YTUBE
Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Home / Berita

Senin, 3 Januari 2022 - 21:38 WIB

Sarana dan Prasarana Pasar Sungai Saren Dikeluhkan, Begini Jawaban Koperindag

Aktifitas Jual Beli di Pasar Sungai Saren, Kec. Bram Itam. FOTO : Dika/Bas

Aktifitas Jual Beli di Pasar Sungai Saren, Kec. Bram Itam. FOTO : Dika/Bas

BRAM ITAM – Saat ini Pedagang yang sebelumnya berjualan di Bahu Jalan Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi sudah pindah dan mulai berjualan di Pasar Rakyat Sungai Saren yang dibangun Pemerintah.

Tetapi, saat mulai berjualan kondisi sarana prasarana di Pasar Rakyat Sungai Saren masih ada yang kurang dan keluhkan pedagang.

Junaidi salah satu pedagang Ikan mengatakan bahwa, sarana dan prasarana yang diterima dirinya dan teman – teman nya belum ada.

“Tempat Air tidak ada, WC juga tidak ada, terus kami disuruh pindah kesini panas-panas. Kami tidak mempermasalahkan mau dipindahkan kemana, namun kami berharap lokasi baru itu ditata terlebih dahulu supaya layak untuk dipakai berjualan,” keluhnya.

BACA JUGA :  IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal

Junaidi juga mengaku masih bingung untuk menempatkan dagangan.

“Kami juga masih bingung untuk menempatkan jualanan kami, mana panas-panas, kami mau Pemerintah juga harus menyiapkan seperti tenda atau lapak,” pintanya.

Sementara itu Samsudin Pedagang lainnya enggan menempati Pasar Rakyat tersebut. Menurutnya tempatnya terlalu kecil, padahal dagangan para Pedagang juga cukup banyak.

“Kita mintalah solusi sama Pemerintah, masak kita disuruh menempati Pasar Rakyat tapi Pasarnya kecil. Sedangkan para pedagang juga banyak yang berjualan setiap hari Jum’at,” sebutnya.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Kepala Dinas Koperindag Syafriwan menyebutkan, Pemerintah sudah menyiapkan Air, Listrik, Ruang Halaman yang luas tempat jualan, Lapak Kios dan Los kemudian WC.

BACA JUGA :  Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Lanjut dikatakan Syafriwan, di tempat lama atau Jalan semua tidak ada tempat (lapak). Pedagang menggelar dagangang di Bahu Jalan, di Halaman Masyarakat menyewa dengan tarif tertentu. Tetapi mereka tetap berjualan selama bertahun – tahun tanpa ada keluhan.

“Ini sudah Pemerintah siapkan tempat, siapkan fasilitas, apalagi yang menjadi alasan,” sebut Syafriwan kepada lintastungkal via pesan WA Senin (3/1/22) Malam.

Masih dikatakan oleh Syafriwan, jika masih ada fasilitas yang kurang, tentu akan diperhatikan Pemerintah.

“Secara bertahap tentu akan kita perhatikan dan persiapkan,” sebutnya. [Lanjut Halaman 2]

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Tungkal Ilir dan Kecamatan Bram Itam Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu

Berita

Kapolres Tebo dan Sarolangun Dimutasi, Ini Penggantinya

Berita

Bupati Safrial Ajak IKA SPG Jambi Jaga Silaturhami

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Dua Pelaku Pengangkut 12 Ton BBM Ilegal

Berita

Wakapolres Tanjab Barat Diganti, Ini Penggantinya

Berita

Bupati Mutasi Lurah yang Minta THR Idul Fitri ke Pengusaha

Berita

Tim Petir Polres Tanjabbar Amankan 9 Anak Muda Sedang Ngelem dan Minum Tuak 

Berita

Dibawah Ancaman Corona; Saka Bakti Husada, IAI dan Dinkes Gelar Baksos Bangikan Vitamin C Gratis