indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Batanghari Menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Jambi 7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati Kepala BKPSDM Lantik Sekretaris Dinas P3AP2KB dan Fejabat Fungional Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca

Home / Berita

Kamis, 2 September 2021 - 08:18 WIB

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI. FOTO : HMS

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI. FOTO : HMS

Rudi menambahkan, penyerahan bantuan diberikan kepada berbagai instansi di pusat maupun di daerah. Untuk penyerahan bantuan di tingkat pusat, SKK Migas berkoordinasi dengan KADIN Indonesia, sedangkan untuk bantuan di daerah, Kepala Perwakilan SKK Migas berkoordinasi dengan KADIN Provinsi. Terkait kerja sama antara SKK Migas dengan POLRI yang telah berjalan selama ini, Rudi menyampaikan bahwa SKK Migas dan POLRI memiliki MoU terkait pengamanan aset maupun operasional hulu migas. Deputi Dukungan Bisnis pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan POLRI, sehingga operasional hulu migas dapat berjalan dengan baik.

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata bantuan industri hulu migas untuk penangangan Covid-19 secara kolaboratif, dan sinergi dengan jajaran KADIN memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah, dalam penanggulangan wabah Covid-19. Sebagai wakil negara dalam mengelola aset hulu migas yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dukungan dan bantuan dari jajaran POLRI mutlak dibutuhkan. Kami juga saat ini terus melakukan koordinasi dengan jajaran POLRI melalui Kepolisian Daerah dalam penanganan illegal drilling dan illegal tapping. Karena aktivitas pencurian di hulu migas sangat merugikan negara, mengganggu iklim bisnis di sektor hulu migas, serta mengganggu operasional dan keselamatan kerja serta lingkungan di industri hulu migas,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram

Pada sambutannya, Asisten Kapolri Bidang Logistik, Firman Shantyabudi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari SKK Migas dan KADIN Indonesia, dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh jajaran kepolisian.

Lebih lanjut, Firman menyampaikan, bantuan 300 tabung oksigen akan distribusikan ke Rumah Sakit POLRI untuk menanggulangi Covid-19. Nantinya, tabung oksigen ini akan dimanfaatkan oleh anggota POLRI dan masyarakat yang dirawat.

“Kami juga saat ini terus melakukan koordinasi dengan jajaran POLRI melalui Kepolisian Daerah dalam penanganan illegal drilling dan illegal tapping. Karena aktivitas pencurian di hulu migas sangat merugikan negara, mengganggu iklim bisnis di sektor hulu migas, serta mengganggu operasional dan keselamatan kerja serta lingkungan di industri hulu migas. Bantuan tabung oksigen dari SKK Migas dan KADIN Indonesia, akan sangat berharga bagi Rumah Sakit POLRI dan akan dipergunakan sebaik-baiknya. Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran SKK Migas dan KADIN Indonesia. Semoga dengan semangat, solidaritas dan kerja sama, kita dapat keluar dari pandemi ini sebagai pemenang,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kepala BKPSDM Lantik Sekretaris Dinas P3AP2KB dan Fejabat Fungional

Dalam hal bantuan tabung oksigen yang diserahkan di Jakarta, PetroChina menjadi salah satu KKKS yang terlibat dalam program bantuan kemanusiaan untuk penanganan Covid-19 di bawah koordinasi SKK Migas dan KADIN. Penyerahan bantuan tabung oksigen pada tanggal 25 Agustus adalah yang kedua di Jakarta, setelah sebelumnya dilakukan penyerahan 380 tabung oksigen lengkap dengan regulator medis kepada Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD) di Markas Besar Angkatan Darat pada tanggal 30 Juli 2021.

Sebelumnya pada Rabu, 25 Agustus 2021, penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi diperkuat melalui sinergi SKK Migas – PetroChina. Hal tersebut terbukti dengan diadakannya serah terima bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit regulator kepada Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Kantor BPBD Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem Ingatkan Prajurit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ Senantiasa Tanamkan Jiwa Korsa dan Lingkungan Harmonis

Berita

HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Gelar Bakti Sosial Kesehatan Donor Darah

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Vicon Persiapan Liga Santri Tingkat Nasional 2022

Berita

Bupati Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Atas Tindakan Tegas Terhadap Kelompok SMB Muslim Cs

Berita

Johansyah Doakan Jubir GTPP Covid-19 Tanjab Barat Cepat Sembuh

Berita

Kunjungi Tempat Keramaian dan Wisat Kuliner, Kapolres dan Dandim Tanjab Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Berita

Ketua DPRD Minta Kades Usulan Pembangunan Disampaikan Secara Tertulis

Berita

Peraih Nilai SKD Tertinggi Tanjab Barat dari CPNS Kategori P1/TL, Siapa Dia?