LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Kren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Batanghari

Rabu, 25 Agustus 2021 - 11:55 WIB

Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas

Penyerahan Bantuan Ambulans oleh KKKS dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd Akhmad Sabidi kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Batanghari, Henry Jumiral di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Senin (22/08/21). FOTO : HMS.

Penyerahan Bantuan Ambulans oleh KKKS dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd Akhmad Sabidi kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Batanghari, Henry Jumiral di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Senin (22/08/21). FOTO : HMS.

BATANGHARI – Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari menerima bantuan satu unit mobil Ambulans dari SKK Migas.

Ambulans diserahkan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd Akhmad Sabidi, sebagai operator Blok South Jambi B diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Batanghari, Drs Henry Jumiral MM di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, di Muara Bulian, Senin (22/08/21).

Mewakili Bupati Batanghari, Henry menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS Jindi South Jambi B atas bantuan yang telah diberikan.

Ia menyampaikan apresiasi atas kepedulian perusahaan yang turut membantu upaya pemerintah dalam melawan Covid-19, sehingga diharapkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Batanghari akan semakin optimal.

BACA JUGA :  MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945

Selain itu penggunaan Ambulans ini juga akan dioptimalkan untuk situasi gawat darurat lainnya dan tidak terbatas hanya pada Covid-19.

Sementara, Operation Manager Jindi South Jambi B, Akhmad Sabidi menyampaikan bantuan kendaraan ambulans merupakan salah satu program tanggung jawab sosial yang diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19 di daerah operasi sebagai bentuk kepedulian kegiatan usaha hulu migas terhadap kondisi pandemi saat ini.

Diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada Satuan Tugas dalam memberikan pelayanan gawat darurat kepada masyarakat dan tidak hanya terbatas pada Covid-19.

BACA JUGA :  Melawan Hendak Ditangkap, Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasinya kepada KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd yang telah memberikan bantuan secara langsung.

Ia menyampaikan bantuan ini tidak hanya merupakan bentuk program TJS saja namun juga merupakan komitmen industri hulu migas untuk membantu dalam penanganan wabah Covid-19 yang saat ini melanda semua.

Selain mendukung gerakan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh pekerja hulu migas, Anggono juga menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut melakukan usaha memutus rantai penyebaran Covid-19 ini melalui program-program webinar dan publikasi informasi di media- media.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Serta program-program bantuan berupa bahan pokok dan alat kesehatan kepada masyarakat secara langsung di wilayah operasional hulu migas di daerah sesuai dengan kemampuan anggaran yang memperhatikan skala produksi masing-masing KKKS.

“Kami terus memonitor agar program-program yang ada di KKKS senantiasa terpenuhi kaedah good-governance-nya serta in-line dengan program-program yang menjadi skala prioritas pemerintah daerah setempat, KKKS diminta agar memperhatikan lingkungan dan masyarakat di ring terdekat wilayah operasi hulu migas, tentunya dengan lancarnya kegiatan usaha hulu migas juga akan memberikan efek berganda bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Anggono.(Syh)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ikhtiar Guru di Masa Pandemi, Sebanyak 627 Guru di Batanghari Ikuti Diseminasi PJJ Program PINTAR

Covid-19

Sembuh, Satu Pasien Covid-19 Asal Batanghari Dibolehkan Pulang

Batanghari

Polres Batanghari Amankan Dua Orang Pembawa 6 Ton Solar Ilegal

Batanghari

Jumlah PTT Capai 6.100, Pemkab Batanghari Bentuk Pansel Evaluasi Kebutuhan Tiap OPD

Batanghari

Kapolres Batanghari Gelar Pres Rilis Akhir Tahun 2020

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Buru Pemilik Gudang Minyak Terbakar di Mersam

Daerah

Fachrori Serahkan JPS COVID-19 Tahap III Untuk Masyarakat Batanghari

Batanghari

Mulawarman Dilantik Jadi Penjabat Sekda Batanghari