YTUBE
Terima Bantuan Mesin Combine Harvester, Warga di Tebo : Terima Kasih Kepada Bu Eka Marlina Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP

Home / Kota Jambi

Rabu, 2 Maret 2022 - 10:00 WIB

Persit KCK Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano saat Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita, Rabu (2/3/22). FOTO : PENREM.

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano saat Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita, Rabu (2/3/22). FOTO : PENREM.

JAMBI – Dalam Rangka menyambut HUT ke 76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono yang diwakili Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang “Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita”.

Webinar berlangsung di ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (2/3/22).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Webinar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dari ruang Puskodal AD. Sedangkan selaku narasumber adalah Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes. Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Subroto.

BACA JUGA :  Terima Bantuan Mesin Combine Harvester, Warga di Tebo : Terima Kasih Kepada Bu Eka Marlina

Pada kesempatan tersebut Ketum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak, jangan malu bertanya sebanyak-banyaknya, dan saya harap dapat banyak manfaat dari acara ini.

“Persit Sehat TNI AD Kuat”, Semoga kegiatan ini dapat berguna untuk kita semua,” ujarnya.

Ketua Umum Persit juga mengajak untuk sama-sama menyampaikan kepada siapapun yang memerlukan, agar makin banyak orang yang bisa mendekteksi dini melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri kita.

Sehingga makin banyak pula orang yang makin tenang, makin damai dan semoga makin bahagia dalam mengarungi kehidupan ini, dan semoga kita semua diberikan kesehatan lahir maupun bathin. pungkasnya.

Kolonel Ckm Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes selaku narasumber menyampaikan tentang Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita.

BACA JUGA :  Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Kesehatan mental merupakan hal sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal.

“Kondisi mental yang sehat tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan fisik yang baik”, ujarnya.

Kesehatan mental yang baik untuk individu merupakan kondisi dimana individu terbebas dari segala jenis gangguan jiwa, dan kondisi dimana individu dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan hidupnya khususnya dalam menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin ditemui sepanjang hidupnya.

Menurut WHO, kesehatan mental merupakan kondisi dari kesejahteraan yang disadari individu, yang didalamnya terdapat kemampuan-kemampuan untuk mengelola stres kehidupan yang wajar, untuk bekerja secara produktif dan menghasilkan, serta berperan serta di komunitasnya,” imbuhnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapenrem 042/Gapu : HPN 2021 Semoga Pers Menjadi Sumber Terpercaya dalam Penyajian Informasi

Covid-19

Wali Kota Jambi Kukuhkan Satgas Relawan Medis dan Non Medis Penanganan Covid-19

Kota Jambi

Rapat Dengan Forkompimda, Gubernur Jambi Minta Semua Siaga Hadapi Covid 19

Kota Jambi

Pasca Kebakaran SDN 164 Kota Jambi, KBM Siswa Numpang di SDN 190

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Kota Jambi

Melawan Hendak Ditangkap, Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas

Kota Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Kota Jambi

Dirlantas Polda Jambi Sampaikan Hasil 7 Hari Berjalan Operasi Zebra