LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Berita

Kamis, 2 September 2021 - 08:18 WIB

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI. FOTO : HMS

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI. FOTO : HMS

JAKARTA – Industri hulu migas kembali melanjutkan penyerahan bantuan tabung oksigen untuk penanggulangan Covid-19. Kali ini, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. dan Medco E&P, bersama dengan KADIN Indonesia menyerahkan bantuan 300 tabung yang sudah terisi oksigen kepada Kepolisian Republik Indonesia.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Jakarta, Rabu (25/8/2021), yang secara simbolis dilakukan dari Vice President Supply Chain Management PetroChina, Gusminar, kepada Asisten Kapolri Bidang Logistik, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU yang Viral

Turut mendampingi dalam acara penyerahan bantuan oksigen adalah Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko, dan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Yukki Hanafi.

Vice President Human Resources & Relations PetroChina, Dencio Renato Boele menjelaskan, bantuan tabung oksigen di Jambi dan Jakarta ini adalah wujud dukungan penuh PetroChina kepada fasilitas dan tenaga kesehatan yang berada di garis depan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Tabung oksigen yang diserahkan oleh PetroChina Jabung bersifat ready-to-use. Tabung-tabung ini diambil dari Lapangan Blok Jabung, dan telah direkondisi agar sesuai dengan standar medis sebagai bagian penanganan pasien Covid-19. PetroChina bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif gotong royong antara industri hulu migas dan KADIN untuk membantu upaya-upaya pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia,” ujar Dencio.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

“Penyerahan bantuan oksigen untuk POLRI adalah rangkaian dari kegiatan program peduli oksigen yang digagas oleh SKK Migas dan KADIN Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 16 Juli 2021. Peluncuran program peduli oksigen tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Sekretaris Jenderal Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, manajemen SKK Migas, Ketua Umum KADIN Indonesia, dan pimpinan KKKS. Saat itu, SKK Migas mewakili KKKS menyerahkan bantuan secara bertahap tujuh buah isotank dengan ukuran 17.000 m3 dan 18.000 m3, serta 1.500 tabung oksigen ukuran 3 m3 dan 6 m3. Kemudian KADIN Indonesia dengan dukungan industri oksigen mengisi tabung-tabung tersebut, dan selanjutnya menyerahkan kepada instansi yang membutuhkan,” jelas Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko, dikutip dari laman resmi POLRI.

Share :

Baca Juga

Berita

Bawaslu: Kampanye Calon Kepala Daerah Sudah Capai 725 Kali Pertemuan

Berita

BKPSDM Tanjab Barat Mulai Dibanjiri Berkas Lamaran CPNS

Berita

Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Lakukan Sosialisasi Kepada Warga Senyerang

Berita

Via Medsos, Muklis Beri Ucapan Selamat Pada Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Terpilih

Berita

Wabup Hadiri Upacara HUT SATPAM Ke 38 Polres Tanjab Barat

Berita

Salat Idul Adha dibolehkan di Masjid dan Lapangan Terbuka, Takbir Keliling Ditiadakan

Berita

Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Aktif Pakai Masker

Berita

Isu Reshuffle Kabinet Menggema