LIVETV
Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming




Home / Tanjab Barat

Minggu, 19 September 2021 - 11:07 WIB

Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur

Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur. FOTO : PROKOPIM

Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur. FOTO : PROKOPIM

TEBING TINGGI – TP PKK Kabupaten Tanjab Barat kembali melakukan roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di dua desa di Kecamatan Tebing Tinggi.

Kegiatan kali ini dilaksanaka terhadap TP PKK Desa Kelagian dan TP PKK Desa Talang Makmur, Kamis (16/9/21).

Kegiatan turut dihadiri Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hairan serta OPD terkait.

Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di Desa Kelagian Tebing Tinggi yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan.

“Sehingga tidak sekedar membina tapi juga pelaksanaan evaluasi dan supervisi untuk mengukur perkembangan sebagai hasil dari pembinaan sebelumnya,” sebutnya didampingi Umy Yati Hairan.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Resmi Buka Kompetisi Liga 3 Provinsi Jambi 2021 di Muara Bulian

Supervisi ini untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), pencegahan stunting dan yang sekarang gencar dilakukan sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil.

“Supervisi bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan lengkap mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Saat Memberikan Arahan. FOTO : PROKOPIM

Kemudian, lanjut Istri Bupati Tanjab Barat ini mengatakan Desa Talang Makmur merupakan desa terakhir dari rangkaian kegiatan Roadshow TP PKK Tanjab Barat.

BACA JUGA :  PON XX Resmi Ditutup, Papua Serahkan Bendera PON kepada Aceh dan Sumatera Utara

Kehadiran PKK adalah lokomotif pembangunan lewat 10 program pokok PKK yang menyentuh langsung kehidupan mulai dari pendidikan, kesehatan, keluarga dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami harap Ibu kepala desa bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa Talang Makmur ini dengan menggandeng 3 (tiga) perusahaan besar yang ada untuk bisa berinovasi. Beberapa waktu lalu desa delima bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jambi dan sudah kami anggarkan 1,5 milyar untuk pembangunan dan pengembangan inovasi desa. Kami harap ini bisa memotivasi desa Talang Makmur untuk juga berprestasi dan meningkatkan perekonomian keluarga di desa ini,” tuturnya.

BACA JUGA :  Anggota FFI Sungai Penuh Hilang Tenggelam di Perairan Sungai Langkup

Selanjutnya Kades Talang Makmur Siti Aminah dalam sambutannya berharap ada pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung empat desa yang sudah diajukan setiap kali musrenbang agar bisa di aspal. Kemudian pembangunan drainase karena limbahnya sudah mengganggu desa dan terakhir masalah susahnya sinyal di Talang Makmur agar pekerjaan secara online di masa pandemi ini bisa dilaksanakan.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan 1 (satu) unit mesin air dan bibit ikan yang bersumber dari dana CSR PT Agrowiyana dan diakhiri dengan penebaran benih ikan di kolam ikan BUMDes Makmur Sejahtera Desa Talang Makmur.(***)

Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Saat Memberikan Arahan. FOTO : PROKOPIM

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air

Advetorial

Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI Temui Bupati Safrial

Tanjab Barat

381 CPNS Tanjabbar Ikut SKB di BW Luxury Jambi, 13 Orang Ikut Kelain

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Tanjab Barat

11 Partai di DPRD Tanjab Barat Terima Bantuan Keuangan Parpol

Tanjab Barat

Maksimalkan Pembelajaran di Masa Pandemi, Bupati Harap Guru Bisa Kuasai Aplikasi Daring

Tanjab Barat

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop