indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Home / Tanjab Barat

Minggu, 25 Oktober 2020 - 18:38 WIB

Polres Tanjabbar Siapkan Langkah Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Dampak La Nina

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH Pimpin Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi di Mako Sat Pol Airud Polres Tanjab Barat, Jumat (23/10/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH Pimpin Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi di Mako Sat Pol Airud Polres Tanjab Barat, Jumat (23/10/20).

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat bersama Intansi terkait duduk bersama menyiapkan langkah Mitigasi prediksi resiko bencana Hidrometrologi dampak fenomena La Nina.

Rapat dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH di Mako Sat Pol Airud Polres Tanjab Barat, Jumat (23/10/20).

Turut hadir saat Rapat Koordinasi menghadapi prediksi bencana Hidrometrologi tersebut yakni, Kalaksa BPBD, Parpol Airud Polres, Personil Pol AL, Personil Polsek KSKP, Personil Dishub, Personil Basarnas dan Personil KPLP Kabupaten Tanjab Barat

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan rapat lintas instansi guna menyakamaknn persepsi persiapan dan antisipasi Hidrometrologi La Nina. Dimana kata Guntur Jambi diprediksi menjadi salah satu wilayah yang terdampak.

BACA JUGA :  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

“Kita jangan sampai tidak siap dan siaga menghadapi bencana Hidrometrologi ini. Kita masih bisa berupaya, berbuat semaksimal mungkin dalam proses penaggulangan bencana yang akan kita hadapi,” sebut Guntur Saputro.

Dijelaskannya, proses penanggulangan bencana Hidrometrologi yang akan dihadapi, pihaknya terlebih dahulu mengutamakan Preemtif mengedepankan himbauan kepada masyarakat yang lokasi rumahnya rawan bencana seperti bencana banjir, longsor agar lebih waspada.

“Untuk tim yang tergolong dalam penanggulangan bencana ini, saling koordinasi dan segera memberikan  informasi kepada Tim dan pimpinan,” katanya.

Guntur membeberkan, sebagai langkah Mitigasi menghadapi bencana Hidrometrologi juga akan dilakukan langkah-langkah.

Minggu pertama giat patroli air dan darat dengan memberikan himbauan dan pemberitahuan potensi bencana secara masif, menyusun kekuatan sumber daya manusia dan Sarpras masing-masing instansi, menyiapkan posko bencana dan tempat evakuasi.

BACA JUGA :  Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Minggu kedua yakni menggelar simulasi penanganan bencana (training exercised field) utk melatih Kesiapan dan kesiapsiagaan serta kompetensi personil dan Sarpras yang siaga untuk di pergunakan sewaktu – waktu.

Kemudian sambung Guntur, untuk minggu ketiga Identifikasi resiko bencana dan Minggu keempat, agar BPBD mempersiapkan jaring pengaman sosial dampak fenomena la Nina terhadap sektor pertanian dan perikanan. “Antisipasi warga kita yang terdampak dan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidupnya,” sebutnya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat buat sesama dan dalam melaksanakan tugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” harapnya.(BS)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020 dengan Tim Kemenpan RB

Tanjab Barat

Jamal Serap Aspirasi dan Membantu Warga Mencarikan Solusi

Tanjab Barat

DPO Curanmor Polres Indragiri Hulu Ditangkup di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

HARU! Banjir Air Mata Warnai Pengantaran Taruna STTD di Kampus Bekasi

Tanjab Barat

BPBD Tanjabbar Ingatkan Nelayan Waspada Fenomena La Nina

Tanjab Barat

11 Partai di DPRD Tanjab Barat Terima Bantuan Keuangan Parpol

Tanjab Barat

Roda 4 Dilarang Masuk, Pintu Masuk WFC di Portal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Betara