LIVE TV
Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Home / Politik

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:37 WIB

Selaraskan Program Membangun Jambi, Al Haris Minta Masukan Sesepuh LAM dan MUI

FOTO : Al Haris saat Silaturrahmi dengan Pengurus LAM Provinsi Jambi, Jumat (16/10/20).

FOTO : Al Haris saat Silaturrahmi dengan Pengurus LAM Provinsi Jambi, Jumat (16/10/20).

JAMBI – Kecerdasan Calon Gubernur Jambi Nomor Utut 3, Al Haris memang harus diacungi jempol untuk membangun Jambi.

Pasalnya ia tidak hanya bergambar pada visi misi yang dibuatnya semata. Ia meminta masukan, arahan dan pandangan dari dari ajum Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, guna membuat program membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah sejalan dan beriring bersama.

Sebelumnya juga Al Haris minta masukan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Al Haris juga

“Jadi sayo datang silaturrahmi kesini ingin minta arah ajum dari yang tuo-tuo terhadap sayo calon gubernur Jambi. Beri sayo masukkan, arah dan pandangan untuk sayo membangun Jambi kedepan,” kata Al Haris saat silaturrahmi dengan Pengurus LAM Provinsi Jambi, Jumat (16/10/20).

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Silaturrahmi yang dihadiri langsung Ketua LAM Jambi, Hasip Kalimuddin Syam dan ketua LAM Kabupaten/kota di Jambi ini.

Silaturrahmi ini sangat cermat diikuti Al Haris, calon gubernur nomor urut 3 ini mencatat semua masukkan arah ajun baik dari ketua LAM Jambi, maupun masukkan dari ketua LAM Kabupaten/Kota yang hadir.

“Arah ajun yang tuo-tuo ini menjadi pedoman jugo untuk sayo, untuk sayo masukkah dalam program jika saya ditakdirkan Allah menjadi gubernur Jambi,” sebut Haris.

BACA JUGA :  Mochtar ; Ada Empat Poros Partai Politik Diprediksi Ramaikan Pilpres 2024

“Selama ini sayo juga banyak keliling mendengar masukkan dari orang adat di Jambi ini, baik itu terkait perhatian anggaran maupun regulasi tertulis yang mengatur persoalan adat di Jambi,” katanya.

Sementara itu Ketua LAM Jambi, Hasip Kamuddin Syam mengucapkan terima kasih pada Al Haris yang sudah bersilaturahmi dan mendengar/menerima masukkan lembaga adat.

“Saya berharap pendidikan diperhatikan, jugo pendidikan agama, masjid-masjid dimakmurkan. Saya juga mengharapkan jalan-jalan provinsi diperbaiki, orang miskin berikah rumah modal untuk usaha, dan juga memperhatikan lembaga adat,” kata Hasip Kalimuddin Syam.

H Harun Sa’ad salah seorang pengurus LAM Provinsi Jambi melanjutkan agar kedepan LAM lebih diperhatikan oleh pemerintah agar dapat menjalankan program adat.

BACA JUGA :  Mochtar ; Ada Empat Poros Partai Politik Diprediksi Ramaikan Pilpres 2024

“Kami sangat berharap LAM ini lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah ke depannya, kareno kami ini minim perhatian, tahun 2020 ini satu sen pun tidak ada anggaran untuk LAM Jambi,” sebutnya.

Al Haris diakhir acara banAl Haris juga Minta Arah Ajum dari LAM untuk Program Membangun Jambi mengucapkan terimakasih atas masukan dan arahan LAM Jambi.

“Masukan-masukkan yang tuo-tuo ini saya catat semua, saya sepakat lembaga adat diurus sebaik mungkin dan ini sudah saya lakukan di Merangin,” sebut Haris.(MC)

Share :

Baca Juga

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Copot 56 Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

Politik

Pilgub Jambi Diulang di 88 TPS, Al Haris Optimis Tetap Menang

Editorial

Berikut Nama-Nama Pimpinan DPC PDIP Se-Provinsi Jambi Terpilih Pada Konfercab

Politik

Partai Berkarya Kubu Muchdi Banding Putusan PTUN Menangkan Kubu Tommy Soeharto

Politik

Karena Sebut Sosok Ini, Perkumpulan Petani Jambi Dukung Haris-Sani

Politik

Al Haris Bersama Pejuang Subuh Jambi Ziarah ke Makam Abdurahman Sayoeti

Pilkada

Alasan PDIP Umukan Serentak 75 Paslon Pilkada 2020  

Politik

Maju Caleg, Hery Resmi Mundur dari Profesi Pegawai Honorer