indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar Kapolsek Maro Sebo Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi Tertinggi Rumah dan Gudang Usaha Jamu Warga Pijoan Ludes Terbakar, 2 Kendaraan Turut Jadi Abu

Home / Tanjab Barat

Minggu, 19 September 2021 - 11:07 WIB

Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur

Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur. FOTO : PROKOPIM

Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur. FOTO : PROKOPIM

TEBING TINGGI – TP PKK Kabupaten Tanjab Barat kembali melakukan roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di dua desa di Kecamatan Tebing Tinggi.

Kegiatan kali ini dilaksanaka terhadap TP PKK Desa Kelagian dan TP PKK Desa Talang Makmur, Kamis (16/9/21).

Kegiatan turut dihadiri Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hairan serta OPD terkait.

Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di Desa Kelagian Tebing Tinggi yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan.

“Sehingga tidak sekedar membina tapi juga pelaksanaan evaluasi dan supervisi untuk mengukur perkembangan sebagai hasil dari pembinaan sebelumnya,” sebutnya didampingi Umy Yati Hairan.

Supervisi ini untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), pencegahan stunting dan yang sekarang gencar dilakukan sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil.

BACA JUGA :  Kepala BKPSDM Lantik Sekretaris Dinas P3AP2KB dan Fejabat Fungional

“Supervisi bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan lengkap mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Saat Memberikan Arahan. FOTO : PROKOPIM

Kemudian, lanjut Istri Bupati Tanjab Barat ini mengatakan Desa Talang Makmur merupakan desa terakhir dari rangkaian kegiatan Roadshow TP PKK Tanjab Barat.

Kehadiran PKK adalah lokomotif pembangunan lewat 10 program pokok PKK yang menyentuh langsung kehidupan mulai dari pendidikan, kesehatan, keluarga dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami harap Ibu kepala desa bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa Talang Makmur ini dengan menggandeng 3 (tiga) perusahaan besar yang ada untuk bisa berinovasi. Beberapa waktu lalu desa delima bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jambi dan sudah kami anggarkan 1,5 milyar untuk pembangunan dan pengembangan inovasi desa. Kami harap ini bisa memotivasi desa Talang Makmur untuk juga berprestasi dan meningkatkan perekonomian keluarga di desa ini,” tuturnya.

BACA JUGA :  FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati

Selanjutnya Kades Talang Makmur Siti Aminah dalam sambutannya berharap ada pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung empat desa yang sudah diajukan setiap kali musrenbang agar bisa di aspal. Kemudian pembangunan drainase karena limbahnya sudah mengganggu desa dan terakhir masalah susahnya sinyal di Talang Makmur agar pekerjaan secara online di masa pandemi ini bisa dilaksanakan.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan 1 (satu) unit mesin air dan bibit ikan yang bersumber dari dana CSR PT Agrowiyana dan diakhiri dengan penebaran benih ikan di kolam ikan BUMDes Makmur Sejahtera Desa Talang Makmur.(***)

Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Saat Memberikan Arahan. FOTO : PROKOPIM

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rute Lengkap Festival Arakan Sahur Pertama Ramadhan 1443 H di Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

Tanjab Barat

Gajah Muncul di Lubuk Kambing, 104 Batang Tanaman Sawit Petani Rusak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke 76

Tanjab Barat

Besok Ada Pemasangan LBS, Berikut Daerah yang Terkena Pemadaman Listrik

Peristiwa

BREAKING NEWS : Pelaku Rampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar Ditangkap

Tanjab Barat

Irwasda Serahkan Masker Sehat Hasil Produksi UMKM ke OKM dan OKP Untuk Dibagikan ke Masyarakat Tanjabbar

Tanjab Barat

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet