indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:38 WIB

Ribuan Warga Hadiri Haul Ke-11 Syekah Muhammad Ali di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal

Ribuan Warga Haridi Haul Syekah Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Sabtu (15/1/22). [FOTO : End/LintasT]

Ribuan Warga Haridi Haul Syekah Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Sabtu (15/1/22). [FOTO : End/LintasT]

KUALA TUNGKAL – Ribuan warga dengan pakaian serba putih dari berbagai daerah hadiri puncak wisata religi Haul di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Tanjab Barat Jambi, Sabtu (15/1/22).

Acara ini merupakan Haul ke 11 Al Maghfurlah Syekah Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab pendiri Ponpes Al-Bagiyatush Shalihat serta Masyayikh Abshah.

Turut hadir Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat dan Pengasuh Ponpes KH. Abdul Hakim yang berupakan anak dari Syekah Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab, Wakil Bupati Hairan, Sekda dan Pejabat Daerah Tanjab Barat. Kemudian perwakilan dari Gubernur Jambi, Ketua MUI Tanjab Barat Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, MH.

Pantauan di lapangan, selain khusuk mengikuti rangkaian kegiatan pembacaan ayat suci dan mendengatkan tausiah pengajian akbar sebagian warga berziarah di Makan Syekah Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab.

BACA JUGA :  Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Warga berdatangan dari berbagai daerah, seperti Kota Jambi, Muaro Jambi, Tebo, Inhil dan lainnya. Cuaca panas tak surutkan niat masyarakat memgikuti haul, tenda tersedia penuh terisi. Merea sebagian merupakan alumni Ponpes Al Baqiyatush Shalihat.

Sebagai puncak acara ribuan warga terus khusyuk mendengarkan tausiah dari Habib Abu Bakar bin Ali Baagil LC maupun K. R. M. Maulana Ali, SH.

“Kita setiap tahun selalu datang ikuti acara Haul di Ponpes ini,” ujar Amin, Alumni Asal Pulau Kijang.

Ia mengaku selain menghadiri haul, warga yang datang juga ingin temu kangen dengan guru’guru serta sesama alumni dan melihat kenangan selama nyantri di ponpes tersebut.

BACA JUGA :  32 Paket Sabu Seberat 3,5 kg Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polresta Jambi

Wisata religi Haul Syekah Muhammad Ali bin Syekah Abdul Wahab di pesantren ini setiap tahun selalu dihadiri ribuan warga.

Mereka pada umumnya percaya dengan mengikuti haul ini maka akan mendapat limpahan karunia dan berkah menghormati guru dan ulama yang merupakan tokoh yang hebat dan berjasa besar untuk negara dan agama.

Jadi wajar bila wisata religi Haul menjadi perhatian tersendiri bagi Pemkab Tanjab Barat dan masyarakat secara luas dan diperiapkan secara matang sebelum acara punyak dilaksanakan.

Petugas dari Sstgas Covid-19 turut memgtur Protokol Kesehatan selama kegiatan dan membagian masker. Satuan Lalulintas dan Dishub mberikan pengaman arus lalulintas diperkuat TNI dan Satpol PP dalam pengamanan, Dinas Kesehatan tampak di lokasi.(End)

Ribuan Warga Haridi Haul Syekah Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Sabtu (15/1/22). [FOTO : End/LintasT]

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ditengah Larangan Mudik, Aktifitas Penyeberangan di Pelabuhan Kuala Tungkal Masih Normal

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada Serentak dan Arahan Satuan Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop

Tanjab Barat

Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Razia Operasi Patuh Siginjai 2022

Tanjab Barat

Naik Becak Hias Letkol Kav Muslim Rahim dan Istri Menuju Makodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

1.047 Orang Kafilah 11 Kabupsten/Kota Ramaikan MTQ ke 50 Provinsi Jambi di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Dirazia, Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kedapatan Simpan HP dan Sajam

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Lebih, Polres Tanjabbar Amankan 18 Pelaku Peyalahgunaan Narkoba