indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Polda Jambi Gubernur Al Haris Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di SPN Polda Jambi 32 Paket Sabu Seberat 3,5 kg Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polresta Jambi Triwulan II, Target Realisasi PAD Muaro Jambi Mencapai 42,91 Persen Keseriusan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pertanahan di Jambi

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 27 November 2021 - 14:26 WIB

Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta Berbincang dengan Siswa yang akan Vaksi di Mapolres, Kamis (25/11/21). FOTO : HUMAS PTJ

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta Berbincang dengan Siswa yang akan Vaksi di Mapolres, Kamis (25/11/21). FOTO : HUMAS PTJ

KUALA TUNGKAL – Ratusan Pelajar mulai dari jenjang Pendidikan SMP, SMK bahkan Anak Pondok Pesantren datangi Mako Polres Tajab Barat, Provinsi Jambi. Datang ke Mako Polres dengan tetap disiplin Prokes, Ratusan Pelajar tujuan para Pelajar ini ingin mendapatkan Vaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2.

Datang ke Mako Polres para Pelajar ini ada yang naik kendaraan pribadi, ada juga yang dijemput oleh Pihak Polres menggunakan kendaraan operasional milik Polres dan ada juga yang dijemput menggunakan Bus Sekolah.

Seperti yang dikatakan Davin Siswa SMP Negeri 2 Kuala Tungkal ini, dirinya datang ke Polres untuk Vaksinasi Dosis 2 (Dua) “Hari ini vaksin Dosis 2. Dosis 1 sudah Waktu acara Vaksinasi di SMP Negeri 1,” ungkap Davin kepada lintastungkal.com, Kamis (25/11/21).

Kata Davin, datang ke Polres atas kemauan sendiri. Karena teman – temanya di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Rata – Rata sudah di Vaksinasi.

“Kawan – kawan sudah banyak juga yang di Vaksin. Jadi kami ikut vaksin juga,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Rahman Siswa SMK Negeri 2 Kuala Tungkal. Untuk mengikuti Vaksinasi dirinya telah melakuan persiapan berupa sarapan terlebih dahulu di Rumah.

BACA JUGA :  7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya

“Tadi sebelum kesini (Polres), sudah sarapan karena memang kalau mau Vaksin disuruh sarapan dulu,” sebutnya.

Rahman juga mengatakan, setelah Vaksin Dosis 1 dan 2 efek yang dirasakan tidak ada hanya pegal di bagian bahu setelah disuntik. “Tida ada efeknya. Enaklah,” ujarnya.

Sementara Ahmad Santri Pondok Pesantren Riyadhus Shalihin mengatakan, hari ini dirinya datang dijemput langsung oleh petugas Kepolisian dari Polres Tanjab Barat.

“Tadi kesini dengan dijemput Pak Polisi naik Mobil itu,” sebut Ahmad sembari menunjuk Truk Polisi yang mereka tumpangi.

Diakui Ahmad jika kemauan untuk Vaksin memang dari diri sendiri, karena selain ingin sehat, dengan di Vaksin jika libur nanti enak mau bepergian.

“Vaksin ini kemauan sendirilah Bang. Kalau sudah divaksin enak mau pergi kemana – mana bebas kalau liburan,” ungkap Warga Desa Lumahan Tanjab Barat ini.

Untuk diketahui, Vaksinasi Polres Tanjab Barat yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Hall Badminton Mako Polres Tanjab Barat yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiholan tersebut melibatkan petugas Vaksinasi dari PKM II Kuala Tungal.

BACA JUGA :  Triwulan II, Target Realisasi PAD Muaro Jambi Mencapai 42,91 Persen

Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK turut hadir secara langsung melakukan pengecekan, guna memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Kita hanya melakukan pengecekan saja. Agar pelaksanaan Vaksinasi berjalan sesuai dan tetap mengedepankan Protokol kesehatan,” ungkap Wadansatgas Covid-19 ini.

Sasaran Vaskinasi masih seperti yang sebelumnya yakni Masyarakat Umum, Pelayan Publik, Lansia, Pelajar di atas 12 tahun ke atas dan Ibu Hamil dari Kecamatan Tungkal Ilir yang dimobilisasi oleh Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir dan Polsek KSKP.

“Jumlah Vaksin yang digunakan yakni Coronavac Polri 50 Vial/ 2 Dosis, Coronavac Dinkes 50 Vial/2 Dosis dan P-Fizer Polri 25 Vial/6 Dosis dengan masyarakat yang menerima Vaksin sebanyak 350 orang,” ungkapnya lagi.

Dari 350 Orang yang menerima Vaksin beber AKBP Muharman Arta, 238 diantaranya diberikan kepada Anak 12-17 Tahun untuk Vaksin Dosis 1 dan 2. Selebihnya Vaksin diberikan kepada Masyarakat Umum dan Masyarakat Rentan serta Lansia.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pimpin Apel Operasi Ketupat 2022, Kapolres Tanjab Barat Menyampaikan Amanat Kapolri

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Dukung Vaksinasi di Sekolah

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Tanjab Barat

Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Merdeka di Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

61 Pengawas TPS Kecamatan Senyerang Dilantik

Tanjab Barat

Ini Pesan Bupati Tanjab Barat Saat Meninjau Pemungutan Suara di TPS Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Enam Atlet Inkado Tanjab Barat Utusan Kodim 0419/Tanjab Raih Medali Karate Dandim Bute Cup I

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020