YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Nasional

Sabtu, 9 April 2022 - 11:13 WIB

Satgaswil Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ Tiba di Papua

Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/KJ di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (8/4/22).

Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/KJ di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (8/4/22).

SENTANI – Satgaswil Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ telah tiba di Papua disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa diwakili oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Penyambutan digelar dengan Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/KJ di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (8/4/22).

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY, menegaskan agar Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 142/KJ dapat memahami tugas dan beradaptasi dengan daerah penugasan agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana

“Laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan pihak yang berwenang terutama pihak Kepolisian dan Aparat Pemerintah untuk mengantisipasi dan mengeliminir hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Danrem 172/PWY.

“Sebagai Satgas Kewilayahan diharapkan untuk terus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara humanis kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta semua elemen lainnya dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Brigjen TNI Izak.

BACA JUGA :  Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda

Terakhir Pangdam Cenderawasih memberikan beberapa Atensi untuk dilaksanakan oleh Personel Yonif 142/Kj, yakni : Setiap kegiatan awali dengan Do’a; Selalu waspada, semangat dan perhatikan faktor keamanan; Selalu monitor terhadap perkembangan di daerah operasi.

Laksanakan koordinasi yang sebaik baiknya dengan pihak yang berwenang; Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui Binter dan Komsos dan Jaga kesehatan masing-masing perorangan.

Dalam rangkaian kegiatan upacara penerimaan tersebut, tetap mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sumber : Papen Yonif R 142/KJ

Share :

Baca Juga

Berita

Sukses SKD CPNS 2019, Peserta Dapat Lakukan Beberapa Hal Ini

Nasional

Ini 13 Poin Dalam Instruksi Mendagri tentang PPKM Darurat

Nasional

Ketua DPD KNPI Tanjab Barat Hadiri Kongres XVI DPP KNPI di Jakarta

Nasional

Tokoh Parpol Pengusul Pemilu 2024 Ditunda Didesak Minta Maaf

Nasional

Panen Tambahan Produksi, SKK Migas Sumbagsel Apresiasi PetroChina

Nasional

Pandemi Wabah Virus Corona, Dewan Pers Ajak Insan Pers Bersatu

Nasional

PON XX Resmi Ditutup, Papua Serahkan Bendera PON kepada Aceh dan Sumatera Utara

Nasional

583 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD Dilantik