indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Peresmian Pabrik AMDK dan Air Rasa PT Afresh Indonesia

Home / Tanjab Barat

Senin, 26 April 2021 - 17:15 WIB

Polres Tanjabbar Perketat Pengawasan Terhadap WNA Setiap Kedatangan Kapal dari Batam

Pengawasan Rutin Petugas Gabungan Setiap Kedatangan Kapal Cepat Via Pulau Batam di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal. FOTO : Ist

Pengawasan Rutin Petugas Gabungan Setiap Kedatangan Kapal Cepat Via Pulau Batam di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat bersama unsur terkait otoritas pelabuhan meningkatkan pengawasan dan pengamatan terhadap warga negara asing (WNA) yang datang ke Indonesia via Tanjab Barat memanfaatkan jalur perairan via Batam di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Hal itu merupakan antisipasi penyebaran virus Corona di Indonesia. Mengingat, India saat ini sedang menghadapi peningkatan Covid-19 (virus Corona) yang tinggi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan masuknya atau kedatangan Warga Negara Asing (WNA) via Tanjab Barat masuk dalam prioritas atensi pihaknya.

BACA JUGA :  Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Karena menurut Kapolres, wilayah perairan Tanjung Jabung Barat berpotensi masuknya imigran asing.

“Tidak harus WNA, tetapi mungkin WNI yang bekerja di tempat asing juga. Baik dari Malaysia, Singapore, India, dan sebagainya yang bisa menggunakan transportasi perairan Tanjung Jabung Barat, ini perlu kita antisipasi bersama,” ucapnya, Senin (26/04/21).

Ia mengatakan, satgas Covid 19 di pos pemeriksaan pelabuhan Roro Kuala Tungkal maupun LLSADP akan di perketat untuk pemudik atau penumpang yang memasuki wilayah Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota

“Artinya nanti meskipun pelaku perjalanan sudah membawa dokumen bebas covid 19, tetap diperiksa,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bagi penumpang yang khusus memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri akan dilakukan tes swab ulang.

“Ini untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus-virus tertentu yang sekarang ini sudah cukup berbahaya,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Paripurna IV Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019

Tanjab Barat

Tutup Lokasi Wisata, Pemda Bentengi Tanjab Barat Dari Omicron

Covid-19

Update 19 Juli : Kambali 1 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Tanjab Barat

Pos Damkar Segera Hadir di Kecamatan Betara

Tanjab Barat

Masa Tenang, Polres Tanjab Barat Turunkan Tim Pemantau Politik Uang

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja

Tanjab Barat

Begini Pengawasan PPKM Mikro di Kuala Tungkal ala Kapolres Tanjab Barat