YTUBE
Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Home / Inhil

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:01 WIB

Polres Inhil Musnahkan Sabu dan Ekstasi Hasil Tangkapan

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama Bupati Inhil H. M. Wardan serta Unsur Forkopimda Inhil Memusnakhkan Barang Bukti Sabu dan Ektasi di Mapolres Inhil, Selasa (25/1/22). FOTO : Arsyad

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama Bupati Inhil H. M. Wardan serta Unsur Forkopimda Inhil Memusnakhkan Barang Bukti Sabu dan Ektasi di Mapolres Inhil, Selasa (25/1/22). FOTO : Arsyad

INHIL – Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,6 kilogram dan 159 butir pil ekstasi yang merupakan barang bukti, dimusnahkan Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau dengan cara di belender.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan berlangsung di Mapolres Inhil, Selasa (25/1/2022), dan dihadiri Bupati Inhil H. M. Wardan serta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhil.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan dari Sat Narkoba, pada Tingkat Penyidikan Polres Inhil.

BACA JUGA :  Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

“Barang bukti ini hasil daripada tangkapan Sat Narkoba Polres Inhil yang telah ditindak. Dan hari ini kami musnahkan barang bukti tersebut sesuai instruksi dari Polda Riau,” ujar AKBP Dian.

Dikatakannya, pemusnahan barang bukti tersebut sebagai bentuk keseriusan Polres Inhil beserta jajaran dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Inhil.

Selain itu, bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan barang bukti dan sebagai bentuk transparansi kepada publik.

“Ini juga sebagai upaya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran narkotika,” ucapnya menegaskan.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Lanjutnya menjelaskan, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan menggunakan mesin blender dan air cuka.

“Adapun jumlah dan barang bukti Narkotika yang dimusnahkan yakni narkotika jenis Shabu sebanyak 1.693,96 (Seribu enam ratus sembilan puluh tiga koma sembilan puluh enam) gram dan narkotika jenis Pil Extacy sebanyak 159 (seratus lima puluh sembilan) butir pil warna Merah Muda dengan berat bersih 73,43 (tujuh puluh tiga koma empat puluh tiga) gram,” tukasnya.(Syd)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Inhil

Bupati Inhil Lantik 96 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2021

Inhil

Ketua dan Anggota DPRD Inhil Lakukan Vaksinasi Dosis ke Tiga

Inhil

Dua Siswa SMA 1 Tembilahan Hulu Terpilih Wakili Riau Untuk Seleknas Badminton di Jakarta

Inhil

Wardan Kembali Tegaskan H. Ferryandi Sebagai Calon Terbaik Golkar Untuk Bupati Inhil Mendatang

Inhil

Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi UNRI Vonis Bebas, Praktisi Hukum Asal Inhil Kecewa

Inhil

Masyarakat Keluhkan Kebocoran PDAM Mengakibatkan Kondisi Jalan Semakin Menurun

Inhil

Dilokasi Pembunuhan Sadis Polisi Temukan Sabu dan Ektasi

Inhil

Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati