LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Politik

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:37 WIB

Selaraskan Program Membangun Jambi, Al Haris Minta Masukan Sesepuh LAM dan MUI

FOTO : Al Haris saat Silaturrahmi dengan Pengurus LAM Provinsi Jambi, Jumat (16/10/20).

FOTO : Al Haris saat Silaturrahmi dengan Pengurus LAM Provinsi Jambi, Jumat (16/10/20).

JAMBI – Kecerdasan Calon Gubernur Jambi Nomor Utut 3, Al Haris memang harus diacungi jempol untuk membangun Jambi.

Pasalnya ia tidak hanya bergambar pada visi misi yang dibuatnya semata. Ia meminta masukan, arahan dan pandangan dari dari ajum Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, guna membuat program membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah sejalan dan beriring bersama.

Sebelumnya juga Al Haris minta masukan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Al Haris juga

“Jadi sayo datang silaturrahmi kesini ingin minta arah ajum dari yang tuo-tuo terhadap sayo calon gubernur Jambi. Beri sayo masukkan, arah dan pandangan untuk sayo membangun Jambi kedepan,” kata Al Haris saat silaturrahmi dengan Pengurus LAM Provinsi Jambi, Jumat (16/10/20).

Silaturrahmi yang dihadiri langsung Ketua LAM Jambi, Hasip Kalimuddin Syam dan ketua LAM Kabupaten/kota di Jambi ini.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi

Silaturrahmi ini sangat cermat diikuti Al Haris, calon gubernur nomor urut 3 ini mencatat semua masukkan arah ajun baik dari ketua LAM Jambi, maupun masukkan dari ketua LAM Kabupaten/Kota yang hadir.

“Arah ajun yang tuo-tuo ini menjadi pedoman jugo untuk sayo, untuk sayo masukkah dalam program jika saya ditakdirkan Allah menjadi gubernur Jambi,” sebut Haris.

“Selama ini sayo juga banyak keliling mendengar masukkan dari orang adat di Jambi ini, baik itu terkait perhatian anggaran maupun regulasi tertulis yang mengatur persoalan adat di Jambi,” katanya.

Sementara itu Ketua LAM Jambi, Hasip Kamuddin Syam mengucapkan terima kasih pada Al Haris yang sudah bersilaturahmi dan mendengar/menerima masukkan lembaga adat.

“Saya berharap pendidikan diperhatikan, jugo pendidikan agama, masjid-masjid dimakmurkan. Saya juga mengharapkan jalan-jalan provinsi diperbaiki, orang miskin berikah rumah modal untuk usaha, dan juga memperhatikan lembaga adat,” kata Hasip Kalimuddin Syam.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi

H Harun Sa’ad salah seorang pengurus LAM Provinsi Jambi melanjutkan agar kedepan LAM lebih diperhatikan oleh pemerintah agar dapat menjalankan program adat.

“Kami sangat berharap LAM ini lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah ke depannya, kareno kami ini minim perhatian, tahun 2020 ini satu sen pun tidak ada anggaran untuk LAM Jambi,” sebutnya.

Al Haris diakhir acara banAl Haris juga Minta Arah Ajum dari LAM untuk Program Membangun Jambi mengucapkan terimakasih atas masukan dan arahan LAM Jambi.

“Masukan-masukkan yang tuo-tuo ini saya catat semua, saya sepakat lembaga adat diurus sebaik mungkin dan ini sudah saya lakukan di Merangin,” sebut Haris.(MC)

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 7.917 Surat Suara Sisa dan Cacat Dimusnahkan KPU Tanjab Barat

Berita OPD

Menyongsong Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Sosdikpol

Tanjab Barat

Al Haris-Sani Tunjuk Nova Anggun Sari Jadi Ketua Tim Pemenangan di Tanjab Barat

Politik

Hasil Muscab, Ini Ketua DPC PAN se Tanjab Barat

Pilkada

Safrial Utus Tim Ambil Formulir PAN Sebagai Cagub

Pilkada

Abdullah Sani Serahkan Surat Pengunduran Diri ke PDI-P

Politik

Di Parit Deli, Abdullah Sani Terima Keluhan Warga Sulitnya Sinyal HP

Politik

DPC Demokrat Sungai Penuh Dukung Penuh Sikap DPP