LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Kota Jambi

Minggu, 4 April 2021 - 14:34 WIB

Persit Korem 042 Gapu Ziarah Makam Pahlawan

FOTO : Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (03/04/2021).

FOTO : Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (03/04/2021).

JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Persit. Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2021, jajaran Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (03/04/21).

Kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 042/PD II/Sriwijaya dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai tabur bunga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah rutin dilakukan untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana, “Kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap ulang tahun Persit”, kata Ny. Dewi Zulkifli.

BACA JUGA :  Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus

Beliau menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Korem 042/Gapu bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Monumen Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Do'akan Kesembuhan KH Said Ismail

Hadir dalam acara ziarah rombongan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Wakil Ketua serta pengurus dan perwakilan dari Cabang dan anak Ranting Persit KCK yang ada di wilayah Kota Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pemko Jambi Latih Petugas Pemandian dan Pemakaman Jenazah Covid-19

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

Kota Jambi

Meriahkan HUT ke 75, Wali Kota Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Gowes ke Kota Seberang

Kota Jambi

Mahasiswa STIKES Garuda Putih Jadi Relawan Penanganan Covid-19 Kota Jambi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Kawal Vaksinasi Masal Nasional TNI Polri Satu Hari 1 Juta Orang Serentak

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Posko I

Kota Jambi

Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Covid-19

Konsisten Tanggap Penanganan Covid-19, Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap Keempat