YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Advetorial

Senin, 5 April 2021 - 18:19 WIB

Peringatan Hari Air se Dunia 2021 Pj Gubernur dan Bupati Tanjabbar Tanam Pohon di Batang Asam

FOTO :  Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat, M.Ag saat mendampingi Pj Gubernur Jambi pada Peringatan Hari Air Sedunia Ke-29 Di Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Senin (05/04/21)

FOTO :  Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat, M.Ag saat mendampingi Pj Gubernur Jambi pada Peringatan Hari Air Sedunia Ke-29 Di Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Senin (05/04/21)

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

Menurutnya peringatan HAD XXIX tahun 2021 merupakan momen yang tepat untuk mengkampanyekan pelestarian air dan lingkungan. Sesuai dengan tema Hari Air Sedunia XXIX Tahun 2021 ini yang diusung oleh UN Water adalah “Valuing Water” atau “Menghargai Air.”

“Saya kira hari ini akan menjadi momentum yang sangat bagus bagi Tanjab Barat untuk penanganan maupun revitalisasi sumber-sumber air lebih baik lagi kedepannya,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Gelanggang Sabung Ayam di Inhil Digerbek Polisi, 28 Ayam Jago Disita

Bupati juga menekankan pentingnya edukasi mengenai pemanfaatan air pada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar infrastruktur SDA guna menjaga kelestarian air dan lingkungan.

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

Menurut Bupati pengelolaan sumber daya air merupakan tanggung jawab bersama, sehingga perlu kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat.

“Masyarakat dapat berpartisipasi mengelola air dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menghemat penggunaan air,” tandasnya.(*)

 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Jangan Ketinggalan, Ada 500 Door Prize Di Millineal Road Safety Festival Esok

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Tasyakuran Hari Bhakti Perbendaharaan

Advetorial

Rakor Polbit STTD, Bupati Safrial Komitmen Upayakan Putra Daerah Siap Kerja

Advetorial

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Advetorial

Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Advetorial

Bupati Hadiri Acara Dialog Petani dan Penyerahan Sertifikat RSPO di Renah Mendaluh

Advetorial

PKK Desa Suka Damai Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Sereh dan Suling Minyak Sereh Wangi

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Gelar Silaturahmi Buber Puasa Bersama dengan Komponen Masyarakat dan Insan Pers