LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Oktober 2020 - 14:13 WIB

Satgas Covid-19 Tanjabbar Sosialisasi Perda Prokes dan Masker Keliling

FOTO : Petugas Satpol PP Mendata Warag yang Tak Memakai Masker saat Satgas Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

FOTO : Petugas Satpol PP Mendata Warag yang Tak Memakai Masker saat Satgas Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

KUALA TUNGKAL – Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat menggelar sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker berkeliling di jalan dan tempat di Kota Kuala Tungkal, Rabu (07/10/20).

Soaialisasi ini dilakukan setelah lonjakan positif Covid-19 di Tanjab Barat meningkat khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir kota Kuala Tungkal. Yang kedapatan tidak memakai masker didata dan membuat surat pernyataan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabid P3 Satpol PP diback up Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat, Dishub diikuti petugas Dinkes.

Kasat Pol PP melalui Kabid P3 H. Budi Prasetyo NW mengatakan langkah ini dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat khususnya di Kota Kuala Tungkal yang melonjak akhir-akhir ini.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kebakaran di Kelagian

“Kegiatan sebagai bentuk seruan Peraturan Daerah No 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019, tadi yang tidak pakai masker kita data beri sanksi membuat pernyataan, datanya kita rekap di Pol PP,” katanya.

Menurtnya selama pelaksanaan kegiatan ini sebagian besar masyarakat seudah memakai masker, tetapi masih ada sebagian ditemukan yang tidak memakasi masker. Bahkan ada mereka yang membawa masker namun tidak dipakai sebagaimana mestinya.

BACA JUGA :  Wanita Asal Tanjab Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel di Jambi

“Nah, dari yang sebagian kecil ini, kalau tidak didisiplinkan kalau kena kan juag bisa mengenai yang sudah disiplin juga,” katanya.

Berbagai alasan yang diutarakan mereka yang terjaring, mulai dari kelupaan tidak membawa masker hingga tidak punya masker. Mereka langsung didata dan difoto kemudian dicek suhu tubuh.

“Kami berharap seluruh warga bisa terus sinergi dengan pemerintah, bersama-sama mencegah penularan Covid-19, ” tandas H. Budi.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rayakan Idul Adha Polres Tanjab Barat Gelar Do’a dan Makan Bersama dengan Para Tahanan

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Satu Keluarga di Desa Suban

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Corona Meingkat, Jam Malam Bakal di Berlakukan Kembali

Tanjab Barat

Acara Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 Aman dan Damai Polres Tanjab Barat Sukses

Peristiwa

BREAKING NEWS : Tabrakan Mobil Vs Motor di Muntialo, Pemotor Luka Parah

Tanjab Barat

Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Berlakukan Work From Office Bagi ASN

Tanjab Barat

Pendaftaran Seleksi Pimpinan BAZNAS Tanjab Barat Diperpanjang