YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Kota Jambi

Minggu, 3 April 2022 - 23:51 WIB

Pertamina Siapkan 15 Mobil Tangki untuk SPBU Solar Keliling di Jambi

Mobil tangki kapasitas 5.000 liter yang disiapkan sebagai SPBU keliling untuk melayani pembelian solar bagi truk angkutan batubara di Jambi.(KOMPAS.com/ AJI YK PUTRA)

Mobil tangki kapasitas 5.000 liter yang disiapkan sebagai SPBU keliling untuk melayani pembelian solar bagi truk angkutan batubara di Jambi.(KOMPAS.com/ AJI YK PUTRA)

JAMBI – Sebanyak 15 unit mobil tangki berkapasitas 5.000 dan 16.000 liter disiapkan oleh PT Pertamina (Persero) untuk mengurai antrean panjang pembelian solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jambi.

15 unit mobil tangki tersebut nantinya dijadikan sebagai SPBU keliling yang khusus menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Pasalnya, banyaknya mobil truk batu bara yang mengantre membeli solar menyebabkan kemacetan lalu lintas di Kota berjuluk “TANAH PILIH PESAKO BETUAH” kota Jambi ini.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, pemerintah Jambi sebelumnya telah mengeluarkan aturan dengan membuat sebanyak lima titik SPBU yang dikhususkan untuk melayani truk pengangkut batu bara membeli BBM jenis solar.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Lima lokasi SPBU tersebut berada di kawasan Tanjung Lumut, Bagan Pete, Talang Bakung, Jalan Lingkar Timur dan Pal 10/

“Kami juga menambah nozzel disetiap SPBU agar kebutuhan solar ke masyrakat cepat teratasi. Sehingga tidak terjadi lagi antrean panjang di SPBU dan menyebabkan kemacetan,” kata Nicke, usai memantau SPBU di Jambi seperti dikutip kompas.com, Sabtu (2/4/2022).

Nicke menjelaskan, suplai BBM selama Ramdhan hinggga menjelang Idul Fitri dijamin aman. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak panik sehingga membeli BBM dalam jumlah banyak akibat takut kehabisan.

BACA JUGA :  YMPC Tanjabbar Dampingi 6 Anak Talasemia Berjuang Untuk Sembuh

Selain itu, Nicke pun mengimbau untuk kendaraan mewah bermesin diesel agar tidak menggunakan solar yang merupakan BBM subsidi oleh pemerintah, sehingga kebutuhan dapat tercukupi.

Dia pun meminta kesadaran masyarakat agar hanya menggunakan dexlite untuk kendaraan diesel.

“Setiap liternya BBM subsidi negara harus menanggungnya Rp 7.800 per liter. Maka, kita sama-sama melakukan pengawasan agar solar subsidi ini tepat sasaran,” jelasnya.(edt)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Jambi Tutup Semua Area Publik Saat Malam Tahun Baru  

Kota Jambi

Kota Jambi Akan Berlakukan Wajib Sertifikat Vaksin Berkunjung Ketempat Tertentu

Kota Jambi

8.000 Obat Bantuan dari Panglima TNI Tiba di Jambi

Kota Jambi

Petugas Terpapar Corona, Pelayanan IGD RSUD Abdul Manap Ditutup Hingga 3 Oktober

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Kota Jambi

Kejati Jambi Gelar Seminar Restoratif

Kota Jambi

Peduli di Tengah Kenaikan BBM, Kapolsek Danau Teluk Bagikan Sembako

Daerah

Ini Calon Kapenrem 042 Gapu Jambi Yang Baru Menggantikan Mayor Firdaus