indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Home / Tanjab Barat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:22 WIB

Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Sehat Produksi 24 Penjahit UMKM

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH bersama Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM saat Acara Persiapan Pendistibusian 20 Ribu Masker Kain, Rabu (21/10/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH bersama Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM saat Acara Persiapan Pendistibusian 20 Ribu Masker Kain, Rabu (21/10/20).

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat kembali melakukan aksi soasial di tengah pandemi COVID-19 membagikan puluhan ribu masker sehat (masker kain) kepada masyarakat secara gratis, Rabu (21/10/20).

Masker tersebut dibagikan guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada para penjahit masker yang tergabung di UMKM yang sudah berkarya membuat masker sehat untuk dibagi ke warga masyarakat yang Terdampak pandemic.

“Semoga seluruh masyarakat bisa menjaga kesehatan, patuh protokol kesehatan dan bersama-sama bisa memulihkan dan membangkitkan ekonomi di masa pandemic,” ucapnya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan pengadaan masker kain tesebut pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus.

BACA JUGA :  Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

“Sebanyak 20.000 pics masker akan kita siapkan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kapolres.

Guntur menjelaskan bahwa masker yang dibagikan ini merupakan hasil produksi dari 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah, program ini selain memutus COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini.

“Masker yang kita bagikan ini merupakan hasil Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) beserta penjahit rumahan lainya dan juga hal ini merupakan upaya untuk kembali meningkatkan stabilitas ekomoni para penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19,” jelasnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19. Selain itu masker tersebut juag menutup dagu dan hidung. Kemudian dalam pendistribusiannya pihaknya mengandeng ormas dan OKP.

“Kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini,” sebutnya.

Kapolres menyadari masker yang dibagikan tentunya masih belum dapat memenuhi kebutuhan masker semua warga Tanjab Barat secara merata.

“Memang tidak semua warga bisa mendapat masker ini, tapi minimal pembagian masker ini tepat sasaran dan diharapkan bisa mendorong kesadaran warga untuk menggunakan pelindung diri di masa pandemi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Tanjab Barat

Gubernur Jambi Support Program Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021 Amankan Penjual Petasan

Tanjab Barat

Vaksinasi di Budhi Luhur, Jamal Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapurna Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Covid-19

100 Karyawan PetroChina Jabung Ltd Jalani Uji Swab Corona