LIVE TV
Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

Home / Tanjab Barat

Selasa, 8 Desember 2020 - 20:27 WIB

Perjuangan Petugas Logistik Pilkada Pakai Pompong Jangkau 25 TPS di Pengabuan

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

FOTO : Petugas Logistik Menunduk Melewati Kolong Jembatan yang Hampir Sangkut oleh Perahu Pompong di Salah Satu Desa di Kecamatan Pengabuan, Selasa (08/12/20).

PENGABUAN – Distribusi logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 di sejumlah desa di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus ditempuh petugas dengan perahu pompon sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rombongan pembawa logistik pilkada secara simbolis dilepas di Kantor Kecamatan Pengabuan (PPK), kemudian memulai perjalanan panjang melewati sungai dan parit dengan perahu pompon.

Terlihat dari gambar perahu pompon pembawa logistik hampir menyentuh Kolong jematan. Jika air saat itu besar dipastikan pompong tak akan bisa lagi melintasi kolong jembatan tersebut. Dengan melalui jalur sungai ini petugas harus berpacu dengan waktu menghitung pasang surut air.

BACA JUGA :  Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Kapolsek mengatakan logistik yang didiatribusikan di Pengabuan untuk 58 TPS terdiri dari 1 Kelurahan dan 12 Desa.

“Ada 25 TPS di 7 desa yang lokasinya dan tak bisa dilewati kendaraan sehingga petugas dikawal TNI-Polri harus pakai peerahu pompong menyusuri sungai dan parit,” kata Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH, Selasa (08/12/20).

BACA JUGA :  Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Tujuh desa tersebut yakni Desa Pasar Senin 4 TPS, Desa Mekar Jati 5 TPS, Desa Parit Sidang 3 TPS, Desa Sungai Jering 3 TPS, Desa Sungai Pampang 2 TPS, Desa Sungai Raya 3 TPS dan Desa Serindit 5 TPS.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

“Untuk 6 desa lainnya atau 60 TPS distribusi logistiknya  melalui darat menggunakan truk, Tapi, Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancer,” sebutnya.

Selanjutnya untuk pengamanan hingga hari pencoblosan, lanjut dia, petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, dan Panwascam bersinergi mengamankan setiap TPS.

“Pengamanan ini benar-benar kami tingkatkan untuk mencegah segala potensi kecurangan. Karena memang ini perintah atasan,” tutup dia.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Hasil Swab 3 PDP di Tanjabbar Dinyatakan Non Covid-19

Tanjab Barat

Kegiatan Memeriahkan HUT RI dan HUT Tanjab Barat Tahun 2020 Ditiadakan

Tanjab Barat

Jadi DPO, Pemilik Mesin Judi Jackpot Diburu Polisi

Tanjab Barat

Ini Pengakuan SH Terkait Pembakaran Lahan Untuk Sawah

Tanjab Barat

Pengantar Sabu Ala Empek-Empek ke Lapas Kuala Tungkal Pernah Satu Sel

Tanjab Barat

Pemkab Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Terkait Pilkada di Masa Pandemi

Tanjab Barat

Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

Covid-19

Ini 3 ASN dan 1 Honorer di Tanjabbar yang Terkonfirmasi Covid-19