LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Berita

Rabu, 22 September 2021 - 15:19 WIB

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

DOK. Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

DOK. Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

SUARA TNI – Sasaran demi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) terus dikerjakan.

Bukan hanya tentang pengerjaan sasaran fisik saja, namun pengerjaan sasaran non fisik juga diadakan dalam program TMMD kali ini di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Salah satunya yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim HST, Rabu, (22/9/2021), menggelar penyuluhan pertanian dengan menggandeng Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Utara.

BACA JUGA :  Penuhi Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM 14 Agar Terbebas dari Banjir

Dalam penyuluhan pertanian ini, Aderian Nahdi selaku narasumber dari Balai Penguluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Utara menyampaikan masyarakat pelaku pertanian di desa harus diberi pemahaman bagaimana tata cara oengolahan lahan serta tanaman pertanian yang benar melalui penyuluhan serupa untuk menciptakan produk berkualitas.

“Tata cara budidaya hortikultura secara organik atau pengolahan lahan dan penanaman bibit yang baik harus dilakukan oleh para oetani untuk menbuat hasil bagus dan berkualitas,”tuturnya

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Selain itu, Anderian juga menjelaskan terkait perlakuan tanaman para petani, diantaranya penanganan pengendalian hama penyakit tanaman dengan pestisida yang tepat, dan pastikan penyemprotan hama saat hama pada posisi lemah atau masih berbentuk ulat.

Sementara itu, Plh. Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian Hulu Sungai Tengah melalui Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Labuan Amas Uta.

BACA JUGA :  Jumlah PTT Capai 6.100, Pemkab Batanghari Bentuk Pansel Evaluasi Kebutuhan Tiap OPD

“Kami berharap setelah adanya penyuluhan pertanian ini, warga dapat menerapkan di lahannya masing – masing, dan semoga penyuluhan ini memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya,”tutup Alip Suroso.

Kegiatan penyuluhan pertanian digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(Pendim1002).

Share :

Baca Juga

Berita

Kini dari Senyerang-Teluk Nilau Ke Kuala Tungkal Bisa Naik Damri

Berita

Bupati Safrial Jenguk Ketua MUI Tanjabbar di RSUD Daud Arif.

Advetorial

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Berita

Pelamar CPNS Tanjab Barat Tembus 2.900 Ribu Lebih

Berita

Pendaftaran Calon Bintara Polri bagi Lulusan SMA, Diploma dan S1 Tahun 2021 Resmi Dibuka

Berita

Danrem 042 Gapu Pimpin Rakor Persiapan Siaga Bencana Karhutla di Provinsi Jambi

Berita

Jelang Ramadhan, Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Mitigasi Covid-19 pada Penyaluran Gas Melon

Berita

Bahaya, Jangan Dibuka Pesan Berantai BLT BPJS di WhatsApp