LIVE
RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Home / Tanjab Barat

Minggu, 29 November 2020 - 15:53 WIB

Polri Peduli, Kapolres Tanjabbar Kunjungi Warga Menderita Sakit Menahun

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Ketika Berada di Rumah Dulkamar (65) di RT 16 Lorong Sungai Tapuk Kel. Teluk Nilau Kec. Pengabuan, Kamis (26/11/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Ketika Berada di Rumah Dulkamar (65) di RT 16 Lorong Sungai Tapuk Kel. Teluk Nilau Kec. Pengabuan, Kamis (26/11/20).

PENGABUAN – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH ditengah kesibukannya dengan tugas di kantor, namun tetap menyempatkan waktunya untuk mengunjungi warga yang sakit memahun, Kamis (26/11/20).

Didampingi Kasat Intelkam IPTU Hermanto, SH dan Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH. Turut serta juga Camat Pengabuan, Drs. Puad, Lurah Teluk Nilau Doni Surjanyanto dan Ketua RT 16 Sanusi.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

Adapun warga yang dikunjung yakni Dulkamar Bin Dulhamid (65) di RT 16 Lorong Sungai Tapuk Kel. Teluk Nilau Kec. Pengabuan mengalami sakit lumpuh sudah 5 Tahun.

Akibatnya beliau tidak dapat bekerja maksimal lantaran menderita sakit tersebut.

Dalam kunjungannya itu, kapolres seolah ikut merasakan bagaimana kesulitan yang tengah dihadapi keluarga Bapak Dulkamar yang berjuang dalam melawan penyakit.

BACA JUGA :  Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Meski tak mampu berbuat banyak untuk kesembuhan beliau, namun Kapolres turut mendoakan kesembuhan dan memberikan semangat dan motivasi serta bantuan agar mereka yang tengah terbaring sakit tidak menyerah dalam melawan penyakitnya.

“Kondisi semacam ini jadi potret pilu yang harus diperhatikan dan kepedulian,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

Dengan tagline tiada hari tanpa perbaikan dan Berbuat baik, Guntur mengajak seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan rasa peduli terhadap masyarakat di wilayah tugas.

“Polisi tidak hanya sebagai pelindung dan pengayom, namun Polri juga merupakan sebagai pelayan masyarakat yang keberadaannya harus melekat dengan masyarakat,” tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Tanjab Barat

Ditemukan Penderita Gizi Buruk di Tanjab Barat, Begini Kata Komnas PA

Tanjab Barat

Penguatan Pencegahan Klaster Pilkada, Kapolres Sambangi Komunitas Pengemar Catur dan Domino

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Tanjab Barat

Tempat Wisata di Tanjab Barat Kembali Ditutup

Tanjab Barat

Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Tanjab Barat

Mulai September, ASN di Tanjabbar Pakaian Teluk Belango dan Batik Khas Daerah

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Salurkan Bansos HUT RI ke 76 Kajati Jambi di Kuala Tungkal