YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Berita

Rabu, 22 September 2021 - 15:19 WIB

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

DOK. Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

DOK. Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

SUARA TNI – Sasaran demi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) terus dikerjakan.

Bukan hanya tentang pengerjaan sasaran fisik saja, namun pengerjaan sasaran non fisik juga diadakan dalam program TMMD kali ini di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Salah satunya yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim HST, Rabu, (22/9/2021), menggelar penyuluhan pertanian dengan menggandeng Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Utara.

Dalam penyuluhan pertanian ini, Aderian Nahdi selaku narasumber dari Balai Penguluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Utara menyampaikan masyarakat pelaku pertanian di desa harus diberi pemahaman bagaimana tata cara oengolahan lahan serta tanaman pertanian yang benar melalui penyuluhan serupa untuk menciptakan produk berkualitas.

BACA JUGA :  Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

“Tata cara budidaya hortikultura secara organik atau pengolahan lahan dan penanaman bibit yang baik harus dilakukan oleh para oetani untuk menbuat hasil bagus dan berkualitas,”tuturnya

Selain itu, Anderian juga menjelaskan terkait perlakuan tanaman para petani, diantaranya penanganan pengendalian hama penyakit tanaman dengan pestisida yang tepat, dan pastikan penyemprotan hama saat hama pada posisi lemah atau masih berbentuk ulat.

BACA JUGA :  Di Surga Berdampingan dengan Nabi SAW

Sementara itu, Plh. Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian Hulu Sungai Tengah melalui Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Uta.

“Kami berharap setelah adanya penyuluhan pertanian ini, warga dapat menerapkan di lahannya masing – masing, dan semoga penyuluhan ini memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya,”tutup Alip Suroso.

Kegiatan penyuluhan pertanian digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(Pendim1002).

Share :

Baca Juga

Berita

Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo Bagikan Sembako

Berita

HLH Sedunia Tahun 2022, PetroChina Berkomitmen Jaga dan Lestarikan Lingkungan Hidup

Berita

Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1443 H Pada Minggu 10 Juli

Berita

Terkait Pendamping Calon Bupati Muaro Jambi Mendatang, Ivan Wirata : Saya Masih Fokus Anggota DPRD

Berita

Kapolres dan Dandim Cek Lokasi Pencabutan Nomor Urut Paslon

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Berita

Temuan BPK di Tanjabbar, OPD Diminta Kembalikan Uang

Berita

Ini Jadwal dan Tempat SKD CPNS 9 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi