LIVE TV
Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan

Home / Kota Jambi

Minggu, 4 April 2021 - 14:34 WIB

Persit Korem 042 Gapu Ziarah Makam Pahlawan

FOTO : Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (03/04/2021).

FOTO : Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (03/04/2021).

JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Persit. Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2021, jajaran Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (03/04/21).

Kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

BACA JUGA :  Terjaring Razia Prokes, Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 042/PD II/Sriwijaya dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai tabur bunga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah rutin dilakukan untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana, “Kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap ulang tahun Persit”, kata Ny. Dewi Zulkifli.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Serahkan Hadiah Pada Pemenang Lomba HUT Dharma Pertiwi

Beliau menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Korem 042/Gapu bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Monumen Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

BACA JUGA :  Demi Angkat Guru Honorer Jadi ASN, Komisi X Buka Opsi Revisi UU ASN

Hadir dalam acara ziarah rombongan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Wakil Ketua serta pengurus dan perwakilan dari Cabang dan anak Ranting Persit KCK yang ada di wilayah Kota Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bawaslu Jambi Apresiasi Kepala Daerah Mutasi Pejabat Sesuai Regulasi Pilkada 2020

Kota Jambi

Kota Jambi Izinkan Tempat Usaha Beroperasi Kembali dengan Pertimbangan dan Ketentuan

Covid-19

BREAKING NEWS : Wali Kota Jambi Umumkan Dirinya Positif COVID-19

Daerah

Pembukaan Drag Bike Drag Race Korem 042 Gapu Jambi Meriah

Berita

Korem 042 Gapu Latihan Bersama Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

Kota Jambi

Program Pakar Kasih Kota Jambi Serap Ribuan Pekerja di Masa Pandemi

Daerah

Mulai 23 Maret: ASN Pemprov Jambi Kerja Dari Rumah, Pejabat Eselon Tetap Ngantor

Kota Jambi

Amir Sakib Hadiri Silaturahmi LSM Rikolto Belgia Di Rumah Dinas Gubernur Jambi