YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Merangin

Kamis, 1 Desember 2022 - 17:40 WIB

Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Kapolres Merangin, AKBP Dewa N Nyoman Arinata saat menggelar Konferensi Pers, di Mapolsek Bangko, Kamis (1/12/22). FOTO : HMS

Kapolres Merangin, AKBP Dewa N Nyoman Arinata saat menggelar Konferensi Pers, di Mapolsek Bangko, Kamis (1/12/22). FOTO : HMS

MERANGIN – Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Merangin dan Polsek Jajaran berhasil mengamankan 13 orang pekerja Penambanag Emas Tanpa Izin (PETI) di beberapa tempat Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, SIK, MH mengatakan 13 pekerja itu diamankan di tempat berbeda-beda pada Minggu (13/11/22) sekitar pukul 11.30 WIB.

Mereka yakni – IT, MY, YL, AS, AD, HS, TP, SY, SP, SR, MT, MN, dan HS.

“Ke 13 diamankan saat beraktifitas PETI, semuanya warga desa Lantas Seribu Kecamatan Renah Pamenag Merangin,” ungkap kata Kapolres Merangin, AKBP Dewa N Nyoman Arinata saat menggelar Konferensi Pers, di Mapolsek Bangko, Kamis (1/12/22).

BACA JUGA :  Insan Pers Sumut Akan Menrima Penghargaan dari MURI pada HPN 2023 di Medan, Siapa Dia?

AKBP Dewa mengetakan penangkapan dipimpin langsung Kasat Reskrim Akp Lumbrian Hayudi Putra, SIK, MH.

Dari penangkapan ini polisi menyita Barang Bukti berupa 1 unit  Excavator, 1 buah Galon kosong, 1 buah cangkang, 1 buah engkol mesin, 2 lembar karpet warna hitam, 1 buah Dulang  dan 1 buah ember.

Dia menambahkan, penangkapan para pelaku itu merupakan hasil operasi PETI yang dilaksanakan jajaran Polres Merangin dalam satu minggu terakhir berdasarkan laporan masyarakat.

BACA JUGA :  Satu Orang Meninggal dalam Kecelakaan di Jalan Ness Batanghari

Dalam kesempatan itu, AKBP Dewa juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas ilegal yang berdampak pada merusak lingkungan, salah satunya aktivitas Peti itu.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan kalau melihat atau mendengar ada aktivitas ilegal di lingkungannya, agar bisa dengan cepat diproses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

 Atas perbuatanya keenam pekerja itu disangkapan Pasal 158 Undang-Undang Nomor 3 tahun 2020 perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Merangin

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Merangin

Merangin

Tangis Haru Bu Esi Pecah, Saat Danrem dan Wabup Merangin Mendatangi Rumahnya

Merangin

Acara Penyambutan Adat Balek Kampung Anak Negeri Gubernur Al Haris

Merangin

Besok Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin

Merangin

Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin

Merangin

Kronologis Remaja Air Batu Meninggal Diterkam Harimau

Merangin

Dikira Ditangkap, Anak Pemulung Kaget Disekolahkan Kapolres Merangin

Merangin

Warga Desa Marus Jaya Was-Was dengan Ditemukannya Jejak Harimau Tak Jauh dari Pemukiman