LIVE TV
Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Oktober 2020 - 14:13 WIB

Satgas Covid-19 Tanjabbar Sosialisasi Perda Prokes dan Masker Keliling

FOTO : Petugas Satpol PP Mendata Warag yang Tak Memakai Masker saat Satgas Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

FOTO : Petugas Satpol PP Mendata Warag yang Tak Memakai Masker saat Satgas Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

KUALA TUNGKAL – Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

Soaialisasi ini dilakukan setelah lonjakan positif Covid-19 di Tanjab Barat meningkat khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir kota Kuala Tungkal. Yang kedapatan tidak memakai masker didata dan membuat surat pernyataan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabid P3 Satpol PP diback up Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat, Dishub diikuti petugas Dinkes.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

Kasat Pol PP melalui Kabid P3 H. Budi Prasetyo NW mengatakan langkah ini dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat khususnya di Kota Kuala Tungkal yang melonjak akhir-akhir ini.

“Kegiatan sebagai bentuk seruan Peraturan Daerah No 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019, tadi yang tidak pakai masker kita data beri sanksi membuat pernyataan, datanya kita rekap di Pol PP,” katanya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Menurtnya selama pelaksanaan kegiatan ini sebagian besar masyarakat seudah memakai masker, tetapi masih ada sebagian ditemukan yang tidak memakasi masker. Bahkan ada mereka yang membawa masker namun tidak dipakai sebagaimana mestinya.

“Nah, dari yang sebagian kecil ini, kalau tidak didisiplinkan kalau kena kan juag bisa mengenai yang sudah disiplin juga,” katanya.

BACA JUGA :  Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Berbagai alasan yang diutarakan mereka yang terjaring, mulai dari kelupaan tidak membawa masker hingga tidak punya masker. Mereka langsung didata dan difoto kemudian dicek suhu tubuh.

“Kami berharap seluruh warga bisa terus sinergi dengan pemerintah, bersama-sama mencegah penularan Covid-19, ” tandas H. Budi.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PDIP Usulkan Dua Nama Calon Ketua DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tiga Camat di Tanjabbar dapat Gelar Adat, Ini Gelar Masing-masing

Tanjab Barat

Anwar Sadat-Hairan Tancap Gas Realisasi Janji Kampanye

Tanjab Barat

Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim Tanjab : Kami Semua Turut Berduka

Daerah

Bupati Safrial Panen Ikan di Sungai Lubuk Larangan Raja Gagak Dusun Mudo

Tanjab Barat

Polres Bersama Pemkab Tanjab Barat Susun Mitigasi Pencegahan Karhutla

Advetorial

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75

Tanjab Barat

Di Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sambangi Nenek Sainah Anak Panglima Mangun