YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 4 Juni 2022 - 21:15 WIB

Putra Bupati Resmi Nakhodai Karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat 2022 – 2027

Disaksikan Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi dan Bupati, Muhammad Adib Mubarak, S. Pd Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat menadatangani berita acara Pengukuhan, Sabtu (4/6/22). FOTO : Ist

Disaksikan Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi dan Bupati, Muhammad Adib Mubarak, S. Pd Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat menadatangani berita acara Pengukuhan, Sabtu (4/6/22). FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Drs. H Anwar Sadat, M.Ag melakukan Pelantikan dan pengukuhan terhadap pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat Masa Bakti 2022 – 2027, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (4/6/22).

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi H. Anwar Sadat mengatakan, tidak menyangka jika Adib (Putranya) bisa menjadi ketua Karang Taruna.

“Ini hal tidak diduga, Muhammad Adib Mubarak ini bisa menjadi ketua Karang Taruna,” sebut Bupati.

Bupati berpesan, kepada Adib dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hendaknya dalam menyelesaikan permasalahan lebih mengedepankan Musyarawah.

“Masyarakat adalah makhluk sosial, maka dari itu kehadiran Karang Taruna dibutuhkan dalam membantu Pemerintah terutama kaitannya dengan Bidang Sosial, hendaknya dalam menyelesaikan Masalah lebih mengedepankan Musyawarah,” pesan Bupati.

Sementara Muhammad Adib Mubarak, S. Pd yang secara Resmi dikukuhkan sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengatakan, Karang Taruna ini sudah lama tidak aktif maka dari itu Karang Taruna Kabupaten akan membentuk kembali kepengurusan mulai Tingkat Kecamatan hingga RT.

BACA JUGA :  Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

“Kami akan menyelesaikan Pengurus ditingkat Kecamatan hingga RT terlebih dahulu, kemudian baru kita akan melaksanakan rapat kerja terkait kegiatan – kegiatan apa yang bisa diperbuat untuk Masyarakat,” katanya.

Semantara ini rencana jangka pendek yang akan dilakukan Karang Taruna Tanjung Jabung Barat akan menyasar kegiatan kebersihan di Kota Kuala Tungkal.

“Mungkin untuk rencana jangka pendek kita akan melakukan kegiatan kebersihan di Kota Kuala Tungkal. Dimana saat ini, masih terdapat kekurangan di segi kebersihan,” sebutnya.

“In sya Allah dengan kehadiran Karang Taruna, banyak hal – hal positif yang dilakukan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah,” imbuh Muhammad Adib Mubarak.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ilham Singgih Prakoso, SH, MH yang mengatakan, fungsi dari Karang Taruna sendiri salah satunya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah daerah di Bidang Sosial.

BACA JUGA :  Perkelahian Pelajar SMP di Batanghari, Satu Siswa Meninggal Dunia

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, pemerintah membutuhkan stakeholder salah satunya Karang Taruna,” kata Ilham.

Untuk diketahui, Pengukuhan kurang lebih 68 Pengurus Karang Taruna Tanjung Jabung Barat yang mengusung Tema “Dengan Semangat Kesetiakawanan Sosial Mari Lanjutkan Pembangunan Pemuda Menuju Tanjung Jabung Barat Berkah Bersama Karang Taruna” penuh keakraban.

Hadir saat pengukuhan Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi Navid, SH dan Sekretaris Kemas Abdul Somad SH, MH, Wakil Ketua DPRD H Moh Sjafril Simamora, SH, Unsur Forkopimda, Ketua dan Pengurus Organisasi kepemudaan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta para pengurus Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dikukuhkan.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bhayangkari Polres Tanjabbar Berikan Edukasi Trauma Healing dan Kawal Prokes Pada Warga Desa Jati Emas yang Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Untuk Wilayah Tanjab Barat Hari Ini, 16 April 2022

Tanjab Barat

Patroli Dialogis, Kapolsek : Kita Menghimbau Pemilik Toko Agar Tidak Menimbun Minyak Goreng

Pariwisata

Kapal Bermuatan Kelapa dari Mendahara Tujuan Sungai Asam Karam di Perairan Kuala Kerang

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Bupati ; Sanksi Pemotongan TPP ASN Terkait Vaksinasi Tidak Benar

Tanjab Barat

Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Tanjab Barat

Sambang Desa Jum’at Berkah di Purwodadi, Bupati dan Wabup Serahkan Bantuan CSR dan Mushaf Al Qur’an