YTUBE
Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket Apel Gabungan TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim

Home / Tanjab Barat

Selasa, 8 Desember 2020 - 20:27 WIB

Perjuangan Petugas Logistik Pilkada Pakai Pompong Jangkau 25 TPS di Pengabuan

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

PENGABUAN – Distribusi logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 di sejumlah desa di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus ditempuh petugas dengan perahu pompon sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rombongan pembawa logistik pilkada secara simbolis dilepas di Kantor Kecamatan Pengabuan (PPK), kemudian memulai perjalanan panjang melewati sungai dan parit dengan perahu pompon.

Terlihat dari gambar perahu pompon pembawa logistik hampir menyentuh Kolong jematan. Jika air saat itu besar dipastikan pompong tak akan bisa lagi melintasi kolong jembatan tersebut. Dengan melalui jalur sungai ini petugas harus berpacu dengan waktu menghitung pasang surut air.

BACA JUGA :  Jalan Rampung Diperbaiki, Angkutan Batu Bara Dibuka Kembali, Masyarakat Harap Tak Lagi Macet

Kapolsek mengatakan logistik yang didiatribusikan di Pengabuan untuk 58 TPS terdiri dari 1 Kelurahan dan 12 Desa.

“Ada 25 TPS di 7 desa yang lokasinya dan tak bisa dilewati kendaraan sehingga petugas dikawal TNI-Polri harus pakai peerahu pompong menyusuri sungai dan parit,” kata Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH, Selasa (08/12/20).

Tujuh desa tersebut yakni Desa Pasar Senin 4 TPS, Desa Mekar Jati 5 TPS, Desa Parit Sidang 3 TPS, Desa Sungai Jering 3 TPS, Desa Sungai Pampang 2 TPS, Desa Sungai Raya 3 TPS dan Desa Serindit 5 TPS.

BACA JUGA :  Kerbakaran, 4 Rumah Warga Sabak Timur Ludes

“Untuk 6 desa lainnya atau 60 TPS distribusi logistiknya  melalui darat menggunakan truk, Tapi, Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancer,” sebutnya.

Selanjutnya untuk pengamanan hingga hari pencoblosan, lanjut dia, petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, dan Panwascam bersinergi mengamankan setiap TPS.

“Pengamanan ini benar-benar kami tingkatkan untuk mencegah segala potensi kecurangan. Karena memang ini perintah atasan,” tutup dia.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

BNNP Jambi Gagalkan Transaksi 2 Kilogram Sabu dan 1.000 Butir Ekstasi di Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Harapkan Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar Dapat Berkiprah dan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Amankan Satu Pelaku dan 16 Paket Sabu Siap Edar

Tanjab Barat

Serahkan Bantuan Korban Longsor di Senyerang, Bupati Himbau Warga di Bantaran Sungai Waspada

Tanjab Barat

Begini Pengawasan PPKM Mikro di Kuala Tungkal ala Kapolres Tanjab Barat

Berita

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Belum Dibuka Untuk Angkutan Penumpang Orang

Tanjab Barat

Jam Malam di Kuala Tungkal Mulai Berlaku Hari Ini, Aktivitas Warga Hingga Pukul 22.00 WIB

Tanjab Barat

Vaksinasi Presisi Kapolri, Polres dan Nakes Gunakan Transportasi Air Vaksin Warga Sungai Dualap