YTUBE
Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama

Home / Berita

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:57 WIB

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (Wolrd Blood Donor Day) yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2022 yang lalu, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah, dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (30/6/22).

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, juga diikuti oleh personel dari Makorem dan Satbalak Aju Korem 042/Gapu, Kodim 0415/Jambi, Yonif Raider 142/KJ, Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, FKPPI serta Pemuda Pancasila.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :  HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Lebih lanjut, Kapenrem menjelaskan bahwa kegiatan Donor Darah kali ini mengambil tema “Mendonorkan darah adalah aksi solidaritas, bergabunglah dalam upaya ini dan selamatkan nyawa” dan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk dukungan TNI AD dalam rangka ikut berpartisipasi untuk pencapaian pemenuhan kebutuhan darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Berdasarkan data yang diterima bahwa dari 108 orang, hanya 32 orang yang bisa mendonorkan darah. Sedangkan 76 orang lainnya tidak bisa donor darah dikarenakan tensi tinggi, darah rendah dan HB rendah.

“Untuk kegiatan donor darah dalam rangka rangkaian Hari Donor Darah Sedunia hanya mendapatkan 32 kantong darah, dengan rincian golongan darah A (7 Kantong), B (8 Kantong), AB (2 Kantong) dan golongan darah O (15 Kantong) yang sudah diserahkan ke PMI Kota Jambi”.

BACA JUGA :  Malam Resepsi Kenegaraan, Bachyuni Tekankan Ini ke ASN Muaro Jambi

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Korem 042/Gapu, Denkesyah 02.II.02 Jambi dengan pihak PMI Kota Jambi,” ungkap Hatta.

Acara ini turut hadir dan ikut dalam kegiatan donor darah selain Kasrem 042/Gapu, juga Kasiren Rem 042/Gapu, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Dan/Ka Balak Aju Korem 042/Gapu, Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Swj.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Memperkokoh Sinergitas, Satgas TMMD ke-113 Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Berita

Jelang Pemberlakuan Jam Malam, Kapolres Tanjabbar Gelar Sosialisasi di Wakpo

Berita

Penggantian Tiang Kropos, Listrik di Empat Wilayah Ini Akan Dipadamkan

Berita

Resmi Perpanjangan SIM Sudah Bisa via Apikasi Sinar

Berita

Sukses Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pekerja, PetroChina Tuai Pujian dari Kapolsek Betara

Berita

Densus 88 Tangkap 37 Terduga Teroris di 10 Provinsi Termasuk Jambi

Berita

Polsek Jaluko dan Pemdes Mendalo Laut Gelar Vaksinasi Massal Mandiri

Berita

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Bantu Alat Olahraga Kesekolah