indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan 7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Home / Berita

Senin, 3 Januari 2022 - 21:38 WIB

Sarana dan Prasarana Pasar Sungai Saren Dikeluhkan, Begini Jawaban Koperindag

Aktifitas Jual Beli di Pasar Sungai Saren, Kec. Bram Itam. FOTO : Dika/Bas

Aktifitas Jual Beli di Pasar Sungai Saren, Kec. Bram Itam. FOTO : Dika/Bas

BRAM ITAM – Saat ini Pedagang yang sebelumnya berjualan di Bahu Jalan Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi sudah pindah dan mulai berjualan di Pasar Rakyat Sungai Saren yang dibangun Pemerintah.

Tetapi, saat mulai berjualan kondisi sarana prasarana di Pasar Rakyat Sungai Saren masih ada yang kurang dan keluhkan pedagang.

Junaidi salah satu pedagang Ikan mengatakan bahwa, sarana dan prasarana yang diterima dirinya dan teman – teman nya belum ada.

“Tempat Air tidak ada, WC juga tidak ada, terus kami disuruh pindah kesini panas-panas. Kami tidak mempermasalahkan mau dipindahkan kemana, namun kami berharap lokasi baru itu ditata terlebih dahulu supaya layak untuk dipakai berjualan,” keluhnya.

BACA JUGA :  Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Junaidi juga mengaku masih bingung untuk menempatkan dagangan.

“Kami juga masih bingung untuk menempatkan jualanan kami, mana panas-panas, kami mau Pemerintah juga harus menyiapkan seperti tenda atau lapak,” pintanya.

Sementara itu Samsudin Pedagang lainnya enggan menempati Pasar Rakyat tersebut. Menurutnya tempatnya terlalu kecil, padahal dagangan para Pedagang juga cukup banyak.

“Kita mintalah solusi sama Pemerintah, masak kita disuruh menempati Pasar Rakyat tapi Pasarnya kecil. Sedangkan para pedagang juga banyak yang berjualan setiap hari Jum’at,” sebutnya.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Kepala Dinas Koperindag Syafriwan menyebutkan, Pemerintah sudah menyiapkan Air, Listrik, Ruang Halaman yang luas tempat jualan, Lapak Kios dan Los kemudian WC.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Lanjut dikatakan Syafriwan, di tempat lama atau Jalan semua tidak ada tempat (lapak). Pedagang menggelar dagangang di Bahu Jalan, di Halaman Masyarakat menyewa dengan tarif tertentu. Tetapi mereka tetap berjualan selama bertahun – tahun tanpa ada keluhan.

“Ini sudah Pemerintah siapkan tempat, siapkan fasilitas, apalagi yang menjadi alasan,” sebut Syafriwan kepada lintastungkal via pesan WA Senin (3/1/22) Malam.

Masih dikatakan oleh Syafriwan, jika masih ada fasilitas yang kurang, tentu akan diperhatikan Pemerintah.

“Secara bertahap tentu akan kita perhatikan dan persiapkan,” sebutnya. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Berita

Selamat dan Sukses, Danrem 042/Gapu Naik Pangkat Jenderal Bintang Satu

Berita

Empat Pelamar CPNS 2019 di Tanjab Barat Dipastikan Tidak Ikut Ujian SKD

Berita

Polisi Kembali Amankan Pelaku Pembakar Lahan

Berita

Desa Labuhan Pering Tanjab Timur Jadi Sasaran TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab

Berita

Sembilan Warga Terima SIM “Gratis” Hut Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

Berita

Ini Update Terbaru Aplikasi Sistem Keuangan Desa “SISKEUDES 2.0.2” Silahkan Dowenload

Berita

Empat Putra Tanjab Barat Akan Dikirim Magang Kerja ke Jepang

Berita

Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng