indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Kota Jambi

Rabu, 2 Maret 2022 - 10:00 WIB

Persit KCK Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano saat Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita, Rabu (2/3/22). FOTO : PENREM.

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano saat Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita, Rabu (2/3/22). FOTO : PENREM.

JAMBI – Dalam Rangka menyambut HUT ke 76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono yang diwakili Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang “Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita”.

Webinar berlangsung di ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (2/3/22).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Webinar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dari ruang Puskodal AD. Sedangkan selaku narasumber adalah Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes. Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Subroto.

BACA JUGA :  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

Pada kesempatan tersebut Ketum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak, jangan malu bertanya sebanyak-banyaknya, dan saya harap dapat banyak manfaat dari acara ini.

“Persit Sehat TNI AD Kuat”, Semoga kegiatan ini dapat berguna untuk kita semua,” ujarnya.

Ketua Umum Persit juga mengajak untuk sama-sama menyampaikan kepada siapapun yang memerlukan, agar makin banyak orang yang bisa mendekteksi dini melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri kita.

Sehingga makin banyak pula orang yang makin tenang, makin damai dan semoga makin bahagia dalam mengarungi kehidupan ini, dan semoga kita semua diberikan kesehatan lahir maupun bathin. pungkasnya.

Kolonel Ckm Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes selaku narasumber menyampaikan tentang Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Kesehatan mental merupakan hal sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal.

“Kondisi mental yang sehat tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan fisik yang baik”, ujarnya.

Kesehatan mental yang baik untuk individu merupakan kondisi dimana individu terbebas dari segala jenis gangguan jiwa, dan kondisi dimana individu dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan hidupnya khususnya dalam menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin ditemui sepanjang hidupnya.

Menurut WHO, kesehatan mental merupakan kondisi dari kesejahteraan yang disadari individu, yang didalamnya terdapat kemampuan-kemampuan untuk mengelola stres kehidupan yang wajar, untuk bekerja secara produktif dan menghasilkan, serta berperan serta di komunitasnya,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Dandim 0415/Jambi Kirim 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Bungo

Kota Jambi

BNNP Jambi Gagalkan Penyuludupan 1 Kg Sabu dari Riau ke Tungkal Ilir, 64 Butir Ekatasi Juga Disita di Sungai Nibung

Kota Jambi

Kapolda Jambi Lepas Rombongan IMBI Unniversary Ke 35 Jambi Internasional Bike Week 2022

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Kota Jambi

Dampak Corona, Dua Bulan Tagihan PDAM di Kota Jambi Digratiskan

Kota Jambi

Polda Jambi Gelar Wisuda Purna Bakti Personil

Kota Jambi

Dari Swab Massal, 6 Pejabat Kota Jambi Terkonfirmasi Positif

Daerah

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakor Bahas Karhutla Bersama Gubernur dan Bupati/Walikota Se Provinsi Jambi