LIVE
RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Home / Tanjab Barat

Selasa, 8 Desember 2020 - 20:27 WIB

Perjuangan Petugas Logistik Pilkada Pakai Pompong Jangkau 25 TPS di Pengabuan

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

PENGABUAN – Distribusi logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 di sejumlah desa di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus ditempuh petugas dengan perahu pompon sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rombongan pembawa logistik pilkada secara simbolis dilepas di Kantor Kecamatan Pengabuan (PPK), kemudian memulai perjalanan panjang melewati sungai dan parit dengan perahu pompon.

Terlihat dari gambar perahu pompon pembawa logistik hampir menyentuh Kolong jematan. Jika air saat itu besar dipastikan pompong tak akan bisa lagi melintasi kolong jembatan tersebut. Dengan melalui jalur sungai ini petugas harus berpacu dengan waktu menghitung pasang surut air.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi

Kapolsek mengatakan logistik yang didiatribusikan di Pengabuan untuk 58 TPS terdiri dari 1 Kelurahan dan 12 Desa.

“Ada 25 TPS di 7 desa yang lokasinya dan tak bisa dilewati kendaraan sehingga petugas dikawal TNI-Polri harus pakai peerahu pompong menyusuri sungai dan parit,” kata Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH, Selasa (08/12/20).

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Warga BTN Pelangi Jabung Raya Asri Digegerkan dengan Penemuan Mayat Tampa Identitas

Tujuh desa tersebut yakni Desa Pasar Senin 4 TPS, Desa Mekar Jati 5 TPS, Desa Parit Sidang 3 TPS, Desa Sungai Jering 3 TPS, Desa Sungai Pampang 2 TPS, Desa Sungai Raya 3 TPS dan Desa Serindit 5 TPS.

BACA JUGA :  KPU Tanjab Barat Hibahkan 708 Thermo Gun ke Pemkab

“Untuk 6 desa lainnya atau 60 TPS distribusi logistiknya  melalui darat menggunakan truk, Tapi, Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancer,” sebutnya.

Selanjutnya untuk pengamanan hingga hari pencoblosan, lanjut dia, petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, dan Panwascam bersinergi mengamankan setiap TPS.

“Pengamanan ini benar-benar kami tingkatkan untuk mencegah segala potensi kecurangan. Karena memang ini perintah atasan,” tutup dia.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Tanjab Barat

KPU Batasi Ukuran dan Jumlah APK Bakal Calon Pilkada 2020

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Tanjab Barat

Besok Ada Pemasangan LBS, Berikut Daerah yang Terkena Pemadaman Listrik

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Serijab Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Ditahan Untuk 20 Hari Kedepan

Tanjab Barat

Bupati Terima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah dari Tim BPK Jambi

Tanjab Barat

ASRI Media Grup Berikan Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Qur’an As-Syaatibi Kuala Tungkal