Disanksi Denda

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Gelar Rakor Titik Lokasi Pemasangan APK dan Kampanye Umum Pilkada 2020

Tanjab Barat

Pos Damkar Segera Hadir di Kecamatan Betara

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Begini Pendistribusian Daging Kurban Sejumlah Masjid di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Resmikan Tiga Unit Halte Sungai Terpusat di Kuala Betara