LIVETV
Satgas Pamrahwan Memberikan Bantuan Buku Gratis ke Rumah Taman Baca Saefey Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021 Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik




Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Oktober 2020 - 14:13 WIB

Satgas Covid-19 Tanjabbar Sosialisasi Perda Prokes dan Masker Keliling

FOTO : Petugas Satpol PP Mendata Warag yang Tak Memakai Masker saat Satgas Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

FOTO : Petugas Satpol PP Mendata Warag yang Tak Memakai Masker saat Satgas Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

KUALA TUNGKAL – Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

Soaialisasi ini dilakukan setelah lonjakan positif Covid-19 di Tanjab Barat meningkat khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir kota Kuala Tungkal. Yang kedapatan tidak memakai masker didata dan membuat surat pernyataan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabid P3 Satpol PP diback up Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat, Dishub diikuti petugas Dinkes.

BACA JUGA :  Sekda Buka Sosialisasi dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Kasat Pol PP melalui Kabid P3 H. Budi Prasetyo NW mengatakan langkah ini dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat khususnya di Kota Kuala Tungkal yang melonjak akhir-akhir ini.

“Kegiatan sebagai bentuk seruan Peraturan Daerah No 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019, tadi yang tidak pakai masker kita data beri sanksi membuat pernyataan, datanya kita rekap di Pol PP,” katanya.

BACA JUGA :  Pemerintah Hapus Cuti Bersama Natal 2021, ASN Dilarang Cuti Akhir Tahun

Menurtnya selama pelaksanaan kegiatan ini sebagian besar masyarakat seudah memakai masker, tetapi masih ada sebagian ditemukan yang tidak memakasi masker. Bahkan ada mereka yang membawa masker namun tidak dipakai sebagaimana mestinya.

“Nah, dari yang sebagian kecil ini, kalau tidak didisiplinkan kalau kena kan juag bisa mengenai yang sudah disiplin juga,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Berbagai alasan yang diutarakan mereka yang terjaring, mulai dari kelupaan tidak membawa masker hingga tidak punya masker. Mereka langsung didata dan difoto kemudian dicek suhu tubuh.

“Kami berharap seluruh warga bisa terus sinergi dengan pemerintah, bersama-sama mencegah penularan Covid-19, ” tandas H. Budi.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PTM Mulai Digelar, Materai 10.000 di Tanjabbar Ikut Laris Manis

Tanjab Barat

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade

Advetorial

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Covid-19

TIM Himbauan Covid 19 Pemkab Tanjabbar Gelar Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Warga

Tanjab Barat

Postingan Survei dan Poling Kandidat Mulai Dipertanyakan Kredibilitasnya

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Selidiki Penyebab Kebakaran Lahan di Muntialo

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Pimpinan Media Tribun Jambi

Tanjab Barat

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Polres Tanjab Barat