indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor

Home / Tanjab Barat

Selasa, 9 November 2021 - 13:15 WIB

PetroChina International Jabung Ltd. Dukung Sekolah Aman Bencana

PetroChina International Jabung Ltd. Dukung Sekolah Aman Bencana. FOTO : HMS SKK Migas

PetroChina International Jabung Ltd. Dukung Sekolah Aman Bencana. FOTO : HMS SKK Migas

KUALA TUNGKALPetroChina International Jabung Ltd. mendukung Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam kegiatan Sekolah Aman Bencana.

Program ini merupakan prioritas untuk mewujudkan sekolah dan madrasah aman bencana, salah satunya di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Jumat (5/11/21).

Program penanggulangan bencana di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini melibatkan anak-anak TK Ikatan Guru Indonesia (IGI). Mereka terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan dan permainan.

Manajer Komunikasi PetroChina, Ginandjar menyampaikan, penanggulangan bencana adalah salah satu program penting yang didukung PetroChina Jabung.

“Pengetahuan kebencanaan yang dimulai sejak dini akan membuat kita lebih siap menghadapi berbagai kondisi alam di masa depan, termasuk yang terkait dengan perubahan iklim,” ujarnya.

PetroChina terus mengupayakan tata kelola migas yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Sebagai operator Blok Jabung, kami juga punya peran dalam perlindungan lingkungan dan penanggulangan bencana,” Ginandjar menambahkan.

BACA JUGA :  Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Zulfikri kegiatan ini berdampak positif untuk upaya membangun ketangguhan dan kesiapsiagaan anak dalam menghadapi bencana.

“Edukasi kebencanaan bagi anak-anak perlu diberikan, agar mereka secara dini juga dapat menyerap pengetahuan jenis bencana dan bagaimana penanggulangannya secara dini yang diberikan dalam bentuk penerimaan pengetahuan dan keterampilan penanggulangan bencana serta games kebencanaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IGI Provinsi Jambi, Siti Aisyah yang terlibat langsung dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Tim BPBD yang telah hadir langsung memberikan sosialisasi tentang kebencanaan dan simulasi game kebencanaan untuk siswa TK.

“Kita yakin dengan diterimanya pengetahuan dan keterampilan kebencanaan terhadap murid TK, mereka akan menceritakan kembali kepada orangtua, kakak, dan adiknya di rumah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama PetroChina International Jabung Ltd. dengan BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam program kebencanaan. Selain menyiapkan TK IGI menjadi Sekolah Aman Bencana, kegiatan yang sama rencananya akan diberikan kepada SMK Pematang Lumut-Betara pada 11 November 2021.

Kegiatan lain dalam kerangka kerja sama ini adalah penyiapan Desa Pematang Lumut sebagai Desa Tangguh Bencana (DESTANA), pengembangan unit usaha sebagai penguatan ekonomi dan operasional dari Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Destana Pematang Lumut, serta pengadaan peralatan pendukung operasional Pos Komando Gabungan KARHUTLA Tanjung Jabung Barat seperti mesin pompa jinjing dan peralatan komunikasi dan lainnya. (Ut/Lt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang

Tanjab Barat

Perdana di Jambi, Pemkab Tanjabbar Gelar Latsar CPNS Via Daring

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Tanjab Barat

Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Tanjab Barat

Warga Antusias Ikuti Vaksin COVID-19, Andi Pada : Masih Berlanjut Sampai Hari Minggu

Tanjab Barat

TP PKK Tanjabbar Gelar Kegiatan Peduli Anak Yatim

Tanjab Barat

Semai Kebhinekaan di Momen Natal dan Tahun Baru, Polsek Betara Gelar Gotong Royong Antar Umat Beragama

Tanjab Barat

827 Warga Ikuti Vaksin Dosis 1 & 2 di Polres Tanjab Barat