LIVE TV
Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 8 Desember 2020 - 20:27 WIB

Perjuangan Petugas Logistik Pilkada Pakai Pompong Jangkau 25 TPS di Pengabuan

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

PENGABUAN – Distribusi logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 di sejumlah desa di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus ditempuh petugas dengan perahu pompon sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rombongan pembawa logistik pilkada secara simbolis dilepas di Kantor Kecamatan Pengabuan (PPK), kemudian memulai perjalanan panjang melewati sungai dan parit dengan perahu pompon.

Terlihat dari gambar perahu pompon pembawa logistik hampir menyentuh Kolong jematan. Jika air saat itu besar dipastikan pompong tak akan bisa lagi melintasi kolong jembatan tersebut. Dengan melalui jalur sungai ini petugas harus berpacu dengan waktu menghitung pasang surut air.

BACA JUGA :  DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Kapolsek mengatakan logistik yang didiatribusikan di Pengabuan untuk 58 TPS terdiri dari 1 Kelurahan dan 12 Desa.

“Ada 25 TPS di 7 desa yang lokasinya dan tak bisa dilewati kendaraan sehingga petugas dikawal TNI-Polri harus pakai peerahu pompong menyusuri sungai dan parit,” kata Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH, Selasa (08/12/20).

Tujuh desa tersebut yakni Desa Pasar Senin 4 TPS, Desa Mekar Jati 5 TPS, Desa Parit Sidang 3 TPS, Desa Sungai Jering 3 TPS, Desa Sungai Pampang 2 TPS, Desa Sungai Raya 3 TPS dan Desa Serindit 5 TPS.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

“Untuk 6 desa lainnya atau 60 TPS distribusi logistiknya  melalui darat menggunakan truk, Tapi, Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancer,” sebutnya.

Selanjutnya untuk pengamanan hingga hari pencoblosan, lanjut dia, petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, dan Panwascam bersinergi mengamankan setiap TPS.

“Pengamanan ini benar-benar kami tingkatkan untuk mencegah segala potensi kecurangan. Karena memang ini perintah atasan,” tutup dia.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tanjabbar Kembali Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Lebih, Polres Tanjabbar Amankan 18 Pelaku Peyalahgunaan Narkoba

Tanjab Barat

UAS-Hairan Raih 87 Suara di TPS 5, CE-Ratu 88

Tanjab Barat

Anwar Sadat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Tanjab Barat

Guntur : Tak Boleh Ada Kampanye saat Masa Tenang

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Berikan Bantuan pada Warga Kurang Mampu di Dusun Mudo

Covid-19

Reaktif Rapid Test, Satu Warga Tanjabbar Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif